Senin, 15 Oktober 2018


Selasa, 13 Maret 2018 15:00 WIB

Sosialisasi e-Filing, Zola: Semoga Taat Pajak Meningkat

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Inforial

Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi serta unsur Forkompimda perlihatkan hasil pengisian SPT melalui e-Filing (Foto:Kajanglako/Arman)

Kajanglako.com, Jambi – Melalui Pekan Panutan penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Tahunan, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementrian Keuangan RI malakukan sosialisasi e-Filing langsung ke Pemerintah Provinsi Jambi, Selasa (13/03) di Rumah Dinas Gubernur.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Zumi Zola dan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar serta unsur Forkompimda Provinsi Jambi, sosialisasi e-Filing disampaikan oleh Kakanwil DJP Sumbar dan Jambi, Aim Nursalim Saleh dihadapan Gubernur dan Wakil Gubernur.



Dijelaskan Nursalim, e-Filing merupakan cara penyampaian Surat Pemberitauan (SPT) melalui elektronik yang dilakukan secara online dan realtime. Dirinya melanjutkan, e-Filing ini akan memudahkan masyarakat dalam mengurus SPT karena dilakukan secara online langung dari website Direktorat Jenderal Pajak.

Sementara itu, selain menyambut baik e-Filing tersebut, Gubernur Jambi Zumi Zola juga mengharapkan e-Filing dapat meningkatkan pembayaran pajak di Provinsi Jambi.

“Ya tentu kita menyambut baik e-Filing, kita harapkan semua berjalan lancar dan taat pajak meningkat,” ucap Zola.

Selain itu dalam acara ini juga dilakukan simulasi pengisian langsung SPT melalui e-Filing oleh Gubernur Jambi dan seluruh unsur Forkompimda yang hadir. (kjcom)


Tag : #Pajak #SPT Pajak #Direktorat Jenderal Pajak #Kementrian keuangan #e-Filing #Zumi Zola #Pemprov Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 15 Oktober 2018 15:00 WIB

Pamit ke Asrama, Santri Ini Ditemukan Tergantung


Kajanglako.com, Merangin - Ponpes Syeh Maulana Qori dihebohkan dengan adanya salah satu santriwati yang ditemukan tergantung dengan kain panjang di lehernya.    Informasi

 

Hotspot
Senin, 15 Oktober 2018 11:39 WIB

Terpantau 65 Titik Panas di Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Hotspot atau titik panas terpantau cukup banyak di Kabupaten Merangin. Per 10 Oktober terpantau 65 titik panas di sejumlah Kecamatan

 

Senin, 15 Oktober 2018 11:28 WIB

Polisi Kejar-kejaran dengan Rambo, Resedivis Narkoba Asal Tabir


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin kembali menangkap pelaku penyalahguna Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah resedivis barang haram tersebut.    Pelaku

 

Minggu, 14 Oktober 2018 16:57 WIB

Bukannya di Kebun, Warga Jujuhan Tanam Pohon Kelapa dan Sawit di Jalinsum


Kajanglako.com, Bungo - Ungkapan rasa kecewa kepada pemerintah, warga Tukum 1, Kecamatan Jujuhan, menanam pohon kelapa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

 

Penerimaan CPNS 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 16:43 WIB

Dewan Bungo Minta Penerimaan CPNS Utamakan Putra Daerah


Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo merupakan salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini, Bungo mendapat jatah 221 CPNS dari KemenPAN-RB.    Tiga