Sabtu, 23 Maret 2019

Kamis, 15 Maret 2018 23:38 WIB

Bupati H Mashuri Dampingi Gubernur Jambi Kunker di Bungo

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Inforial

Bupati H Mashuri Dampingi Gubernur Jambi Kunker di Bungo/ Foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo – Bupati Bungo, H Mashuri berserta Wakil Bupati H Safruddin Dwi Aprianto mendampingi kunjungan kerja Gubernur Jambi Zumi Zola di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun. Selain Gubernur Jambi, juga hadir Direktur Irigasi Kementrian Pertanian, Tunggul Iman Panuju.

Kunjungan kerja Gubernur Jambi ke Kabupaten Bungo di antaranya melakukan panen raya ikan di Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah. Selain itu juga agenda panen raya padi di Dusun Sari Mulya, Kecamatan Jujuhan Ilir.



Bupati H Mashuri dalam sambutannya mengatakan Kecamatan Jujuhan Ilir menjadi salah satu sentra pertanian padi sawah di Kabupaten Bungo. Luas sawah di Kecamatan Jujuhan Ilir lebih dari seribu hektar.

“Di Jujuhan Ilir ini juga, hasil dari padi sawah cukup bagus dibanding daerah lain. Per satu hektar bisa menghasilkan 7,2 ton. Bahkan ada juga yang sampai 9 ton,” ujar H Mashuri.

Mengenai panen ikan di Sungai Buluh, H Mashuri mengatakan Kabupaten Bungo memiliki dua wilayah sentra ikan. Salah satunya di Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah.

“Sentra ikan di Rimbo Tengah cukup menjanjikan. Per hari bisa panen satu sampai dua ton,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, H Zumi Zola sangat bangga melihat sentra pangan di Kabupaten Bungo. Sentra pangan baik perikanan maupun pertanian memang sangat penting.

H Zumi Zola juga sangat bangga akan semangat para petani, khususnya di Jujuhan Ilir. Para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani bersedia merelakan lahan karet seluas 42 hektar untuk dibuka menjadi sawah.

“Melihat semangat para petani seperti ini kami juga sangat semangat dalam memperhatikan. Kami akan turunkan tim untuk cetak sawah baru. InsyaAllah apa yang dibutuhkan baik pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat siap membantu,” pungkasnya. (kjcom)


Tag : #Bungo #Panen padi #Zumi Zola #Sentra Pangan



Berita Terbaru

 

Sabtu, 23 Maret 2019 13:32 WIB

PAN Sarolangun Usulkan Madel, Ini Respon Fachrori


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengisi kekosongan Wakil Gubernur Jambi, mendampingi Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi. Berbagai nama mulai dimunculkan,

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 23 Maret 2019 11:01 WIB

Doesoen Pekan dan Tandjoeng Penjingat


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Soengei Tongkal yang dilayari lebar (ratusan meter) dan dalam (kira-kira 16 meter). Pada awalnya, airnya

 

Sabtu, 23 Maret 2019 10:03 WIB

Asisten I Setda Batanghari Dampingi Kapolres Cek Pasukan Pengamanan Pemilu


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari, Jumat (22/3), menggelar apel pasukan bersama TNI dan komponen-komponen bangsa yang terdiri dari Pelajar,

 

Jumat, 22 Maret 2019 19:02 WIB

Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, Fachrori Harap Hasilkan Atlet Muda Berbakat


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Jumat sore (22/3). Membuka Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, turnamen hasil kerja sama dengan

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:10 WIB

Pasca Banjir, Warga Banyak yang Terjangkit Penyakit Kulit


Kajanglako.com, Sarolangun - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun, Dinas Kesehatan Sarolangun menemukan banyak masyarakat yang terserang penyakit