Rabu, 15 Agustus 2018

Sabtu, 27 Mei 2017 13:03 WIB

Ini Lima Tempat Ngabuburit Asik di Jambi Versi Kajanglako

Reporter :
Kategori : Zona

Kajanglako.com, Jambi – Marhaban Ya Ramadhan, bulan suci nan penuh berkah kembali datang. Rasa syukur sangat pantas kita berikan kepada Allah SWT.

Berbicara Bulan Ramadhan, tentu tak lepas dari berbagai macam tradisi dan kebiasaan, salah satunya Ngabuburit. Ya, Ngabuburit merupakan aktivitas yang dilakukan menjelang berbuka. Biasanya Ngabuburit dilakukan diberbagai tempat, yang dinilai asik dan nyaman  sambil menunggu azan Maghrib berkumandang.



Berikut beberapa tempat yang asik, untuk dijadikan tempat ngabuburit di Kota Jambi versi redaksi Kjnews.com:

  1. Ancol, Taman Ancol Jambi hingga saat ini masih merupakan lokasi yang sering dikunjungi pada sore hari. Pada puasa Ramadhan, tempat ini juga diyakini cocok sebagai tempat ngobrol, nongkrong, santai dan lain sebagainya, sambil menunggu waktu berbuka.

Suasana sore di Ancol Jambi (net)

2. Menara Gentala Arasy / Jembatan Pedestrian, Lokasi ini dapat dijadikan alternatif lain  dalam melakukan aktivitas Ngabuburit. Selain nyaman, kita juga dapat melihat indahnya sungai Batanghari disore hari, sambil menunggu beduk tanda buka puasa.

Pemandangan di Gentala Arasy. (net)

  1. Kantor Gubernur, meski tak seindah pemandangan di Ancol dan Gentala Arasy, area Kantor Gubernur tetap menjadi rekomendasi tempat Ngabuburit paling asik di Kota Jambi. Seperti hari biasanya, berbagai aktivitas masyrakat dilakukan di lokasi ini. Baik itu olahraga kecil maupun berbagai aktivitas positif lainnya. Pada bulan puasa, Hal itu juga dapat dilakukan sembari menunggu saatnya berbuka.

Kantor Gubernur Jambi. (net)

  1. Taman Jomblo, Sama seperti area Kantor Gubernur, Area Taman Jomblo juga ramai dikunjungi pada hari biasa sore harinya. Pada bulan puasa, tempat ini juga direkomendasikan, untuk dijadikan Alternatif lokasi Ngabuburit.

Taman Jomblo Jambi. (net)

5. Area Sekitar Bandara, Wilayah ini memang kerap dikunjungi warga masyarakat pada sore hari. Ya, hanya sekedar melihat aktivitas pesawat dan menikmati suasana sore hari. Nah,.di bulan ramadhan, tak ada salahnya tempat ini dijadikan alternatif lokasi ngabuburit.

Itulah lima tempat paling asik sebagai tempat ngabuburit menjelang berbuka puasa versi redaksi KJnews.com. Nantikan serba-serbi seputar Ramadhan selanjutnya versi KJnews.com. Selamat mengunjungi. Selamat berpuasa.(Red)


Tag : #zona Jambi #jambi #pesona jambi



Berita Terbaru

 

Perburuan Satwa Langka
Rabu, 15 Agustus 2018 08:59 WIB

Beli Kulit Harimau dari SAD, Dua Warga Jangkat Timur Ditangkap Polisi


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin mengamankan dua pelaku penjual kulit Harimau Sumatera. Kedua pelaku diamankan di wilayah Bangko Barat, Selasa

 

Fasilitas Air Bersih
Selasa, 14 Agustus 2018 22:21 WIB

Pelanggan PDAM Tirta Pengabuan Mulai Nikmati Air Bersih Tebing Tinggi


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Di peringatan Dirgahayu ke-53 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemkab berhasil merealisasikan penyaluran air bersih

 

HUT ke-53 Tanjab Barat
Selasa, 14 Agustus 2018 22:08 WIB

Lestarikan Tradisi Bahari, Pemkab Tanjabbar Gelar Balap Pompong


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Sebagai bentuk upaya melestarikan tradisi masyarakat bahari, sekaligus memeriahkan HUT Tanjab Barat ke-53 dan HUT

 

Ibadah Haji 2018
Selasa, 14 Agustus 2018 21:50 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Wafat di Makkah


Kajanglako.com, Batanghari - Satu jamaah haji asal Kabupaten Batanghari Suratman bin Mohan (76) yang tergabung dalam Kloter 21 meninggal dunia di Makkah.  Informasi

 

Pemilu 2019
Selasa, 14 Agustus 2018 19:30 WIB

Satu Bacaleg PPP Dapil Sarolangun-Merangin Meninggal Dunia


Kajanglako.com, Jambi - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapatkan kabar duka di tengah persiapan menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Satu