Kamis, 22 Februari 2018


Sabtu, 27 Mei 2017 13:03 WIB

Ini Lima Tempat Ngabuburit Asik di Jambi Versi Kajanglako

Reporter :
Kategori : Zona

Kajanglako.com, Jambi – Marhaban Ya Ramadhan, bulan suci nan penuh berkah kembali datang. Rasa syukur sangat pantas kita berikan kepada Allah SWT.

Berbicara Bulan Ramadhan, tentu tak lepas dari berbagai macam tradisi dan kebiasaan, salah satunya Ngabuburit. Ya, Ngabuburit merupakan aktivitas yang dilakukan menjelang berbuka. Biasanya Ngabuburit dilakukan diberbagai tempat, yang dinilai asik dan nyaman  sambil menunggu azan Maghrib berkumandang.



Berikut beberapa tempat yang asik, untuk dijadikan tempat ngabuburit di Kota Jambi versi redaksi Kjnews.com:

  1. Ancol, Taman Ancol Jambi hingga saat ini masih merupakan lokasi yang sering dikunjungi pada sore hari. Pada puasa Ramadhan, tempat ini juga diyakini cocok sebagai tempat ngobrol, nongkrong, santai dan lain sebagainya, sambil menunggu waktu berbuka.

Suasana sore di Ancol Jambi (net)

2. Menara Gentala Arasy / Jembatan Pedestrian, Lokasi ini dapat dijadikan alternatif lain  dalam melakukan aktivitas Ngabuburit. Selain nyaman, kita juga dapat melihat indahnya sungai Batanghari disore hari, sambil menunggu beduk tanda buka puasa.

Pemandangan di Gentala Arasy. (net)

  1. Kantor Gubernur, meski tak seindah pemandangan di Ancol dan Gentala Arasy, area Kantor Gubernur tetap menjadi rekomendasi tempat Ngabuburit paling asik di Kota Jambi. Seperti hari biasanya, berbagai aktivitas masyrakat dilakukan di lokasi ini. Baik itu olahraga kecil maupun berbagai aktivitas positif lainnya. Pada bulan puasa, Hal itu juga dapat dilakukan sembari menunggu saatnya berbuka.

Kantor Gubernur Jambi. (net)

  1. Taman Jomblo, Sama seperti area Kantor Gubernur, Area Taman Jomblo juga ramai dikunjungi pada hari biasa sore harinya. Pada bulan puasa, tempat ini juga direkomendasikan, untuk dijadikan Alternatif lokasi Ngabuburit.

Taman Jomblo Jambi. (net)

5. Area Sekitar Bandara, Wilayah ini memang kerap dikunjungi warga masyarakat pada sore hari. Ya, hanya sekedar melihat aktivitas pesawat dan menikmati suasana sore hari. Nah,.di bulan ramadhan, tak ada salahnya tempat ini dijadikan alternatif lokasi ngabuburit.

Itulah lima tempat paling asik sebagai tempat ngabuburit menjelang berbuka puasa versi redaksi KJnews.com. Nantikan serba-serbi seputar Ramadhan selanjutnya versi KJnews.com. Selamat mengunjungi. Selamat berpuasa.(Red)


Tag : #zona Jambi #jambi #pesona jambi



Berita Terbaru

 

Kamis, 22 Februari 2018 10:40 WIB

Meski Ayah Jabat Walikota, Raehan Fasha Tak Suka Berfoya-foya


Kajanglako.com, Kota Jambi – Hidup dalam lingkungan keluarga yang serba kecukupan, ayahnya Walikota Jambi dan juga seorang pengusaha sukses. Tak

 

Kamis, 22 Februari 2018 10:31 WIB

Kenangan Pilu Masa Kecil Fasha, Pernah Dipanggil 'Anak Ibu yang Suka Berhutang'


Kajanglako.com, Kota Jambi -Walikota Jambi DR H Sy Fasha ME punya pengalaman pahit saat masih tinggal d Tembok Batu, Palembang. Tidak hanya mengalami keterbatasan

 

Kamis, 22 Februari 2018 10:21 WIB

Hanya Minum Air Tajin Saat Kecil, Memotivasi Fasha Berjuang Keras


Kajanglako.com, Kota Jambi -DR H Sy Fasha ME, Walikota Jambi, ternyata cukup akrab dengan kemiskinan. Sedari kecil, ia hidup di tengah-tengah keluarga

 

Kamis, 22 Februari 2018 10:06 WIB

Pintu Ruko Sulit Dibuka, Kawan Pencuri Gagal Kuras Isi Konter HP


Kajanglako.com, Kota Jambi - Empat unit Ruko yang menjual handphone beserta aksesorisnya di kawasan Jalan Kolonel Abunjani, Keluruhan Simpang III Sipin,

 

Sidang Suap RAPBD
Rabu, 21 Februari 2018 21:01 WIB

Hakim ke Sekwan: Jujur Saja, Anda Diancam Pimpinan Ya?


Kajanglako.com, Jambi – Emi Nopisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Jambi yang dimintai keterangannya sebagai saksi dalam sidang kedua untukterdakwa