Rabu, 20 Juni 2018


Minggu, 11 Maret 2018 22:00 WIB

Polres Sarolangun Amankan Ganja 10 Kg dari Dua Desa

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Dua pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis ganja yang berhasil diamankan Polres Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Melalui Operasi Antik Siginjai 2018, Polres Sarolangun berhasil mengamankan 10 kilogram ganja berikut dua orang tersangka. 
 
Penangkapan tersangka dan barang bukti dilakukan pada hari Minggu 11 Maret 2018 sekira pukul 14.00 WIB, dua tersangka yang berhasil diamankan adalah HM bin F dan S bin K. 
 
Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana melalui Paur Humas Ipda Azhar E Lubis mengatakan jika keduanya diamankan di tempat yang berbeda, tersangka HM diamankan di Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun dan S diamankan di Desa Pulau Lintang Kecamatan Bathin VIII. 
 
"Penangkapan kedua tersangka berawal informasi yang diterima Satgas III Gakkum Ops Antik Polres Sarolangun dari Anggota TNI, lalu personel Ops Antik Polres Sarolangun yang dipimpin oleh KBO Satresnarkoba dan Babinsa Pauh melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang diduga pelaku tindak pidana Narkotika HM bin F di Desa Ladang Panjang," ungkanya.
 
Pelaku saat ditangkap petugas sedang membawa karung dan setelah karung tersebut dibuka dengan disaksikan warga setempat, karung tersebut berisi 4 paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis Ganja.
 
"Kemudian petugas langsung melakukan pengembangan di rumah S bin K (alm) yang beralamat di Desa Pulau Lintang, di rumah tersebut dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu buah tas besar yang berisi enam paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis ganja. Selanjutnya petugas membawa pelaku dan juga barang buktinya untuk dibawa ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut," ujarnya. 
 
Adapun barang bukti yang berhasil disita pihak kepolisian adalah 10 paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis Ganja dengan berat keseluruhan lebih kurang 10 kilogram, satu buah karung besar, satu buah tas besar, satu unit telepon genggam merek Aldo warna putih dan satu unit telepon genggam merek Samsung warna hitam.
 
Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Juni 2018 12:14 WIB

Bentrok dengan Polsek Pelepat, Lima SAD Terkena Tembakan


Kajanglako.com, Bungo – Setelah Polsek Mandiangin, Sarolangun, yang keos dengan masyarakat pada Minggu (17/6) malam. Selasa sore (19/6) giliran Polsek

 

Arus Balik Lebaran
Selasa, 19 Juni 2018 19:21 WIB

Puncak Arus Balik, Basarnas Jambi Intensifkan Patroli


Kajanglako.com, Jambi – Memasuki puncak arus balik lebaran tahun 2018, Badan Sar Nasional (Basarnas) Jambi terus melakukan patroli di sejumlah ruas

 

Pilwako Jambi 2018
Selasa, 19 Juni 2018 17:32 WIB

Video Money Politik Disebut Skenario Jatuhkan Citra Fasha-Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Adanya video politik uang yang beredar diduga direkam tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi,

 

Selasa, 19 Juni 2018 13:30 WIB

Fasha Hadiri Reuni dan Halal Bilhalal IKAPOLSRI


Kajanglako.com, Sumatera Selatan - Ikatan alumni Politeknik Sriwijaya (IKAPOLSRI) menggelar reuni akbar sekaligus halal bilhalal dengan seluruh alumni

 

Kebakaran
Selasa, 19 Juni 2018 12:59 WIB

Video [KJTV] - Detik-detik Evakuasi Korban Kebakaran di Kuala Tungkal