Kamis, 13 Desember 2018


Senin, 12 Maret 2018 16:41 WIB

Pjs Bupati Merangin Husairi Hadiri Pelantikan Pengurus PMPSUMAL

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Pjs Bupati Merangin Husairi Hadiri Pelantikan Pengurus PMPSUMAL/ Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Seluruh organisasi yang beraktivitas di Kabupaten Merangin, harus didaftarkan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Merangin, sehingga organisasi itu menjadi wadah yang resmi.

Hal tersebut ditegaskan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin, Husairi saat menghadiri acara pelantikan para pengurus Persatuan Mahasiswa Pelajar Sungai Manau Lamo (PMPSUMAL) Bangko masa khidmad 2017-2018.



"Jadi agar organisasi itu menjadi resmi, memang syaratnya harus terdaftar di Badan Kesbangpol. Seperti PMPSUMAL yang baru lahir ini, harus secepatnya didaftarkan sebelum melakukan aktivitasnya,’’ ujar Pjs Bupati.

Ditegaskan Husairi, Pemkab Merangin sangat mendukung dan mengapresiasi, lahirnya organisasi-organisasi kemasyarakatan maupun organisasi pelajar dan mahasiswa, sehingga kegiatannya semakin terarah dan positif.

Tanpak hadir pada acara tersebut, selain Pjs bupati, Ketua Pembina PMPSUMAL Ahmad Kausari yang juga anggota DPRD Kabupaten Merangin, Camat Sungai Manau, Pangkalan Jambu dan para tokoh masyarakat Sungai Manau.

Pada acara yang bertema ‘Semangat bersatu generasi muda untuk Sungai Manau Lamo’ itu, juga hadir Kepala Badan Kesbangpol Merangin Hendri Maidalef, Sekretaris Pembina PMPSUMAL, M Thoiyibi.

Dilantik sebagai ketua umum PMPSUMAL Jalaludin, Sekretaris umum Moch Amjad, pelantikan dilakukan Ketua Dewan Pembina PMPSUMAl Bangko Ahmad Kausari.

Dikatakan Ahmad Kausari, melalui organisasi tersebut para pelajar dan mahasiswa asal Sungai Manau Lamo bisa saling bersilaturahmi dan tukar pikiran. Mungkin selama ini saling tidak kenal bisa menjadi saling kenal.

"Jadi Sungai Manau Lamo ini meliputi, Kecematan Renah Pembarab, Sungai Manau dan Pangkalan Jambu. Dahulu orang-orang dari Sungai Manau Lamo, banyak menduduki jabatan strategis di Sarko dan Merangin,’’ terang Kausari.

Selain itu dari Sungai Manau Lamo, juga banyak terdapat para politisi. Buktinya sebanyak enam orang, dari Dapil I itu bisa duduk DPRD Merangin. Diharapkan Kausari, pengurus PMPSUMAL bisa bersinergi dengan organisasi lain. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 13 Desember 2018 08:04 WIB

Pria dan Wanita Muda Ini Ditangkap saat Asik Nyabu di Rumah Bedeng


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Sepertinya hampir setiap hari Kepolisian di Tanjab Barat menangkap pelaku penyalahgunaan Narkoba, terutama

 

Rabu, 12 Desember 2018 20:30 WIB

Dua Pelajar Kesentrum Listrik Akibat Buah Rambutan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Dua pelajar yang sedang berada di RT 10 Dusun Margomulyo, Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai, terpaksa harus dilarikan

 

Kecelakaan Maut
Rabu, 12 Desember 2018 19:09 WIB

Ini Identitas Korban Meninggal Kecelakaan Mobil Dinas Camat Jangkat Timur


Kajanglako.com, Batanghari – Mobil dinas Camat Jangkat Timur yang masuk ke dalam jurang yang digenangi air banjir di Jalan AMD Muarabulian, Batanghari,

 

Rabu, 12 Desember 2018 18:43 WIB

Menolak Revisi UU Tipikor, Antasari: KPK Sikat Habis Koruptor jika Ada Bukti


Kajanglako.com, Jambi - Antasari Azhar, mantan Ketua KPK periode 2007-2009 memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Adiwangsa di Jambi. Usai

 

Rabu, 12 Desember 2018 18:33 WIB

Kenakan Lacak, Antasari Azhar Ajak Mahasiswa Bantu KPK


Kajanglako.com, Jambi - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Antasari Azhar, melakukan kunjungan ke Jambi. Ia memberikan kuliah umum di