Sabtu, 23 Maret 2019

Selasa, 13 Maret 2018 10:32 WIB

Konsisten Tak Ambil Gaji Walikota, Warga: Semoga Pak Fasha Tetap Amanah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

Syarif Fasha/ foto: Istimewa

Kajanglako.com, Kota Jambi - Wali Kota Jambi Sy Fasha memang saat ini sedang cuti dari jabatannya. Namun demikian, selama hampir 5 tahun memimpin Kota Jambi, Fasha konsisten tidak pernah mengambil gajinya sebagai Walikota, sesuai dengan komitmennya beberapa tahun sebelum menjadi Walikota.
 
Gaji tersebut didonasikan untuk berbagai kegiatan sosial, mulai dari pendidikan, kesehatan hingga pelayanan bedah rumah para veteran.
 
Bahkan, awal tahun 2018 lalu, Fasha memberikan bantuan biaya SPP dan tas sekolah bagi siswa tidak mampu.
 
Bantuan biaya pendidikan/SPP gratis diberikan kepada 179 siswa berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga SMA tahun 2018.
 
“Latar belakang saya adalah seorang pengusaha, Alhamdulillah Allah telah menitipkan rezeki yang cukup kepada saya. Namun saya tidak bisa berbuat lebih lagi jika hanya menjadi pengusaha. Oleh karena itu, dengan menjadi seorang Wali Kota, saya ingin mendedikasikan hidup tujuan ibadah, mencurahkan tenaga, pikiran dan materi untuk lebih banyak lagi menciptakan kemaslahatan bagi masyarakat Kota Jambi. Bukan untuk mencari kekayaan, namun tidak lebih sebagai sarana ibadah untuk berbuat banyak dan mengabdi bagi masyarakat Kota Jambi,” tutur Fasha beberapa waktu lalu.
 
Ditambahkan Fasha, gaji yang tidak pernah diambilnya tersebut disalurkan untuk berbagai kegiatan sosial. Diantaranya dunia pendidikan, kesehatan, bahkan membantu bedah rumah.
 
Fasha juga menjelaskan, bahwa Pemkot Jambi dibawah kepemimpinannya telah menginisiasi berbagai program pro rakyat yang bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Jambi yang membutuhkan uluran tangan pemerintah. 
 
Terutama di bidang pendidikan, Walikota Fasha telah menggratiskan beberapa sekolah swasta di Kota Jambi. Tidak hanya itu, selain menggratiskan biaya sekolah, bantuan peralatan sekolah, tas, pakaian dan sepatu pun diberikan kepada siswa tidak mampu.
 
“Itu sebagai wujud syukur atas rezeki dan amanah Allah yang diemban kepada saya sebagai Wali Kota Jambi. Semoga masyarakat yang membutuhkan sedikit dapat merasakan manfaat dari apa yang saya raih selama ini sebagai Wali Kota Jambi, semoga kami terus dapat berbuat banyak ke depannya dalam menjalankan amanah dan terus istiqomah dalam memimpin,’’ ujar Fasha.
 
Harapan yang sama pun muncul dari salah seorang orang tua siswa penerima bantuan. Dirinya berharap Wali Kota Fasha tetap istiqomah dan terus menjalankan amanah untuk memimpin Kota Jambi lebih baik ke depannya.
 
“Kami sebagai orang tua penerima bantuan ini, sangat berterima kasih atas segala kemurahan hati Bapak Wali Kota Jambi. Kami doakan semoga Bapak senantiasa diberi perlindungan, kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. Tetap istiqomah dan tawadhu dalam memimpin Kota Jambi ke depannya. Kami sebagai sesama muslim, berkewajiban untuk saling mengingatkan agar Bapak Wali Kota selalu berhati-hati dalam memimpin, karena kami tidak ingin pemimpin kami tergelincir,” pintanya. (kjcom/*)


Tag : #Fasha-Maulana #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Sabtu, 23 Maret 2019 13:32 WIB

PAN Sarolangun Usulkan Madel, Ini Respon Fachrori


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengisi kekosongan Wakil Gubernur Jambi, mendampingi Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi. Berbagai nama mulai dimunculkan,

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 23 Maret 2019 11:01 WIB

Doesoen Pekan dan Tandjoeng Penjingat


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Soengei Tongkal yang dilayari lebar (ratusan meter) dan dalam (kira-kira 16 meter). Pada awalnya, airnya

 

Sabtu, 23 Maret 2019 10:03 WIB

Asisten I Setda Batanghari Dampingi Kapolres Cek Pasukan Pengamanan Pemilu


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari, Jumat (22/3), menggelar apel pasukan bersama TNI dan komponen-komponen bangsa yang terdiri dari Pelajar,

 

Jumat, 22 Maret 2019 19:02 WIB

Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, Fachrori Harap Hasilkan Atlet Muda Berbakat


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Jumat sore (22/3). Membuka Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, turnamen hasil kerja sama dengan

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:10 WIB

Pasca Banjir, Warga Banyak yang Terjangkit Penyakit Kulit


Kajanglako.com, Sarolangun - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun, Dinas Kesehatan Sarolangun menemukan banyak masyarakat yang terserang penyakit