Rabu, 26 September 2018


Rabu, 14 Maret 2018 15:26 WIB

Uang 30 Ribu US Dolar Dibahas, JPU dan Kuasa Hukum Saipudin Memanas

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Zumi Zola memberikan kesaksian di Pengadilan Tipikor Jambi/ Foto: Arman

Kajanglako.com, Jambi - Dalam sidang lanjutan kasus suap RAPBD yang menghadirkan Gubernur Jambi Zumi Zola sebagai saksi, terjadi perdebatan antara Kuasa Hukum terdakwa Saipuddin dengan Jaksa KPK. Dalam sidang itu Kuasa Hukum Saipuddin menanyakan permintaan uang oleh saksi (Zumi Zola, red) kepada terdakwa Arpan untuk berangkat ke Amerika senilai 30.000 US Dolar. Informasi ini diperoleh dari keterangan saksi lainnya, Amidy, di persidangan beberapa waktu lalu.

Mendengar pertanyaan itu, JPU KPK langsung melakukan interupsi dan mengatakan bahwa pertanyaan dari Kuasa Hukum Saipuddin tersebut tidak ada kaitannya dengan kasus uang ketok palu.



"Maaf yang mulia pertanyaan itu tidak ada hubungannya dalam kasus uang ketok palu ini," sela JPU KPK.

"Yang mulia, saya pertanyakan ini karena ini sesuai dengan keterangan Amidy di persidangan," tangkis Kuasa Hukum Saipuddin.

JPU KPK kembali menegaskan bahwa keterangan tersebut tidak ada kaitannya dengan kasus uang ketok palu yang saat ini sudah masuk tahap persidangan.

"Sekarang itu juga dalam tahapan penyidikan KPK, takutnya ini terganggu," kata JPU KPK.

Majelis Hakim dalam sidang lanjutan kasus suap RAPBD Provinsi Jambi 2018, Badrun Zaini, mempersilakan agar bertanya hal lain yang berkaitan dengan kasus yang sedang disidangkan.

"Itu pertanyaan bukan dalam kasus ini, silahkan lanjutkan pertanyaan yang lainnya," pungkas Badrun Zaini. (kjcom)


Tag : #KPK #Pengadilan Tipikor #Sidang Suap RAPBD #Zumi Zola



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.