Rabu, 20 Juni 2018


Senin, 12 Maret 2018 16:41 WIB

Pjs Bupati Merangin Husairi Hadiri Pelantikan Pengurus PMPSUMAL

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Pjs Bupati Merangin Husairi Hadiri Pelantikan Pengurus PMPSUMAL/ Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Seluruh organisasi yang beraktivitas di Kabupaten Merangin, harus didaftarkan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Merangin, sehingga organisasi itu menjadi wadah yang resmi.

Hal tersebut ditegaskan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin, Husairi saat menghadiri acara pelantikan para pengurus Persatuan Mahasiswa Pelajar Sungai Manau Lamo (PMPSUMAL) Bangko masa khidmad 2017-2018.



"Jadi agar organisasi itu menjadi resmi, memang syaratnya harus terdaftar di Badan Kesbangpol. Seperti PMPSUMAL yang baru lahir ini, harus secepatnya didaftarkan sebelum melakukan aktivitasnya,’’ ujar Pjs Bupati.

Ditegaskan Husairi, Pemkab Merangin sangat mendukung dan mengapresiasi, lahirnya organisasi-organisasi kemasyarakatan maupun organisasi pelajar dan mahasiswa, sehingga kegiatannya semakin terarah dan positif.

Tanpak hadir pada acara tersebut, selain Pjs bupati, Ketua Pembina PMPSUMAL Ahmad Kausari yang juga anggota DPRD Kabupaten Merangin, Camat Sungai Manau, Pangkalan Jambu dan para tokoh masyarakat Sungai Manau.

Pada acara yang bertema ‘Semangat bersatu generasi muda untuk Sungai Manau Lamo’ itu, juga hadir Kepala Badan Kesbangpol Merangin Hendri Maidalef, Sekretaris Pembina PMPSUMAL, M Thoiyibi.

Dilantik sebagai ketua umum PMPSUMAL Jalaludin, Sekretaris umum Moch Amjad, pelantikan dilakukan Ketua Dewan Pembina PMPSUMAl Bangko Ahmad Kausari.

Dikatakan Ahmad Kausari, melalui organisasi tersebut para pelajar dan mahasiswa asal Sungai Manau Lamo bisa saling bersilaturahmi dan tukar pikiran. Mungkin selama ini saling tidak kenal bisa menjadi saling kenal.

"Jadi Sungai Manau Lamo ini meliputi, Kecematan Renah Pembarab, Sungai Manau dan Pangkalan Jambu. Dahulu orang-orang dari Sungai Manau Lamo, banyak menduduki jabatan strategis di Sarko dan Merangin,’’ terang Kausari.

Selain itu dari Sungai Manau Lamo, juga banyak terdapat para politisi. Buktinya sebanyak enam orang, dari Dapil I itu bisa duduk DPRD Merangin. Diharapkan Kausari, pengurus PMPSUMAL bisa bersinergi dengan organisasi lain. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Juni 2018 12:14 WIB

Bentrok dengan Polsek Pelepat, Lima SAD Terkena Tembakan


Kajanglako.com, Bungo – Setelah Polsek Mandiangin, Sarolangun, yang keos dengan masyarakat pada Minggu (17/6) malam. Selasa sore (19/6) giliran Polsek

 

Arus Balik Lebaran
Selasa, 19 Juni 2018 19:21 WIB

Puncak Arus Balik, Basarnas Jambi Intensifkan Patroli


Kajanglako.com, Jambi – Memasuki puncak arus balik lebaran tahun 2018, Badan Sar Nasional (Basarnas) Jambi terus melakukan patroli di sejumlah ruas

 

Pilwako Jambi 2018
Selasa, 19 Juni 2018 17:32 WIB

Video Money Politik Disebut Skenario Jatuhkan Citra Fasha-Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Adanya video politik uang yang beredar diduga direkam tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi,

 

Selasa, 19 Juni 2018 13:30 WIB

Fasha Hadiri Reuni dan Halal Bilhalal IKAPOLSRI


Kajanglako.com, Sumatera Selatan - Ikatan alumni Politeknik Sriwijaya (IKAPOLSRI) menggelar reuni akbar sekaligus halal bilhalal dengan seluruh alumni

 

Kebakaran
Selasa, 19 Juni 2018 12:59 WIB

Video [KJTV] - Detik-detik Evakuasi Korban Kebakaran di Kuala Tungkal