Kamis, 19 Juli 2018


Selasa, 20 Maret 2018 20:28 WIB

Asisten I Setda Batanghari Buka Sosialisasi SPSE

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial

Kegiatan sosialisasi SPSE Pemkab Batanghari/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Acara sosialisasi Pengguna Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) secara resmi dibuka Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy, yang diwakili Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Batanghari, Verry Ardiansyah.

Penggunaan SPSE ditujukan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepada pihak ketiga yang ada di Kabupaten Batanghari. Acara tersebut digelar di ruang pola kantor Bupati Batanghari, Selasa (20/3) kemarin.



Dalam sambutannya, Asisten I Bupati Verry Ardiansyah, mengatakan saat ini beberapa daerah telah menerapkan aplikasi tersebut secara penuh sejak tahun 2017 lalu. Untuk Kabupaten Batanghari juga akan diterapakan secara penuh di tahun ini.

”Tahun ini Kabupaten Batanghari akan menerapkan secara penuh sistem SPSE", kata Verry.

Pelaksanaan sosialisasi tersebut, sebagai suatu upaya peningkatan program pemerintah pembangunan di daerah itu sebagai upaya perwujudan visi dan misi Bupati  Batanghari periode 2016-2021.

Sejak terbitnya Peraturan Presiden nomor 80 tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa yang telah mengalami beberapa kali perubahan, transformasi sistem pengadaan di Indonesia menuju sistem pengadaan yang efektif, efisien dan transparan.

"Pada prinsipnya, setiap regulasi yang dibuat adalah untuk menyempurnakan sebuah proses sehingga lebih efektif dan transparan serta mudah dikontrol,” kata Verry.

Saat ini aplikasi yang digunakan pada SPSE telah berkembang dari versi 4.0 menjadi versi 4.2, pada versi terbaru tersebut beberapa hal penting mengalami perubahan. Seperti Unit Layanan Pelelangan (ULP) menjadi UKBJ. (kjcom)


Tag : #Batanghari



Berita Terbaru

 

Rabu, 18 Juli 2018 20:08 WIB

Buaya Sepanjang 3 Meter Dilepasliarkan di Sungai Taman Nasional Berbak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Petugas gabungan BKSDA Jambi, Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang, ZSL Indonesia program dan PT SHP. Melepasliarkan

 

Refleksi Keagamaan
Rabu, 18 Juli 2018 18:41 WIB

Bahaya Berdalil Tanpa Ilmu


Oleh: Zastrouw al-Ngatawi* Saat ini muncul sikap mempertanyakan dalil atas berbagai tindakan dan tradisi yang berlaku di masyarakat. Apapun tindakan yang

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:56 WIB

Bangko Akan Miliki Alun-Alun Seperti Kota Besar


Kajanglako.com, Merangin - Kota Bangko sebagai Ibukota Kabupaten Merangin akan memiliki alun-alun layaknya Kota Besar.    Adalah Lapangan KONI

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:26 WIB

Puncak Peringatan HANI 2018, BNNK Tanjab Timur - Tanjab Barat Kukuhkan Relawan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)

 

Kebakaran
Rabu, 18 Juli 2018 16:10 WIB

Bedeng Terbakar, Penghuni Teriak Histeris Minta Tolong Warga


Kajanglako.com, Bungo - Dua rumah bedeng di RT 12 RW 04, Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (18/7), hangus