Selasa, 25 September 2018


Senin, 12 Maret 2018 15:51 WIB

Lagi, Berhembus Isu Rombak Kabinet Pesanan Kandidat di Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Perombakan Kabinet di lingkup Pemkab Merangin beberapa waktu lalu/ Foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Merangin- Belakangan kembali berhembus isu reshuffle pejabat oleh PJs Bupati Merangin, Husairi. Sama dengan sebelumnya, kali ini isu yang berhembus perombokan kabinet merupakan pesanan salah satu kandidat.

Bahkan, santer terdengar yang akan dirotasi adalah pejabat yang dekat dengan Al Haris, sebelum Ia cuti sebagai Bupati karena kembali mencalonkan diri untuk Periode 2018-2023.



Terkait hal ini Pjs Bupati Merangin, Husairi, saat dikonfirmasi membantah jika dirinya diintervensi oleh siapa pun, termasuk salah satu calon.

Ditegaskan Husairi, Ia hanya pejabat sementara yang hanya melaksanakan tugas rutin. Dan tidak ada pesan khusus dari pihak manapun terkait jabatannya sebagai Pjs Bupati Merangin.

"Tidak intervensi siapa pun, tidak ada pesan khusus termasuk Gubernur, yang jelas pesan Gubernur dan Kemendagri pokoknyo bagaimana Pilkada ini sukses, lancar dan aman. Saya hanya menjalankan rutinitas tugas penerintahan," tegasnya.

Diakuinya saat ini banyak jabatan eselon IV dan III yang kosong. Terkait hal itu dirinya sudah melakukan koordinasi dengan BKPSDM Merangin.

"Untuk pejabat eselon III dan IV memang ada yang kosong beberapa waktu yang lalu saya minta data ke BKPSDM. Kalau eselon III itu ada sekitar dua, kalau eselon IV itu banyak seperti di kantor camat dan kelurahan," ungkapnya.

"Jumlah jabatan kosong ada 119, nanti itu yang kita isi. Namun tetap dengan aturan yang ada, terlebih dahulu saya nanti intruksikan BKPSDM dulu supaya ditempatkan orang yang tepat. Kita minta orang yang bertugas di kecamatan setempat," tambahnya lagi.

Jika pun melakukan perombokan kabinet, ditegaskan Husairi, Ia lebih memfokuskan jabatan yang saat ini lowong.

"Itu pun harus persetujuan Mendagri, melalui Gubernur. Jadi harus ada izin tertulis Mendagri," tuntasnya. (kjcom)


Tag : #Merangin #Bangko #Pilbup 2018 #Pjs Bupati



Berita Terbaru

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga

 

Selasa, 25 September 2018 12:35 WIB

Di Tungkal Marak Penipuan Berkedok Undian Berhadiah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Ada cara saja pelaku penipuan untuk mengelabui korban, saat ini di Kuala Tungkal tengah marak penipuan berkedok