Selasa, 25 September 2018


Jumat, 09 Maret 2018 21:20 WIB

Pjs Bupati Merangin Teken MoU Kemitraan Prukades

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Pjs Bupati Merangin Husairi saat menandatangani Mou Kemitraan Prukades di Jakarta

Kajanglako.com, Merangin - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin, Husairi, Kamis (8/3) malam, menandatangani Momerandum of Understanding (MoU), naskah kesepahaman kemitraan Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades).

Pada acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut, Kabupaten Merangin mengunggulkan komoditas kopi. Dimana produk kopi Merangin yang melimpah ini telah dilirik sejumlah perusahaan.



‘’Nanti untuk mengelola kopi Merangin ini, kita telah jajaki kerjasama dengan empat perusahaan ternama nasional seperti PT HQ CP, PT Nusantara Caffe, PT PPI dan PT Rajafarm,’’ ujar Husairi.

Untuk memperluas skala kemitraan tersebut jelas Husairi, tujuannya guna mencapai ketahanan pangan sebagaimana yang disarankan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat membuka acara yang diikuti kabupaten/kota seluruh Indonesia tersebut.

Disamping itu lanjut Husairi, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia juga menyatakan komitmen mendukung peningkatan produktivitas sektor pangan, sekaligus mensejahterakan para petani selaku sektor utama dalam mencapai ketahanan pangan.

‘’Jadi semua itu, mesti disokong oleh kesejahteraan para petani, karena dalam hal ini petani sangat berperan. Kita berupaya bagaimana hasil panen kopi dari para petani itu bisa terjual cepat dengan harga yang menggiurkan,’’ jelas Pjs Bupati Merangin.

Selain itu, guna mewujudkan ketahanan pangan nasional, Kadin melalui bidang agrobisnis pangan dan kehutanan bidang pengelola makanan dan industry peternakan serta bidang kelautan dan pangan, membuat terobosan baru.

Terobosan baru itu, dengan memperkasai terselenggaranya Jakarta Food Scurity Summit (JFSS) ke-4 yang berlangsung dari 7-8 Maret 2018 di JCC. JFSS ini mempunyai tujuan menciptakan wadah unjuk produk.

Semua kalangan mulai dari sektor swasta bekerjasama dengan Pemerintah, organisasi masyarakat sipil daerah, provinsi dan kabupaten terlibat. Termasuk kalangan akademik dan para petani yang dapat bersinergi meningkatakan produktivitas. (kjcom)


Tag : #Mou #Prukades #Merangin



Berita Terbaru

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga

 

Selasa, 25 September 2018 12:35 WIB

Di Tungkal Marak Penipuan Berkedok Undian Berhadiah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Ada cara saja pelaku penipuan untuk mengelabui korban, saat ini di Kuala Tungkal tengah marak penipuan berkedok

 

Pembahasan APBD 2019
Selasa, 25 September 2018 11:51 WIB

Edi Minta Seluruh Fraksi PDIP di DPRD Perjuangkan Jamkes dan Insentif Honorer


Kajanglako.com, Jambi - Pembahasan APBD 2019 menjadi perhatian Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto.   Ia pun menginstruksikan ke