Selasa, 25 September 2018


Selasa, 13 Maret 2018 10:32 WIB

Konsisten Tak Ambil Gaji Walikota, Warga: Semoga Pak Fasha Tetap Amanah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

Syarif Fasha/ foto: Istimewa

Kajanglako.com, Kota Jambi - Wali Kota Jambi Sy Fasha memang saat ini sedang cuti dari jabatannya. Namun demikian, selama hampir 5 tahun memimpin Kota Jambi, Fasha konsisten tidak pernah mengambil gajinya sebagai Walikota, sesuai dengan komitmennya beberapa tahun sebelum menjadi Walikota.
 
Gaji tersebut didonasikan untuk berbagai kegiatan sosial, mulai dari pendidikan, kesehatan hingga pelayanan bedah rumah para veteran.
 
Bahkan, awal tahun 2018 lalu, Fasha memberikan bantuan biaya SPP dan tas sekolah bagi siswa tidak mampu.
 
Bantuan biaya pendidikan/SPP gratis diberikan kepada 179 siswa berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga SMA tahun 2018.
 
“Latar belakang saya adalah seorang pengusaha, Alhamdulillah Allah telah menitipkan rezeki yang cukup kepada saya. Namun saya tidak bisa berbuat lebih lagi jika hanya menjadi pengusaha. Oleh karena itu, dengan menjadi seorang Wali Kota, saya ingin mendedikasikan hidup tujuan ibadah, mencurahkan tenaga, pikiran dan materi untuk lebih banyak lagi menciptakan kemaslahatan bagi masyarakat Kota Jambi. Bukan untuk mencari kekayaan, namun tidak lebih sebagai sarana ibadah untuk berbuat banyak dan mengabdi bagi masyarakat Kota Jambi,” tutur Fasha beberapa waktu lalu.
 
Ditambahkan Fasha, gaji yang tidak pernah diambilnya tersebut disalurkan untuk berbagai kegiatan sosial. Diantaranya dunia pendidikan, kesehatan, bahkan membantu bedah rumah.
 
Fasha juga menjelaskan, bahwa Pemkot Jambi dibawah kepemimpinannya telah menginisiasi berbagai program pro rakyat yang bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Jambi yang membutuhkan uluran tangan pemerintah. 
 
Terutama di bidang pendidikan, Walikota Fasha telah menggratiskan beberapa sekolah swasta di Kota Jambi. Tidak hanya itu, selain menggratiskan biaya sekolah, bantuan peralatan sekolah, tas, pakaian dan sepatu pun diberikan kepada siswa tidak mampu.
 
“Itu sebagai wujud syukur atas rezeki dan amanah Allah yang diemban kepada saya sebagai Wali Kota Jambi. Semoga masyarakat yang membutuhkan sedikit dapat merasakan manfaat dari apa yang saya raih selama ini sebagai Wali Kota Jambi, semoga kami terus dapat berbuat banyak ke depannya dalam menjalankan amanah dan terus istiqomah dalam memimpin,’’ ujar Fasha.
 
Harapan yang sama pun muncul dari salah seorang orang tua siswa penerima bantuan. Dirinya berharap Wali Kota Fasha tetap istiqomah dan terus menjalankan amanah untuk memimpin Kota Jambi lebih baik ke depannya.
 
“Kami sebagai orang tua penerima bantuan ini, sangat berterima kasih atas segala kemurahan hati Bapak Wali Kota Jambi. Kami doakan semoga Bapak senantiasa diberi perlindungan, kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. Tetap istiqomah dan tawadhu dalam memimpin Kota Jambi ke depannya. Kami sebagai sesama muslim, berkewajiban untuk saling mengingatkan agar Bapak Wali Kota selalu berhati-hati dalam memimpin, karena kami tidak ingin pemimpin kami tergelincir,” pintanya. (kjcom/*)


Tag : #Fasha-Maulana #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga

 

Selasa, 25 September 2018 12:35 WIB

Di Tungkal Marak Penipuan Berkedok Undian Berhadiah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Ada cara saja pelaku penipuan untuk mengelabui korban, saat ini di Kuala Tungkal tengah marak penipuan berkedok

 

Pembahasan APBD 2019
Selasa, 25 September 2018 11:51 WIB

Edi Minta Seluruh Fraksi PDIP di DPRD Perjuangkan Jamkes dan Insentif Honorer


Kajanglako.com, Jambi - Pembahasan APBD 2019 menjadi perhatian Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto.   Ia pun menginstruksikan ke