Kamis, 19 Juli 2018


Kamis, 15 Maret 2018 23:38 WIB

Bupati H Mashuri Dampingi Gubernur Jambi Kunker di Bungo

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Inforial

Bupati H Mashuri Dampingi Gubernur Jambi Kunker di Bungo/ Foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo – Bupati Bungo, H Mashuri berserta Wakil Bupati H Safruddin Dwi Aprianto mendampingi kunjungan kerja Gubernur Jambi Zumi Zola di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun. Selain Gubernur Jambi, juga hadir Direktur Irigasi Kementrian Pertanian, Tunggul Iman Panuju.

Kunjungan kerja Gubernur Jambi ke Kabupaten Bungo di antaranya melakukan panen raya ikan di Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah. Selain itu juga agenda panen raya padi di Dusun Sari Mulya, Kecamatan Jujuhan Ilir.



Bupati H Mashuri dalam sambutannya mengatakan Kecamatan Jujuhan Ilir menjadi salah satu sentra pertanian padi sawah di Kabupaten Bungo. Luas sawah di Kecamatan Jujuhan Ilir lebih dari seribu hektar.

“Di Jujuhan Ilir ini juga, hasil dari padi sawah cukup bagus dibanding daerah lain. Per satu hektar bisa menghasilkan 7,2 ton. Bahkan ada juga yang sampai 9 ton,” ujar H Mashuri.

Mengenai panen ikan di Sungai Buluh, H Mashuri mengatakan Kabupaten Bungo memiliki dua wilayah sentra ikan. Salah satunya di Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah.

“Sentra ikan di Rimbo Tengah cukup menjanjikan. Per hari bisa panen satu sampai dua ton,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, H Zumi Zola sangat bangga melihat sentra pangan di Kabupaten Bungo. Sentra pangan baik perikanan maupun pertanian memang sangat penting.

H Zumi Zola juga sangat bangga akan semangat para petani, khususnya di Jujuhan Ilir. Para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani bersedia merelakan lahan karet seluas 42 hektar untuk dibuka menjadi sawah.

“Melihat semangat para petani seperti ini kami juga sangat semangat dalam memperhatikan. Kami akan turunkan tim untuk cetak sawah baru. InsyaAllah apa yang dibutuhkan baik pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat siap membantu,” pungkasnya. (kjcom)


Tag : #Bungo #Panen padi #Zumi Zola #Sentra Pangan



Berita Terbaru

 

Rabu, 18 Juli 2018 20:08 WIB

Buaya Sepanjang 3 Meter Dilepasliarkan di Sungai Taman Nasional Berbak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Petugas gabungan BKSDA Jambi, Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang, ZSL Indonesia program dan PT SHP. Melepasliarkan

 

Refleksi Keagamaan
Rabu, 18 Juli 2018 18:41 WIB

Bahaya Berdalil Tanpa Ilmu


Oleh: Zastrouw al-Ngatawi* Saat ini muncul sikap mempertanyakan dalil atas berbagai tindakan dan tradisi yang berlaku di masyarakat. Apapun tindakan yang

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:56 WIB

Bangko Akan Miliki Alun-Alun Seperti Kota Besar


Kajanglako.com, Merangin - Kota Bangko sebagai Ibukota Kabupaten Merangin akan memiliki alun-alun layaknya Kota Besar.    Adalah Lapangan KONI

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:26 WIB

Puncak Peringatan HANI 2018, BNNK Tanjab Timur - Tanjab Barat Kukuhkan Relawan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)

 

Kebakaran
Rabu, 18 Juli 2018 16:10 WIB

Bedeng Terbakar, Penghuni Teriak Histeris Minta Tolong Warga


Kajanglako.com, Bungo - Dua rumah bedeng di RT 12 RW 04, Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (18/7), hangus