Jumat, 22 Juni 2018


Senin, 12 Maret 2018 15:51 WIB

Lagi, Berhembus Isu Rombak Kabinet Pesanan Kandidat di Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Perombakan Kabinet di lingkup Pemkab Merangin beberapa waktu lalu/ Foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Merangin- Belakangan kembali berhembus isu reshuffle pejabat oleh PJs Bupati Merangin, Husairi. Sama dengan sebelumnya, kali ini isu yang berhembus perombokan kabinet merupakan pesanan salah satu kandidat.

Bahkan, santer terdengar yang akan dirotasi adalah pejabat yang dekat dengan Al Haris, sebelum Ia cuti sebagai Bupati karena kembali mencalonkan diri untuk Periode 2018-2023.



Terkait hal ini Pjs Bupati Merangin, Husairi, saat dikonfirmasi membantah jika dirinya diintervensi oleh siapa pun, termasuk salah satu calon.

Ditegaskan Husairi, Ia hanya pejabat sementara yang hanya melaksanakan tugas rutin. Dan tidak ada pesan khusus dari pihak manapun terkait jabatannya sebagai Pjs Bupati Merangin.

"Tidak intervensi siapa pun, tidak ada pesan khusus termasuk Gubernur, yang jelas pesan Gubernur dan Kemendagri pokoknyo bagaimana Pilkada ini sukses, lancar dan aman. Saya hanya menjalankan rutinitas tugas penerintahan," tegasnya.

Diakuinya saat ini banyak jabatan eselon IV dan III yang kosong. Terkait hal itu dirinya sudah melakukan koordinasi dengan BKPSDM Merangin.

"Untuk pejabat eselon III dan IV memang ada yang kosong beberapa waktu yang lalu saya minta data ke BKPSDM. Kalau eselon III itu ada sekitar dua, kalau eselon IV itu banyak seperti di kantor camat dan kelurahan," ungkapnya.

"Jumlah jabatan kosong ada 119, nanti itu yang kita isi. Namun tetap dengan aturan yang ada, terlebih dahulu saya nanti intruksikan BKPSDM dulu supaya ditempatkan orang yang tepat. Kita minta orang yang bertugas di kecamatan setempat," tambahnya lagi.

Jika pun melakukan perombokan kabinet, ditegaskan Husairi, Ia lebih memfokuskan jabatan yang saat ini lowong.

"Itu pun harus persetujuan Mendagri, melalui Gubernur. Jadi harus ada izin tertulis Mendagri," tuntasnya. (kjcom)


Tag : #Merangin #Bangko #Pilbup 2018 #Pjs Bupati



Berita Terbaru

 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 19:11 WIB

Zainal-Arsal Paling Berpeluang Jadi Bupati Kerinci, Ini Kata Tokoh Siulak


Kajanglako.com, Kerinci - Tidak hanya didukung oleh warga Kerinci Bagian Hilir. Dukungan untuk pasangan nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri juga

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 18:32 WIB

[Foto-foto] Kampanye Akbar Abdullah Sani-Kemas Alfarizi


 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:53 WIB

Deretan Artis Tenar Pengisi Kampanye Akbar Zainal Arsal Sudah Tiba di Kerinci


Kajanglako.com, Kerinci - Bukan janji, tapi pasangan Calon Bupati Kerinci nomor urut 3 benar-benar membuktikan untuk memboyong artis dangdut papan atas

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:34 WIB

Edi Purwanto: Sani-Izi Akan Hapus Tangis Rakyat Kecil


Kajanglako.com, Kota Jambi - Kampanye Akbar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani-Kemas Alfarizi (Sani-Izi) dihadiri antusias

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 16:59 WIB

H Bakri: Jangan Terprovokasi Berita Hoax Jika Sani-Izi Bakal Kalah Telak


Kajanglako.com, Jambi - Satu persatu pimpinan partai pengusung menyampaikan orasinya di kampanye akbar pasangan Sani-Izi di Lapangan KONI, Jumat (22/6).