Selasa, 24 April 2018


Sabtu, 27 Mei 2017 13:03 WIB

Ini Lima Tempat Ngabuburit Asik di Jambi Versi Kajanglako

Reporter :
Kategori : Zona

Kajanglako.com, Jambi – Marhaban Ya Ramadhan, bulan suci nan penuh berkah kembali datang. Rasa syukur sangat pantas kita berikan kepada Allah SWT.

Berbicara Bulan Ramadhan, tentu tak lepas dari berbagai macam tradisi dan kebiasaan, salah satunya Ngabuburit. Ya, Ngabuburit merupakan aktivitas yang dilakukan menjelang berbuka. Biasanya Ngabuburit dilakukan diberbagai tempat, yang dinilai asik dan nyaman  sambil menunggu azan Maghrib berkumandang.



Berikut beberapa tempat yang asik, untuk dijadikan tempat ngabuburit di Kota Jambi versi redaksi Kjnews.com:

  1. Ancol, Taman Ancol Jambi hingga saat ini masih merupakan lokasi yang sering dikunjungi pada sore hari. Pada puasa Ramadhan, tempat ini juga diyakini cocok sebagai tempat ngobrol, nongkrong, santai dan lain sebagainya, sambil menunggu waktu berbuka.

Suasana sore di Ancol Jambi (net)

2. Menara Gentala Arasy / Jembatan Pedestrian, Lokasi ini dapat dijadikan alternatif lain  dalam melakukan aktivitas Ngabuburit. Selain nyaman, kita juga dapat melihat indahnya sungai Batanghari disore hari, sambil menunggu beduk tanda buka puasa.

Pemandangan di Gentala Arasy. (net)

  1. Kantor Gubernur, meski tak seindah pemandangan di Ancol dan Gentala Arasy, area Kantor Gubernur tetap menjadi rekomendasi tempat Ngabuburit paling asik di Kota Jambi. Seperti hari biasanya, berbagai aktivitas masyrakat dilakukan di lokasi ini. Baik itu olahraga kecil maupun berbagai aktivitas positif lainnya. Pada bulan puasa, Hal itu juga dapat dilakukan sembari menunggu saatnya berbuka.

Kantor Gubernur Jambi. (net)

  1. Taman Jomblo, Sama seperti area Kantor Gubernur, Area Taman Jomblo juga ramai dikunjungi pada hari biasa sore harinya. Pada bulan puasa, tempat ini juga direkomendasikan, untuk dijadikan Alternatif lokasi Ngabuburit.

Taman Jomblo Jambi. (net)

5. Area Sekitar Bandara, Wilayah ini memang kerap dikunjungi warga masyarakat pada sore hari. Ya, hanya sekedar melihat aktivitas pesawat dan menikmati suasana sore hari. Nah,.di bulan ramadhan, tak ada salahnya tempat ini dijadikan alternatif lokasi ngabuburit.

Itulah lima tempat paling asik sebagai tempat ngabuburit menjelang berbuka puasa versi redaksi KJnews.com. Nantikan serba-serbi seputar Ramadhan selanjutnya versi KJnews.com. Selamat mengunjungi. Selamat berpuasa.(Red)


Tag : #zona Jambi #jambi #pesona jambi



Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Senin, 23 April 2018 23:09 WIB

Polemik Teriakan '2019 Ganti Presiden', Chumaidi Bela Gerindra Tapi Salahkan KPU


Kajanglako.com, Jambi – PDIP Jambi telah melaporkan KPU Provinsi terkait polemik teriakan “2019 Ganti Presiden”, dalam penampilan parodi

 

Senin, 23 April 2018 21:55 WIB

Warga Kembali Temukan Mayat Mengapung di Sungai Batang Tebo


Kajanglako.com, Bungo - Mayat pria tanpa identitas ditemukan warga mengambang pinggir Sungai Batang Tebo di Lubuk Kumbang, Dusun Peninjau, Kecamatan Bathin

 

Pemilu 2019
Senin, 23 April 2018 21:05 WIB

PDIP Laporkan KPU dan Gerindra ke Bawaslu Terkait Teriakan '2019 Ganti Presiden'


Kajanglako.com, Jambi – Teriakan “2019 Ganti Presiden” di acara Pagelaran Seni Pemilu yang diadakan KPU Provinsi Jambi di lapangan kantor

 

Senin, 23 April 2018 20:52 WIB

Coffe Morning Bersama Forkompinda, Fachrori: Silaturahmi Perkuat Sinergitas


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum mengungkapkan pertemuan bersama Forkompida dilaksanakan

 

Kesenjangan Sosial
Senin, 23 April 2018 20:25 WIB

Bantuan Beras Sejahtera Belum Sentuh Warga SAD


Kajanglako.com, Merangin - Program Raskin atau Beras Sejahtera (Rastra) di Merangin, ternyata belum menyentuh warga Suku Anak Dalam (SAD). Beras gratis