Rabu, 20 Juni 2018


Senin, 12 Maret 2018 14:17 WIB

Jalan Provinsi Rusak, Truk seperti Melintasi Kubangan Lumpur

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah

Truk dan kendaraan umum lainnya melewati jalan berkubang lupur/ Foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Jalan milik Pemprov Jambi di Kabupaten Bungo yang mengarah ke kecamatan Tanah Tumbuh lamo mengalami kerusakan parah. Tak ada pilihan lain, akibat kondisi jalan yang rusak, truk sarat muatan dan kendaraan umum lainnya terpaksa melintasi jalan dengan berkubang lumpur.

Jalan yang rusak ini terletak di jalan lintas dari Kota Bungo menuju Kecamatan Tanah Tumbuh, yang  juga terhubung ke kecamatan lainnya. Semua kendaraan yang melintasi jalur ini harus ekstra hati-hati.



"Beginilah kondisi jalan di sepanjang menuju ke kecamatan Tanah Tumbuh, sampai saat ini dengan kondisi yang rusak belum ada diperbaiki, padahal ini juga jalan provinsi,” ujar Husein, warga setempat, Senin (12/3).

Menurut Husien, kondisi jalan yang rusak sudah lebih dari enam bulan. Panjang kerusakannya mencapai 100 meter. Jika hari hujan seperti  saat ini, jalan ini sangat sulit dilewati kendaraan.

"Sudah lama jalan itu rusak, tapi tidak ada perbaikan selama ini. Kalau hari hujan banyak truk yang terjebak lumpur di lokasi dan membuat macet lalu lintas," kata Husein.

Warga berharap pemerintah tidak terus-menerus tutup mata dengan kondisi jalan ini. Bukan hanya menghambat lajunya kendaraan namun, namun kerusakan jalan disebut menjadi faktor utama yang menjadi kendala berkembangnya perekonomian masyarakat.

”Yang jelas inikan termasuk jalan perekonomian masyarakat, jika hancur hingga tidak bisa dilewati juga termasuk menghambat jalannya perkembangan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

“Kami berharap pemerintah bisa secepatnya ambil tindakan untuk perbaikan jalan ini,” harapnya. (kjcom)


Tag : #Jalan Rusak #Bungo #Pemprov #Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Juni 2018 12:14 WIB

Bentrok dengan Polsek Pelepat, Lima SAD Terkena Tembakan


Kajanglako.com, Bungo – Setelah Polsek Mandiangin, Sarolangun, yang keos dengan masyarakat pada Minggu (17/6) malam. Selasa sore (19/6) giliran Polsek

 

Arus Balik Lebaran
Selasa, 19 Juni 2018 19:21 WIB

Puncak Arus Balik, Basarnas Jambi Intensifkan Patroli


Kajanglako.com, Jambi – Memasuki puncak arus balik lebaran tahun 2018, Badan Sar Nasional (Basarnas) Jambi terus melakukan patroli di sejumlah ruas

 

Pilwako Jambi 2018
Selasa, 19 Juni 2018 17:32 WIB

Video Money Politik Disebut Skenario Jatuhkan Citra Fasha-Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Adanya video politik uang yang beredar diduga direkam tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi,

 

Selasa, 19 Juni 2018 13:30 WIB

Fasha Hadiri Reuni dan Halal Bilhalal IKAPOLSRI


Kajanglako.com, Sumatera Selatan - Ikatan alumni Politeknik Sriwijaya (IKAPOLSRI) menggelar reuni akbar sekaligus halal bilhalal dengan seluruh alumni

 

Kebakaran
Selasa, 19 Juni 2018 12:59 WIB

Video [KJTV] - Detik-detik Evakuasi Korban Kebakaran di Kuala Tungkal