Rabu, 26 September 2018


Rabu, 14 Maret 2018 16:30 WIB

Mengaku Jarang Bertemu, Zola Kembali Jelaskan Hubungannya dengan Asrul

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Berita Hukrim

Zumi Zola saat memberikan kesaksian di Pengadilan Tipikor Jambi/ Foto: Arman

Kajanglako.com, Jambi – Nama Asrul tampaknya tidak dapat dipisahkan dari perjalanan kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018. Sejak kasus ini bergulir hingga persidangan, nama Asrul hampir selalu disebut dalam kesaksian saksi maupun pembelaan dan jawaban terdakwa.

Menariknya, Asrul bukanlah Pejabat Pemerintahan di Jambi, tidak pula warga Jambi, atau bahkan tidak pernah pula tinggal di Jambi. Namun namanya begitu aktif dibicarakan saat persoalan hukum terjadi di Jambi.



Memang, pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) 28 November 2017, Asrul sempat diamankan penyidik KPK. Beberapa kali pula ia sudah menjalani pemeriksaan terkait kasus ini. Namun dirinya tidak ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Sebagaimana diketahui, dalam persidangan sebelumnya, nama Asrul sering disebut saksi. Bahkan, dirinya sempat dicap sebagai Wakil Gubernur Jambi II oleh Hakim. Pada sidang kali ini dengan kehadiran saksi Zumi Zola, nama Asrul kembali disebut. Dalam kesaksiannya, Zola mengatakan Asrul merupakan teman kuliah, tim sukses dirinya, investor hingga tempat curhat.

“Asrul teman saya saat kuliah, selain itu beliau Timses saya, bertugas mencari investor dan teman curhat saya," ungkap Zola menjawab pertanyaan JPU.

Namun saat kembali ditanya intensitas pertemuannya sepanjang tahun 2017, Zola mengatakan jarang bertemu. (kjcom)


Tag : #KPK #Pengadilan Tipikor #Zumi Zola #Sidang Suap RAPBD



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.