Rabu, 26 September 2018


Minggu, 11 Maret 2018 15:07 WIB

Jalan Perkantoran Terendam Air, Warga Malah Senang

Reporter : Igun
Kategori : Berita Daerah

Genangan air di jalan jalur Bukit Benderang digunakan warga untuk mencuci motor dan tempat bermain anak-anak/ Foto: Gun

Muara Sabak, (beritatanjabtim.com) – Hujan berintensitas tinggi disertai angin mulai mengguyur Tanjung Jabung Timur sejak Sabtu kemarin hingga hari ini.  Akibat hujan deras Jalan Jalur 2 Kelurahan Rano di kawasan perkantoran Bukit Menderang tergenang air.

Pantauan di lokasi, hujan yang mengguyur Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini,  mengakibatkan beberapa titik ruas jalan perkantoran terendam setinggi 30 cm sampai 70 cm.



Hingga berita ini diturunkan, hujan masih terus mengguyur Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan sekitarnya. Banyak air sungai meluap dan mengalir begitu deras.

Di saat sejumlah wilayah Muara Sabak hujan dan jalan digenang air, pemandangan berbeda terlihat di jalan Jalur 2 Kelurahan Rano, tepatnya dekat kolam Kantor DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Air kolam yang meluap hingga ke badan jalan dimanfaatkan warga untuk mandi, berfoto dan mencuci motor.

Salah satu warga sekitar , Gino (30), mengaku genangan air tersebut sudah berlangsung  sejak malam tadi. Menurutnya, kondisi ini disambut antusias warga. Karena sebagian warga bisa mandi dan mengajak anak-anak mereka di jalan yang terendam air.

“Hujan deras malam tadi bang,  sehingga kolam air samping kantor DPRD meluap dan sampai ke jalan,” ujarnya.

Jalan Jalur 2 Kelurahan Rano ini memang sering banjir apabila hujan deras. Diketahui Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah dua hari diguyur hujan. Apalagi pada minggu malam hujan begitu deras.

“Jalan ini memang setiap musim hujan selalu banjir, menggenang jalan, tapi kali ini warga sangat senang sekali dengan adanya air,” ungkapnya.

Warga lainnya, Emah (15), menambahkan jika genangan air tersebut berasal dari limpahan air kolam di samping Kantor DPRD yang tidak tertampung lagi. Sehingga air menggenani jalan.

”Kami merasa bersyukur dengan adanya genangan air ini, kami bisa foto-foto dan mandi,” tandasnya.

Sekedar diketahui hujan yang mengguyur Kabupaten Tanjung Jabung Timur bukan hanya merendam jalan jalur 2 perkantoran tetapi juga merendam Jalan Kihajar Dewantara depan rumah makan pesisir daerah perkantoran. Selain merendam jalan, beberapa tiang listrik tumbang di area perkantoran tepatnya depan Baznaz. (Kjcom)


Tag : #Hujan #Banjir #Tanjabtim



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.