Sabtu, 23 Maret 2019

Kamis, 15 Maret 2018 23:45 WIB

Gubernur Jambi dan Dirjen Kementerian Pertanian Panen Raya di Lahan 700 Hektar Lebih

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Inforial

Gubernur Jambi dan Dirjen Kementerian Pertanian Panen Raya di lahan seluas 700 Hektar lebih/ Foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli dan Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI  Tunggul Iman Panudju hadir dalam penen raya di Dusun Sari Mulya dan Dusun Bukit Sari Kecamatan Jujuhan Ilir dengan total lahan seluas 700 Hektar Lebih.

Panen raya ini diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Hortikultura (TPH Bungo).



Gubernur jambi dan Dirjen Kementerian Pertanian juga didampingi bupati Bungo H Mashuri Wakil Bupati Bungo H Syafrudin Dwi Aprianto, Sekretris Daerah Ridwan Is, Kapolres Bung, Dandim Kodim 0416 Bungo Tebo, Kepala Dinas TPH Bungo, Serta Para OPD Kecamatan Sekabupaten Bungo.

Dari pantauan di lapangan Dirjen Kementerian Pertanian Gubernur Jambi serta yang lainnya melakukan panen raya dengan menyabit beberapa rumpun padi menggunakan pisau dan menggunakan alat bantu cepat yang sudah disediakan oleh panitia pelaksana.

Dalam sambutannya Gubenur Jambi Zumi Zola mengatakan, bangga atas kerja keras petani yang ada di Bungo, dengan luas lahan sampai ratusan hektar bisa tercapai, Gubernur juga berjanji akan mensejahterakan para petani.

"Saya bangga dengan Kabupaten Bungo masyarakatnya sukses mengembangkan sentra pertanian salah satunya sawah padi, ini hal yang sangat menjunjung tinggi visi misi pemerintah, untuk itu saya berjanji akan mensejahterakan para petani," ungkap Zola.

Sementara dari Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI Tunggul Iman Panudju juga mengapresiasi kegigihan masyarakat Bungo dalam bertani. Dia katakana, jika terus seperti ini pemerintah pusat akan mudah menyalurkan bantuan dalam mempermudah petani bekerja.

"Di pemerintah pusat itu bantuan untuk petani terus selalu ada, dengan melihat langsung ke Kabupaten Bungo InsyaAllah masalah bantuan akan kita proritaskan untuk masyatakat Bungo," pungkas Dirjen Kementerian Pertanian. (kjcom)


Tag : #Panen raya #Bungo #Zumi Zola #Sentra pangan



Berita Terbaru

 

Sabtu, 23 Maret 2019 13:32 WIB

PAN Sarolangun Usulkan Madel, Ini Respon Fachrori


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengisi kekosongan Wakil Gubernur Jambi, mendampingi Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi. Berbagai nama mulai dimunculkan,

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 23 Maret 2019 11:01 WIB

Doesoen Pekan dan Tandjoeng Penjingat


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Soengei Tongkal yang dilayari lebar (ratusan meter) dan dalam (kira-kira 16 meter). Pada awalnya, airnya

 

Sabtu, 23 Maret 2019 10:03 WIB

Asisten I Setda Batanghari Dampingi Kapolres Cek Pasukan Pengamanan Pemilu


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari, Jumat (22/3), menggelar apel pasukan bersama TNI dan komponen-komponen bangsa yang terdiri dari Pelajar,

 

Jumat, 22 Maret 2019 19:02 WIB

Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, Fachrori Harap Hasilkan Atlet Muda Berbakat


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Jumat sore (22/3). Membuka Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, turnamen hasil kerja sama dengan

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:10 WIB

Pasca Banjir, Warga Banyak yang Terjangkit Penyakit Kulit


Kajanglako.com, Sarolangun - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun, Dinas Kesehatan Sarolangun menemukan banyak masyarakat yang terserang penyakit