Rabu, 26 September 2018


Jumat, 09 Maret 2018 16:18 WIB

Bulan Ini Pemkab Tanjabtim Sudah Terapkan e-Office

Reporter : Soni Setiawan
Kategori : Berita Daerah

Pemkab Tanjabtim mulai menerapkan e-Office/ Foto: Soni

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur saat ini sudah mulai menerapkan e-Office atau kantor elektronik dalam menjalankan roda pemerintahannya. Penerapan kantor berbasis elektronik ini telah dilakukan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa kecamatan.

Kepala Dinas Kominfo Tanjung Jabung Timur, Herman Toni menyebut operator setiap OPD juga telah mengikuti pelatihan aplikasi elektronik agar mampu mengoperasikan sistem surat elektronik.



"Fiber Optik (FO) adalah server utama dalam mengantarkan jaringan internet ke semua OPD melalui jalur atas atau udara. Jalur tersebut sudah terpasang di 31 kantor. DPRD kita pasang dua karena ada 2 gedung," ujar Herman Toni, saat disambangi di kantornya, Jumat (09/03).

Beberapa instansi masih menggunakan tower radio untuk menyalurkan jaringan internet. Selain itu sudah ada 6 (enam) kantor kecamatan yang sudah terpasang jaringan internet.

"Untuk tahun 2018 ini, kita upayakan semua kecamatan sudah terpasang jaringan internet agar aplikasi bisa diterapkan," terangnya.

Dikatakan Herman Toni, jaringan internet yang terpasang terkonsentrasi pada satu dinas sehingga memudahkan dalam pemantauannya. Dia mengatakan, pihaknya bisa mengetahui penggunaan jaringannya di tiap-tiap OPD. Persentase penggunaan jaringan. Besaran kuota pemakaian dan berapa banyak jaringan terhubung dengan android.

"Kami juga dapat melakukan pemblokiran jika terdapat atau diketahui adanya android dengan pemakaian kapasitas berlebih," pungkasnya. (kjcom)


Tag : #Tanjabtim #e-Office



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.