Senin, 10 Desember 2018


Jumat, 09 Maret 2018 21:20 WIB

Pjs Bupati Merangin Teken MoU Kemitraan Prukades

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Pjs Bupati Merangin Husairi saat menandatangani Mou Kemitraan Prukades di Jakarta

Kajanglako.com, Merangin - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin, Husairi, Kamis (8/3) malam, menandatangani Momerandum of Understanding (MoU), naskah kesepahaman kemitraan Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades).

Pada acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut, Kabupaten Merangin mengunggulkan komoditas kopi. Dimana produk kopi Merangin yang melimpah ini telah dilirik sejumlah perusahaan.



‘’Nanti untuk mengelola kopi Merangin ini, kita telah jajaki kerjasama dengan empat perusahaan ternama nasional seperti PT HQ CP, PT Nusantara Caffe, PT PPI dan PT Rajafarm,’’ ujar Husairi.

Untuk memperluas skala kemitraan tersebut jelas Husairi, tujuannya guna mencapai ketahanan pangan sebagaimana yang disarankan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat membuka acara yang diikuti kabupaten/kota seluruh Indonesia tersebut.

Disamping itu lanjut Husairi, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia juga menyatakan komitmen mendukung peningkatan produktivitas sektor pangan, sekaligus mensejahterakan para petani selaku sektor utama dalam mencapai ketahanan pangan.

‘’Jadi semua itu, mesti disokong oleh kesejahteraan para petani, karena dalam hal ini petani sangat berperan. Kita berupaya bagaimana hasil panen kopi dari para petani itu bisa terjual cepat dengan harga yang menggiurkan,’’ jelas Pjs Bupati Merangin.

Selain itu, guna mewujudkan ketahanan pangan nasional, Kadin melalui bidang agrobisnis pangan dan kehutanan bidang pengelola makanan dan industry peternakan serta bidang kelautan dan pangan, membuat terobosan baru.

Terobosan baru itu, dengan memperkasai terselenggaranya Jakarta Food Scurity Summit (JFSS) ke-4 yang berlangsung dari 7-8 Maret 2018 di JCC. JFSS ini mempunyai tujuan menciptakan wadah unjuk produk.

Semua kalangan mulai dari sektor swasta bekerjasama dengan Pemerintah, organisasi masyarakat sipil daerah, provinsi dan kabupaten terlibat. Termasuk kalangan akademik dan para petani yang dapat bersinergi meningkatakan produktivitas. (kjcom)


Tag : #Mou #Prukades #Merangin



Berita Terbaru

 

Minggu, 09 Desember 2018 17:45 WIB

Premi BPJS Kesehatan ASN Muarojambi Capai Rp12,24 Miliar


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Setiap tahun Pemerintah Kabupaten Muarojambi mengeluarkan dana sebesar Rp12,24 miliar.    Dana sebesar itu digunakan

 

Minggu, 09 Desember 2018 17:31 WIB

Kontraktor Curi Listrik, Saryoto Sebut Pihak Rekanan Lobi Denda ke PLN Jambi


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

 

Minggu, 09 Desember 2018 17:08 WIB

Tumpukan Sampah Bikin Kesal, Warga Bagan Pete Blokir Jalan


Kajanglako.com, Jambi  - Puluhan warga Bagan Pete RT 15 Kenali Besar, Kota Jambi, melakukan aksi pemblokiran jalan. Minggu (9/12).   Aksi merupakan

 

Minggu, 09 Desember 2018 11:18 WIB

BNNK Bungo Antisipasi Meningkatnya Peredaran Narkoba Jelang Tahun Baru


Kajanglako.com, Bungo - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bungo mengantisipasi peningkatan peredaran barang haram jelang Tahun Baru 2019.   Ketua

 

Sabtu, 08 Desember 2018 14:56 WIB

Biaya Makan Napi Minus, Lapas Sarolangun Hutang ke Rekanan


Kajanglako.com, Sarolangun – Anggaran untuk makan Napi di Lapas Klas III Sarolangun yang dikucurkan Kementerian Hukum dan HAM melalui Dirjen Pemasyarakatan