Rabu, 20 Juni 2018


Minggu, 11 Maret 2018 15:07 WIB

Jalan Perkantoran Terendam Air, Warga Malah Senang

Reporter : Igun
Kategori : Berita Daerah

Genangan air di jalan jalur Bukit Benderang digunakan warga untuk mencuci motor dan tempat bermain anak-anak/ Foto: Gun

Muara Sabak, (beritatanjabtim.com) – Hujan berintensitas tinggi disertai angin mulai mengguyur Tanjung Jabung Timur sejak Sabtu kemarin hingga hari ini.  Akibat hujan deras Jalan Jalur 2 Kelurahan Rano di kawasan perkantoran Bukit Menderang tergenang air.

Pantauan di lokasi, hujan yang mengguyur Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini,  mengakibatkan beberapa titik ruas jalan perkantoran terendam setinggi 30 cm sampai 70 cm.



Hingga berita ini diturunkan, hujan masih terus mengguyur Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan sekitarnya. Banyak air sungai meluap dan mengalir begitu deras.

Di saat sejumlah wilayah Muara Sabak hujan dan jalan digenang air, pemandangan berbeda terlihat di jalan Jalur 2 Kelurahan Rano, tepatnya dekat kolam Kantor DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Air kolam yang meluap hingga ke badan jalan dimanfaatkan warga untuk mandi, berfoto dan mencuci motor.

Salah satu warga sekitar , Gino (30), mengaku genangan air tersebut sudah berlangsung  sejak malam tadi. Menurutnya, kondisi ini disambut antusias warga. Karena sebagian warga bisa mandi dan mengajak anak-anak mereka di jalan yang terendam air.

“Hujan deras malam tadi bang,  sehingga kolam air samping kantor DPRD meluap dan sampai ke jalan,” ujarnya.

Jalan Jalur 2 Kelurahan Rano ini memang sering banjir apabila hujan deras. Diketahui Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah dua hari diguyur hujan. Apalagi pada minggu malam hujan begitu deras.

“Jalan ini memang setiap musim hujan selalu banjir, menggenang jalan, tapi kali ini warga sangat senang sekali dengan adanya air,” ungkapnya.

Warga lainnya, Emah (15), menambahkan jika genangan air tersebut berasal dari limpahan air kolam di samping Kantor DPRD yang tidak tertampung lagi. Sehingga air menggenani jalan.

”Kami merasa bersyukur dengan adanya genangan air ini, kami bisa foto-foto dan mandi,” tandasnya.

Sekedar diketahui hujan yang mengguyur Kabupaten Tanjung Jabung Timur bukan hanya merendam jalan jalur 2 perkantoran tetapi juga merendam Jalan Kihajar Dewantara depan rumah makan pesisir daerah perkantoran. Selain merendam jalan, beberapa tiang listrik tumbang di area perkantoran tepatnya depan Baznaz. (Kjcom)


Tag : #Hujan #Banjir #Tanjabtim



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Juni 2018 12:14 WIB

Bentrok dengan Polsek Pelepat, Lima SAD Terkena Tembakan


Kajanglako.com, Bungo – Setelah Polsek Mandiangin, Sarolangun, yang keos dengan masyarakat pada Minggu (17/6) malam. Selasa sore (19/6) giliran Polsek

 

Arus Balik Lebaran
Selasa, 19 Juni 2018 19:21 WIB

Puncak Arus Balik, Basarnas Jambi Intensifkan Patroli


Kajanglako.com, Jambi – Memasuki puncak arus balik lebaran tahun 2018, Badan Sar Nasional (Basarnas) Jambi terus melakukan patroli di sejumlah ruas

 

Pilwako Jambi 2018
Selasa, 19 Juni 2018 17:32 WIB

Video Money Politik Disebut Skenario Jatuhkan Citra Fasha-Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Adanya video politik uang yang beredar diduga direkam tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi,

 

Selasa, 19 Juni 2018 13:30 WIB

Fasha Hadiri Reuni dan Halal Bilhalal IKAPOLSRI


Kajanglako.com, Sumatera Selatan - Ikatan alumni Politeknik Sriwijaya (IKAPOLSRI) menggelar reuni akbar sekaligus halal bilhalal dengan seluruh alumni

 

Kebakaran
Selasa, 19 Juni 2018 12:59 WIB

Video [KJTV] - Detik-detik Evakuasi Korban Kebakaran di Kuala Tungkal