Senin, 18 Juni 2018


Sabtu, 27 Mei 2017 13:03 WIB

Ini Lima Tempat Ngabuburit Asik di Jambi Versi Kajanglako

Reporter :
Kategori : Zona

Kajanglako.com, Jambi – Marhaban Ya Ramadhan, bulan suci nan penuh berkah kembali datang. Rasa syukur sangat pantas kita berikan kepada Allah SWT.

Berbicara Bulan Ramadhan, tentu tak lepas dari berbagai macam tradisi dan kebiasaan, salah satunya Ngabuburit. Ya, Ngabuburit merupakan aktivitas yang dilakukan menjelang berbuka. Biasanya Ngabuburit dilakukan diberbagai tempat, yang dinilai asik dan nyaman  sambil menunggu azan Maghrib berkumandang.



Berikut beberapa tempat yang asik, untuk dijadikan tempat ngabuburit di Kota Jambi versi redaksi Kjnews.com:

  1. Ancol, Taman Ancol Jambi hingga saat ini masih merupakan lokasi yang sering dikunjungi pada sore hari. Pada puasa Ramadhan, tempat ini juga diyakini cocok sebagai tempat ngobrol, nongkrong, santai dan lain sebagainya, sambil menunggu waktu berbuka.

Suasana sore di Ancol Jambi (net)

2. Menara Gentala Arasy / Jembatan Pedestrian, Lokasi ini dapat dijadikan alternatif lain  dalam melakukan aktivitas Ngabuburit. Selain nyaman, kita juga dapat melihat indahnya sungai Batanghari disore hari, sambil menunggu beduk tanda buka puasa.

Pemandangan di Gentala Arasy. (net)

  1. Kantor Gubernur, meski tak seindah pemandangan di Ancol dan Gentala Arasy, area Kantor Gubernur tetap menjadi rekomendasi tempat Ngabuburit paling asik di Kota Jambi. Seperti hari biasanya, berbagai aktivitas masyrakat dilakukan di lokasi ini. Baik itu olahraga kecil maupun berbagai aktivitas positif lainnya. Pada bulan puasa, Hal itu juga dapat dilakukan sembari menunggu saatnya berbuka.

Kantor Gubernur Jambi. (net)

  1. Taman Jomblo, Sama seperti area Kantor Gubernur, Area Taman Jomblo juga ramai dikunjungi pada hari biasa sore harinya. Pada bulan puasa, tempat ini juga direkomendasikan, untuk dijadikan Alternatif lokasi Ngabuburit.

Taman Jomblo Jambi. (net)

5. Area Sekitar Bandara, Wilayah ini memang kerap dikunjungi warga masyarakat pada sore hari. Ya, hanya sekedar melihat aktivitas pesawat dan menikmati suasana sore hari. Nah,.di bulan ramadhan, tak ada salahnya tempat ini dijadikan alternatif lokasi ngabuburit.

Itulah lima tempat paling asik sebagai tempat ngabuburit menjelang berbuka puasa versi redaksi KJnews.com. Nantikan serba-serbi seputar Ramadhan selanjutnya versi KJnews.com. Selamat mengunjungi. Selamat berpuasa.(Red)


Tag : #zona Jambi #jambi #pesona jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 18 Juni 2018 16:48 WIB

Puluhan Ketua RT di Pelayangan Keluhkan Insentif Dua Bulan yang Belum Dibayar


Kajanglako.com, Kota Jambi  - Puluhan Ketua RT di Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, mengeluhkan insentif selama dua bulan belum dibayar oleh Pemerintah

 

Pendidikan untuk Semua
Senin, 18 Juni 2018 08:24 WIB

'Bepak, nak Belajar Ape?'


Oleh: Jon Afrizal* "Bepak, nak belajar ape?"  (Bapak, kita hendak belajar apa?) Demikian Rika (14), murid kelas 4 "Sekolah Besamo" bertanya kepada

 

Pileg 2019
Minggu, 17 Juni 2018 22:31 WIB

Dibanding DPT Pilwako, DPS Pileg 2019 Naik Hingga 8 Ribu Mata Pilih


Kajanglako.com, Kota Jambi - Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 naik signifikan dibandingkan dengan Daftar Pemilih Tetap

 

Kebakaran
Sabtu, 16 Juni 2018 22:45 WIB

Api Hanguskan Satu Rumah di Kasang Kumpe


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Saat umat muslim masih merayakan hari Idul fitri, musibah kebakaran terjadi di wilayah Muaro Jambi, tepatnya di Kelurahan

 

Sabtu, 16 Juni 2018 20:34 WIB

Ini Kepala Daerah di Jambi Pemilik Follower Instagram Terbanyak


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pesona Walikota Jambi non aktif, Sy Fasha, ternyata tidak hanya di dunia nyata. Di dunia maya pun, Fasha tetap jadi idola