Kamis, 13 Desember 2018


Selasa, 20 Maret 2018 20:28 WIB

Asisten I Setda Batanghari Buka Sosialisasi SPSE

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial

Kegiatan sosialisasi SPSE Pemkab Batanghari/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Acara sosialisasi Pengguna Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) secara resmi dibuka Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy, yang diwakili Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Batanghari, Verry Ardiansyah.

Penggunaan SPSE ditujukan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepada pihak ketiga yang ada di Kabupaten Batanghari. Acara tersebut digelar di ruang pola kantor Bupati Batanghari, Selasa (20/3) kemarin.



Dalam sambutannya, Asisten I Bupati Verry Ardiansyah, mengatakan saat ini beberapa daerah telah menerapkan aplikasi tersebut secara penuh sejak tahun 2017 lalu. Untuk Kabupaten Batanghari juga akan diterapakan secara penuh di tahun ini.

”Tahun ini Kabupaten Batanghari akan menerapkan secara penuh sistem SPSE", kata Verry.

Pelaksanaan sosialisasi tersebut, sebagai suatu upaya peningkatan program pemerintah pembangunan di daerah itu sebagai upaya perwujudan visi dan misi Bupati  Batanghari periode 2016-2021.

Sejak terbitnya Peraturan Presiden nomor 80 tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa yang telah mengalami beberapa kali perubahan, transformasi sistem pengadaan di Indonesia menuju sistem pengadaan yang efektif, efisien dan transparan.

"Pada prinsipnya, setiap regulasi yang dibuat adalah untuk menyempurnakan sebuah proses sehingga lebih efektif dan transparan serta mudah dikontrol,” kata Verry.

Saat ini aplikasi yang digunakan pada SPSE telah berkembang dari versi 4.0 menjadi versi 4.2, pada versi terbaru tersebut beberapa hal penting mengalami perubahan. Seperti Unit Layanan Pelelangan (ULP) menjadi UKBJ. (kjcom)


Tag : #Batanghari



Berita Terbaru

 

Kecelakaan Maut
Kamis, 13 Desember 2018 09:21 WIB

Ucapan Duka untuk Santri Korban Kecelakaan Mobnas Camat Jangkat Timur Mengalir di Medsos


Kajanglako.com, Merangin - Kecelakaan tunggal mobil dinas Camat Jangkat Timur yang mengakibatkan tiga korban tewas di Jalan AMD Muarabulian, Kabupaten

 

Kecelakaan Maut
Kamis, 13 Desember 2018 08:41 WIB

[Foto-foto] Kecelakaan Maut Mobil Dinas Camat Jangkat Timur


 

Kamis, 13 Desember 2018 08:23 WIB

Rekanan Lamban, Proyek Drainase Rp6,5 M Distop dan Diadendum


Kajanglako.com, Sarolangun - Pekerjaan proyek drainase tertutup yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Sarolangun distop pengerjaannya,

 

Kamis, 13 Desember 2018 08:04 WIB

Pria dan Wanita Muda Ini Ditangkap saat Asik Nyabu di Rumah Bedeng


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Sepertinya hampir setiap hari Kepolisian di Tanjab Barat menangkap pelaku penyalahgunaan Narkoba, terutama

 

Rabu, 12 Desember 2018 20:30 WIB

Dua Pelajar Kesentrum Listrik Akibat Buah Rambutan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Dua pelajar yang sedang berada di RT 10 Dusun Margomulyo, Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai, terpaksa harus dilarikan