Selasa, 25 September 2018


Minggu, 11 Maret 2018 22:00 WIB

Polres Sarolangun Amankan Ganja 10 Kg dari Dua Desa

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Dua pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis ganja yang berhasil diamankan Polres Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Melalui Operasi Antik Siginjai 2018, Polres Sarolangun berhasil mengamankan 10 kilogram ganja berikut dua orang tersangka. 
 
Penangkapan tersangka dan barang bukti dilakukan pada hari Minggu 11 Maret 2018 sekira pukul 14.00 WIB, dua tersangka yang berhasil diamankan adalah HM bin F dan S bin K. 
 
Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana melalui Paur Humas Ipda Azhar E Lubis mengatakan jika keduanya diamankan di tempat yang berbeda, tersangka HM diamankan di Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun dan S diamankan di Desa Pulau Lintang Kecamatan Bathin VIII. 
 
"Penangkapan kedua tersangka berawal informasi yang diterima Satgas III Gakkum Ops Antik Polres Sarolangun dari Anggota TNI, lalu personel Ops Antik Polres Sarolangun yang dipimpin oleh KBO Satresnarkoba dan Babinsa Pauh melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang diduga pelaku tindak pidana Narkotika HM bin F di Desa Ladang Panjang," ungkanya.
 
Pelaku saat ditangkap petugas sedang membawa karung dan setelah karung tersebut dibuka dengan disaksikan warga setempat, karung tersebut berisi 4 paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis Ganja.
 
"Kemudian petugas langsung melakukan pengembangan di rumah S bin K (alm) yang beralamat di Desa Pulau Lintang, di rumah tersebut dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu buah tas besar yang berisi enam paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis ganja. Selanjutnya petugas membawa pelaku dan juga barang buktinya untuk dibawa ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut," ujarnya. 
 
Adapun barang bukti yang berhasil disita pihak kepolisian adalah 10 paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis Ganja dengan berat keseluruhan lebih kurang 10 kilogram, satu buah karung besar, satu buah tas besar, satu unit telepon genggam merek Aldo warna putih dan satu unit telepon genggam merek Samsung warna hitam.
 
Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga

 

Selasa, 25 September 2018 12:35 WIB

Di Tungkal Marak Penipuan Berkedok Undian Berhadiah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Ada cara saja pelaku penipuan untuk mengelabui korban, saat ini di Kuala Tungkal tengah marak penipuan berkedok

 

Pembahasan APBD 2019
Selasa, 25 September 2018 11:51 WIB

Edi Minta Seluruh Fraksi PDIP di DPRD Perjuangkan Jamkes dan Insentif Honorer


Kajanglako.com, Jambi - Pembahasan APBD 2019 menjadi perhatian Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto.   Ia pun menginstruksikan ke