Selasa, 18 Desember 2018


Minggu, 11 Maret 2018 15:07 WIB

Jalan Perkantoran Terendam Air, Warga Malah Senang

Reporter : Igun
Kategori : Berita Daerah

Genangan air di jalan jalur Bukit Benderang digunakan warga untuk mencuci motor dan tempat bermain anak-anak/ Foto: Gun

Muara Sabak, (beritatanjabtim.com) – Hujan berintensitas tinggi disertai angin mulai mengguyur Tanjung Jabung Timur sejak Sabtu kemarin hingga hari ini.  Akibat hujan deras Jalan Jalur 2 Kelurahan Rano di kawasan perkantoran Bukit Menderang tergenang air.

Pantauan di lokasi, hujan yang mengguyur Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini,  mengakibatkan beberapa titik ruas jalan perkantoran terendam setinggi 30 cm sampai 70 cm.



Hingga berita ini diturunkan, hujan masih terus mengguyur Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan sekitarnya. Banyak air sungai meluap dan mengalir begitu deras.

Di saat sejumlah wilayah Muara Sabak hujan dan jalan digenang air, pemandangan berbeda terlihat di jalan Jalur 2 Kelurahan Rano, tepatnya dekat kolam Kantor DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Air kolam yang meluap hingga ke badan jalan dimanfaatkan warga untuk mandi, berfoto dan mencuci motor.

Salah satu warga sekitar , Gino (30), mengaku genangan air tersebut sudah berlangsung  sejak malam tadi. Menurutnya, kondisi ini disambut antusias warga. Karena sebagian warga bisa mandi dan mengajak anak-anak mereka di jalan yang terendam air.

“Hujan deras malam tadi bang,  sehingga kolam air samping kantor DPRD meluap dan sampai ke jalan,” ujarnya.

Jalan Jalur 2 Kelurahan Rano ini memang sering banjir apabila hujan deras. Diketahui Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah dua hari diguyur hujan. Apalagi pada minggu malam hujan begitu deras.

“Jalan ini memang setiap musim hujan selalu banjir, menggenang jalan, tapi kali ini warga sangat senang sekali dengan adanya air,” ungkapnya.

Warga lainnya, Emah (15), menambahkan jika genangan air tersebut berasal dari limpahan air kolam di samping Kantor DPRD yang tidak tertampung lagi. Sehingga air menggenani jalan.

”Kami merasa bersyukur dengan adanya genangan air ini, kami bisa foto-foto dan mandi,” tandasnya.

Sekedar diketahui hujan yang mengguyur Kabupaten Tanjung Jabung Timur bukan hanya merendam jalan jalur 2 perkantoran tetapi juga merendam Jalan Kihajar Dewantara depan rumah makan pesisir daerah perkantoran. Selain merendam jalan, beberapa tiang listrik tumbang di area perkantoran tepatnya depan Baznaz. (Kjcom)


Tag : #Hujan #Banjir #Tanjabtim



Berita Terbaru

 

Senin, 17 Desember 2018 18:32 WIB

Catatan Akhir Tahun KKI WARSI, Menagih Kejujuran Pengelolaan Sumber Daya Alam


Kajanglako.com, Jambi - Penambangan emas liar, banjir dan longsor dan konflik sumber daya alam masih menjadi problematika Jambi sepanjang  2018. Peristiwa

 

Senin, 17 Desember 2018 18:21 WIB

Sekda Dianto Diopname di RS Korea Selatan


Kajanglako.com, Jambi - Terkait adanya informasi yang menyatakan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M.Dianto, dirawat di salah satu rumah

 

Senin, 17 Desember 2018 18:14 WIB

Jambi Ternyata Pasok Daging Celeng 200 Ton Perbulan ke Sumut dan Pekanbaru


Kajanglako.com, Jambi - Provinsi Jambi ternyata merupakan salah satu pemasok terbesar daging celeng ke sejumlah provinsi di Pulau Sumatera, di antaranya

 

Senin, 17 Desember 2018 18:00 WIB

Satgas Pangan Sidak ke Pasar Angsoduo Jelang Tahun Baru, Ini Hasilnya


Kajanglako.com, Jambi - Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Angso Duo Baru, Senin (17/12). Sidak dipimpin Agus

 

Senin, 17 Desember 2018 17:50 WIB

Wabup Apri ke ASN: Harus Netral di Tahun Politik, Terutama di Medsos


Kajanglako.com, Bungo - Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan upacara untuk memperingati Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia ke-47, PGRI ke-73