Selasa, 12 Desember 2017
Pencarian


Sabtu, 27 Mei 2017 13:03 WIB

Ini Lima Tempat Ngabuburit Asik di Jambi Versi Kajanglako

Reporter :
Kategori : Zona

Kajanglako.com, Jambi – Marhaban Ya Ramadhan, bulan suci nan penuh berkah kembali datang. Rasa syukur sangat pantas kita berikan kepada Allah SWT.

Berbicara Bulan Ramadhan, tentu tak lepas dari berbagai macam tradisi dan kebiasaan, salah satunya Ngabuburit. Ya, Ngabuburit merupakan aktivitas yang dilakukan menjelang berbuka. Biasanya Ngabuburit dilakukan diberbagai tempat, yang dinilai asik dan nyaman  sambil menunggu azan Maghrib berkumandang.



Berikut beberapa tempat yang asik, untuk dijadikan tempat ngabuburit di Kota Jambi versi redaksi Kjnews.com:

  1. Ancol, Taman Ancol Jambi hingga saat ini masih merupakan lokasi yang sering dikunjungi pada sore hari. Pada puasa Ramadhan, tempat ini juga diyakini cocok sebagai tempat ngobrol, nongkrong, santai dan lain sebagainya, sambil menunggu waktu berbuka.

Suasana sore di Ancol Jambi (net)

2. Menara Gentala Arasy / Jembatan Pedestrian, Lokasi ini dapat dijadikan alternatif lain  dalam melakukan aktivitas Ngabuburit. Selain nyaman, kita juga dapat melihat indahnya sungai Batanghari disore hari, sambil menunggu beduk tanda buka puasa.

Pemandangan di Gentala Arasy. (net)

  1. Kantor Gubernur, meski tak seindah pemandangan di Ancol dan Gentala Arasy, area Kantor Gubernur tetap menjadi rekomendasi tempat Ngabuburit paling asik di Kota Jambi. Seperti hari biasanya, berbagai aktivitas masyrakat dilakukan di lokasi ini. Baik itu olahraga kecil maupun berbagai aktivitas positif lainnya. Pada bulan puasa, Hal itu juga dapat dilakukan sembari menunggu saatnya berbuka.

Kantor Gubernur Jambi. (net)

  1. Taman Jomblo, Sama seperti area Kantor Gubernur, Area Taman Jomblo juga ramai dikunjungi pada hari biasa sore harinya. Pada bulan puasa, tempat ini juga direkomendasikan, untuk dijadikan Alternatif lokasi Ngabuburit.

Taman Jomblo Jambi. (net)

5. Area Sekitar Bandara, Wilayah ini memang kerap dikunjungi warga masyarakat pada sore hari. Ya, hanya sekedar melihat aktivitas pesawat dan menikmati suasana sore hari. Nah,.di bulan ramadhan, tak ada salahnya tempat ini dijadikan alternatif lokasi ngabuburit.

Itulah lima tempat paling asik sebagai tempat ngabuburit menjelang berbuka puasa versi redaksi KJnews.com. Nantikan serba-serbi seputar Ramadhan selanjutnya versi KJnews.com. Selamat mengunjungi. Selamat berpuasa.(Red)


Tag : #zona Jambi #jambi #pesona jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 11 Desember 2017 23:27 WIB

Pemayung Masih 'Takut' Gunakan Excavator Bantuan Provinsi, ini Penyebabnya


Kajanglako.com, Batanghari - Beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi Jambi sudah memberikan bantuan dua Excavator mini untuk dua kecamatan di Kabupaten

 

Senin, 11 Desember 2017 23:15 WIB

Bank Indonesia Terbitkan Ketentuan Penyelenggaraan Teknologi Finansial


Kajanglako.com - Bank Indonesia (BI) menerbitkan ketentuan penyelenggaraan teknologi finansial untuk mendorong lahirnya berbagai inovasi dan mendukung

 

Pertemuan Bakohumas se-Provinsi
Senin, 11 Desember 2017 23:03 WIB

Melalui Bakohumas, Zola: Cerdas Menyikapi Berita Hoax


Kajanglako.com, Jambi  - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengemukakan bahwa Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) merupakan saluran penyebaran

 

Senin, 11 Desember 2017 22:37 WIB

Zola Terima Apresiasi dari LPPM IPB


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Zumi Zola menerima apresiasi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor

 

Senin, 11 Desember 2017 22:19 WIB

Pengadaan Sapi Bermasalah, Kontrak CV Minang Vodia Utama Diputus


Kajanglako.com, Batanghari - CV Minang Vodka, selaku rekanan proyek pengadaan sapi gaduhan untuk kelompok tani di Batanghari, kontraknya resmi diputus. Sebelumnya,