Senin, 21 Januari 2019


Sabtu, 16 September 2017 11:24 WIB

Kontrak Proyek Jalan Rantau Pandan Diputus Pemkab

Reporter : Sonny
Kategori : Bungo

Ruas jalan Muko muko-Rantau Pandan Bungo

Kajanglako.com, Bungo -  Pemerintah Kabupaten Bungo terpaksa memutuskan kontrak pengerjaan Jalan Rantau Pandan, keputusan ini diambil pemerintah karena melihat pengerjaan proyek hanya 23 persen saja.

Plt Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Bungo, Mardian mengatakan pemutusan kontrak terhitung 14 September lalu, ia menyebut perusahaan pelaksana proyek melakukan penandatanganan kontrak sejak 6 April 2017.



Mardian mengatakan keputusan itu sudah sesuai dengan ketentuan Pasal 93 Perpres 54 tahun 2010, langkah selanjutnya tim Dinas PUPR akan turun untuk menghitung kembali progres pengerjaan yang telah dilakukan. 

Dia mengatakan kontraktor baru menerima uang muka sebesar 20 persen dari nilai kontrak. “Jika proses pengerjaan melebihi nilai 20 persen maka pemerintah akan membayar. Namun, jika kurang dari 20 persen maka kontraktor wajib mengembalikan kelebihan,” katanya.

Proyek peningkatan jalan Muara Bungo ini terletak di Dusun Baru Pusat Jalo atau ruas jalan Kecamatan Muko-muko Bathin VII hingga Rantau Pandan, proyek ini dikerjakan oleh PT Bintang Mega Raksa (BMR). (kjcom)


Tag : #bungo #proyek jalan #rantau pandan #muko muko



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput