Selasa, 25 September 2018


Senin, 12 Maret 2018 16:41 WIB

Pjs Bupati Merangin Husairi Hadiri Pelantikan Pengurus PMPSUMAL

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Pjs Bupati Merangin Husairi Hadiri Pelantikan Pengurus PMPSUMAL/ Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Seluruh organisasi yang beraktivitas di Kabupaten Merangin, harus didaftarkan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Merangin, sehingga organisasi itu menjadi wadah yang resmi.

Hal tersebut ditegaskan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin, Husairi saat menghadiri acara pelantikan para pengurus Persatuan Mahasiswa Pelajar Sungai Manau Lamo (PMPSUMAL) Bangko masa khidmad 2017-2018.



"Jadi agar organisasi itu menjadi resmi, memang syaratnya harus terdaftar di Badan Kesbangpol. Seperti PMPSUMAL yang baru lahir ini, harus secepatnya didaftarkan sebelum melakukan aktivitasnya,’’ ujar Pjs Bupati.

Ditegaskan Husairi, Pemkab Merangin sangat mendukung dan mengapresiasi, lahirnya organisasi-organisasi kemasyarakatan maupun organisasi pelajar dan mahasiswa, sehingga kegiatannya semakin terarah dan positif.

Tanpak hadir pada acara tersebut, selain Pjs bupati, Ketua Pembina PMPSUMAL Ahmad Kausari yang juga anggota DPRD Kabupaten Merangin, Camat Sungai Manau, Pangkalan Jambu dan para tokoh masyarakat Sungai Manau.

Pada acara yang bertema ‘Semangat bersatu generasi muda untuk Sungai Manau Lamo’ itu, juga hadir Kepala Badan Kesbangpol Merangin Hendri Maidalef, Sekretaris Pembina PMPSUMAL, M Thoiyibi.

Dilantik sebagai ketua umum PMPSUMAL Jalaludin, Sekretaris umum Moch Amjad, pelantikan dilakukan Ketua Dewan Pembina PMPSUMAl Bangko Ahmad Kausari.

Dikatakan Ahmad Kausari, melalui organisasi tersebut para pelajar dan mahasiswa asal Sungai Manau Lamo bisa saling bersilaturahmi dan tukar pikiran. Mungkin selama ini saling tidak kenal bisa menjadi saling kenal.

"Jadi Sungai Manau Lamo ini meliputi, Kecematan Renah Pembarab, Sungai Manau dan Pangkalan Jambu. Dahulu orang-orang dari Sungai Manau Lamo, banyak menduduki jabatan strategis di Sarko dan Merangin,’’ terang Kausari.

Selain itu dari Sungai Manau Lamo, juga banyak terdapat para politisi. Buktinya sebanyak enam orang, dari Dapil I itu bisa duduk DPRD Merangin. Diharapkan Kausari, pengurus PMPSUMAL bisa bersinergi dengan organisasi lain. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga

 

Selasa, 25 September 2018 12:35 WIB

Di Tungkal Marak Penipuan Berkedok Undian Berhadiah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Ada cara saja pelaku penipuan untuk mengelabui korban, saat ini di Kuala Tungkal tengah marak penipuan berkedok

 

Pembahasan APBD 2019
Selasa, 25 September 2018 11:51 WIB

Edi Minta Seluruh Fraksi PDIP di DPRD Perjuangkan Jamkes dan Insentif Honorer


Kajanglako.com, Jambi - Pembahasan APBD 2019 menjadi perhatian Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto.   Ia pun menginstruksikan ke

 

Selasa, 25 September 2018 11:28 WIB

Jangan Malu Jadi Petani, Murady: Kemakmuran Bangsa Juga Ditentukan oleh Petani


Kajanglako.com, Jambi – Politisi Nasional Drs. H. A Murady Darmansyah kembali angkat bicara terkait banyaknya lahan yang saat ini masih tidak dikerjakan