Sabtu, 23 Maret 2019

Minggu, 11 Maret 2018 22:00 WIB

Polres Sarolangun Amankan Ganja 10 Kg dari Dua Desa

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Dua pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis ganja yang berhasil diamankan Polres Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Melalui Operasi Antik Siginjai 2018, Polres Sarolangun berhasil mengamankan 10 kilogram ganja berikut dua orang tersangka. 
 
Penangkapan tersangka dan barang bukti dilakukan pada hari Minggu 11 Maret 2018 sekira pukul 14.00 WIB, dua tersangka yang berhasil diamankan adalah HM bin F dan S bin K. 
 
Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana melalui Paur Humas Ipda Azhar E Lubis mengatakan jika keduanya diamankan di tempat yang berbeda, tersangka HM diamankan di Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun dan S diamankan di Desa Pulau Lintang Kecamatan Bathin VIII. 
 
"Penangkapan kedua tersangka berawal informasi yang diterima Satgas III Gakkum Ops Antik Polres Sarolangun dari Anggota TNI, lalu personel Ops Antik Polres Sarolangun yang dipimpin oleh KBO Satresnarkoba dan Babinsa Pauh melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang diduga pelaku tindak pidana Narkotika HM bin F di Desa Ladang Panjang," ungkanya.
 
Pelaku saat ditangkap petugas sedang membawa karung dan setelah karung tersebut dibuka dengan disaksikan warga setempat, karung tersebut berisi 4 paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis Ganja.
 
"Kemudian petugas langsung melakukan pengembangan di rumah S bin K (alm) yang beralamat di Desa Pulau Lintang, di rumah tersebut dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu buah tas besar yang berisi enam paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis ganja. Selanjutnya petugas membawa pelaku dan juga barang buktinya untuk dibawa ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut," ujarnya. 
 
Adapun barang bukti yang berhasil disita pihak kepolisian adalah 10 paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis Ganja dengan berat keseluruhan lebih kurang 10 kilogram, satu buah karung besar, satu buah tas besar, satu unit telepon genggam merek Aldo warna putih dan satu unit telepon genggam merek Samsung warna hitam.
 
Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Sabtu, 23 Maret 2019 13:32 WIB

PAN Sarolangun Usulkan Madel, Ini Respon Fachrori


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengisi kekosongan Wakil Gubernur Jambi, mendampingi Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi. Berbagai nama mulai dimunculkan,

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 23 Maret 2019 11:01 WIB

Doesoen Pekan dan Tandjoeng Penjingat


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Soengei Tongkal yang dilayari lebar (ratusan meter) dan dalam (kira-kira 16 meter). Pada awalnya, airnya

 

Sabtu, 23 Maret 2019 10:03 WIB

Asisten I Setda Batanghari Dampingi Kapolres Cek Pasukan Pengamanan Pemilu


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari, Jumat (22/3), menggelar apel pasukan bersama TNI dan komponen-komponen bangsa yang terdiri dari Pelajar,

 

Jumat, 22 Maret 2019 19:02 WIB

Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, Fachrori Harap Hasilkan Atlet Muda Berbakat


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Jumat sore (22/3). Membuka Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, turnamen hasil kerja sama dengan

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:10 WIB

Pasca Banjir, Warga Banyak yang Terjangkit Penyakit Kulit


Kajanglako.com, Sarolangun - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun, Dinas Kesehatan Sarolangun menemukan banyak masyarakat yang terserang penyakit