Rabu, 26 September 2018


Senin, 12 Maret 2018 14:17 WIB

Jalan Provinsi Rusak, Truk seperti Melintasi Kubangan Lumpur

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah

Truk dan kendaraan umum lainnya melewati jalan berkubang lupur/ Foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Jalan milik Pemprov Jambi di Kabupaten Bungo yang mengarah ke kecamatan Tanah Tumbuh lamo mengalami kerusakan parah. Tak ada pilihan lain, akibat kondisi jalan yang rusak, truk sarat muatan dan kendaraan umum lainnya terpaksa melintasi jalan dengan berkubang lumpur.

Jalan yang rusak ini terletak di jalan lintas dari Kota Bungo menuju Kecamatan Tanah Tumbuh, yang  juga terhubung ke kecamatan lainnya. Semua kendaraan yang melintasi jalur ini harus ekstra hati-hati.



"Beginilah kondisi jalan di sepanjang menuju ke kecamatan Tanah Tumbuh, sampai saat ini dengan kondisi yang rusak belum ada diperbaiki, padahal ini juga jalan provinsi,” ujar Husein, warga setempat, Senin (12/3).

Menurut Husien, kondisi jalan yang rusak sudah lebih dari enam bulan. Panjang kerusakannya mencapai 100 meter. Jika hari hujan seperti  saat ini, jalan ini sangat sulit dilewati kendaraan.

"Sudah lama jalan itu rusak, tapi tidak ada perbaikan selama ini. Kalau hari hujan banyak truk yang terjebak lumpur di lokasi dan membuat macet lalu lintas," kata Husein.

Warga berharap pemerintah tidak terus-menerus tutup mata dengan kondisi jalan ini. Bukan hanya menghambat lajunya kendaraan namun, namun kerusakan jalan disebut menjadi faktor utama yang menjadi kendala berkembangnya perekonomian masyarakat.

”Yang jelas inikan termasuk jalan perekonomian masyarakat, jika hancur hingga tidak bisa dilewati juga termasuk menghambat jalannya perkembangan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

“Kami berharap pemerintah bisa secepatnya ambil tindakan untuk perbaikan jalan ini,” harapnya. (kjcom)


Tag : #Jalan Rusak #Bungo #Pemprov #Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.