Senin, 10 Desember 2018


Minggu, 11 Maret 2018 22:00 WIB

Polres Sarolangun Amankan Ganja 10 Kg dari Dua Desa

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Dua pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis ganja yang berhasil diamankan Polres Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Melalui Operasi Antik Siginjai 2018, Polres Sarolangun berhasil mengamankan 10 kilogram ganja berikut dua orang tersangka. 
 
Penangkapan tersangka dan barang bukti dilakukan pada hari Minggu 11 Maret 2018 sekira pukul 14.00 WIB, dua tersangka yang berhasil diamankan adalah HM bin F dan S bin K. 
 
Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana melalui Paur Humas Ipda Azhar E Lubis mengatakan jika keduanya diamankan di tempat yang berbeda, tersangka HM diamankan di Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun dan S diamankan di Desa Pulau Lintang Kecamatan Bathin VIII. 
 
"Penangkapan kedua tersangka berawal informasi yang diterima Satgas III Gakkum Ops Antik Polres Sarolangun dari Anggota TNI, lalu personel Ops Antik Polres Sarolangun yang dipimpin oleh KBO Satresnarkoba dan Babinsa Pauh melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang diduga pelaku tindak pidana Narkotika HM bin F di Desa Ladang Panjang," ungkanya.
 
Pelaku saat ditangkap petugas sedang membawa karung dan setelah karung tersebut dibuka dengan disaksikan warga setempat, karung tersebut berisi 4 paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis Ganja.
 
"Kemudian petugas langsung melakukan pengembangan di rumah S bin K (alm) yang beralamat di Desa Pulau Lintang, di rumah tersebut dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu buah tas besar yang berisi enam paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis ganja. Selanjutnya petugas membawa pelaku dan juga barang buktinya untuk dibawa ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut," ujarnya. 
 
Adapun barang bukti yang berhasil disita pihak kepolisian adalah 10 paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis Ganja dengan berat keseluruhan lebih kurang 10 kilogram, satu buah karung besar, satu buah tas besar, satu unit telepon genggam merek Aldo warna putih dan satu unit telepon genggam merek Samsung warna hitam.
 
Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Minggu, 09 Desember 2018 17:45 WIB

Premi BPJS Kesehatan ASN Muarojambi Capai Rp12,24 Miliar


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Setiap tahun Pemerintah Kabupaten Muarojambi mengeluarkan dana sebesar Rp12,24 miliar.    Dana sebesar itu digunakan

 

Minggu, 09 Desember 2018 17:31 WIB

Kontraktor Curi Listrik, Saryoto Sebut Pihak Rekanan Lobi Denda ke PLN Jambi


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

 

Minggu, 09 Desember 2018 17:08 WIB

Tumpukan Sampah Bikin Kesal, Warga Bagan Pete Blokir Jalan


Kajanglako.com, Jambi  - Puluhan warga Bagan Pete RT 15 Kenali Besar, Kota Jambi, melakukan aksi pemblokiran jalan. Minggu (9/12).   Aksi merupakan

 

Minggu, 09 Desember 2018 11:18 WIB

BNNK Bungo Antisipasi Meningkatnya Peredaran Narkoba Jelang Tahun Baru


Kajanglako.com, Bungo - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bungo mengantisipasi peningkatan peredaran barang haram jelang Tahun Baru 2019.   Ketua

 

Sabtu, 08 Desember 2018 14:56 WIB

Biaya Makan Napi Minus, Lapas Sarolangun Hutang ke Rekanan


Kajanglako.com, Sarolangun – Anggaran untuk makan Napi di Lapas Klas III Sarolangun yang dikucurkan Kementerian Hukum dan HAM melalui Dirjen Pemasyarakatan