Kamis, 13 Desember 2018


Kamis, 15 Maret 2018 23:45 WIB

Gubernur Jambi dan Dirjen Kementerian Pertanian Panen Raya di Lahan 700 Hektar Lebih

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Inforial

Gubernur Jambi dan Dirjen Kementerian Pertanian Panen Raya di lahan seluas 700 Hektar lebih/ Foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli dan Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI  Tunggul Iman Panudju hadir dalam penen raya di Dusun Sari Mulya dan Dusun Bukit Sari Kecamatan Jujuhan Ilir dengan total lahan seluas 700 Hektar Lebih.

Panen raya ini diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Hortikultura (TPH Bungo).



Gubernur jambi dan Dirjen Kementerian Pertanian juga didampingi bupati Bungo H Mashuri Wakil Bupati Bungo H Syafrudin Dwi Aprianto, Sekretris Daerah Ridwan Is, Kapolres Bung, Dandim Kodim 0416 Bungo Tebo, Kepala Dinas TPH Bungo, Serta Para OPD Kecamatan Sekabupaten Bungo.

Dari pantauan di lapangan Dirjen Kementerian Pertanian Gubernur Jambi serta yang lainnya melakukan panen raya dengan menyabit beberapa rumpun padi menggunakan pisau dan menggunakan alat bantu cepat yang sudah disediakan oleh panitia pelaksana.

Dalam sambutannya Gubenur Jambi Zumi Zola mengatakan, bangga atas kerja keras petani yang ada di Bungo, dengan luas lahan sampai ratusan hektar bisa tercapai, Gubernur juga berjanji akan mensejahterakan para petani.

"Saya bangga dengan Kabupaten Bungo masyarakatnya sukses mengembangkan sentra pertanian salah satunya sawah padi, ini hal yang sangat menjunjung tinggi visi misi pemerintah, untuk itu saya berjanji akan mensejahterakan para petani," ungkap Zola.

Sementara dari Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI Tunggul Iman Panudju juga mengapresiasi kegigihan masyarakat Bungo dalam bertani. Dia katakana, jika terus seperti ini pemerintah pusat akan mudah menyalurkan bantuan dalam mempermudah petani bekerja.

"Di pemerintah pusat itu bantuan untuk petani terus selalu ada, dengan melihat langsung ke Kabupaten Bungo InsyaAllah masalah bantuan akan kita proritaskan untuk masyatakat Bungo," pungkas Dirjen Kementerian Pertanian. (kjcom)


Tag : #Panen raya #Bungo #Zumi Zola #Sentra pangan



Berita Terbaru

 

Kecelakaan Maut
Kamis, 13 Desember 2018 09:21 WIB

Ucapan Duka untuk Santri Korban Kecelakaan Mobnas Camat Jangkat Timur Mengalir di Medsos


Kajanglako.com, Merangin - Kecelakaan tunggal mobil dinas Camat Jangkat Timur yang mengakibatkan tiga korban tewas di Jalan AMD Muarabulian, Kabupaten

 

Kecelakaan Maut
Kamis, 13 Desember 2018 08:41 WIB

[Foto-foto] Kecelakaan Maut Mobil Dinas Camat Jangkat Timur


 

Kamis, 13 Desember 2018 08:23 WIB

Rekanan Lamban, Proyek Drainase Rp6,5 M Distop dan Diadendum


Kajanglako.com, Sarolangun - Pekerjaan proyek drainase tertutup yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Sarolangun distop pengerjaannya,

 

Kamis, 13 Desember 2018 08:04 WIB

Pria dan Wanita Muda Ini Ditangkap saat Asik Nyabu di Rumah Bedeng


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Sepertinya hampir setiap hari Kepolisian di Tanjab Barat menangkap pelaku penyalahgunaan Narkoba, terutama

 

Rabu, 12 Desember 2018 20:30 WIB

Dua Pelajar Kesentrum Listrik Akibat Buah Rambutan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Dua pelajar yang sedang berada di RT 10 Dusun Margomulyo, Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai, terpaksa harus dilarikan