Rabu, 20 Juni 2018


Jumat, 09 Maret 2018 16:18 WIB

Bulan Ini Pemkab Tanjabtim Sudah Terapkan e-Office

Reporter : Soni Setiawan
Kategori : Berita Daerah

Pemkab Tanjabtim mulai menerapkan e-Office/ Foto: Soni

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur saat ini sudah mulai menerapkan e-Office atau kantor elektronik dalam menjalankan roda pemerintahannya. Penerapan kantor berbasis elektronik ini telah dilakukan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa kecamatan.

Kepala Dinas Kominfo Tanjung Jabung Timur, Herman Toni menyebut operator setiap OPD juga telah mengikuti pelatihan aplikasi elektronik agar mampu mengoperasikan sistem surat elektronik.



"Fiber Optik (FO) adalah server utama dalam mengantarkan jaringan internet ke semua OPD melalui jalur atas atau udara. Jalur tersebut sudah terpasang di 31 kantor. DPRD kita pasang dua karena ada 2 gedung," ujar Herman Toni, saat disambangi di kantornya, Jumat (09/03).

Beberapa instansi masih menggunakan tower radio untuk menyalurkan jaringan internet. Selain itu sudah ada 6 (enam) kantor kecamatan yang sudah terpasang jaringan internet.

"Untuk tahun 2018 ini, kita upayakan semua kecamatan sudah terpasang jaringan internet agar aplikasi bisa diterapkan," terangnya.

Dikatakan Herman Toni, jaringan internet yang terpasang terkonsentrasi pada satu dinas sehingga memudahkan dalam pemantauannya. Dia mengatakan, pihaknya bisa mengetahui penggunaan jaringannya di tiap-tiap OPD. Persentase penggunaan jaringan. Besaran kuota pemakaian dan berapa banyak jaringan terhubung dengan android.

"Kami juga dapat melakukan pemblokiran jika terdapat atau diketahui adanya android dengan pemakaian kapasitas berlebih," pungkasnya. (kjcom)


Tag : #Tanjabtim #e-Office



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Juni 2018 12:14 WIB

Bentrok dengan Polsek Pelepat, Lima SAD Terkena Tembakan


Kajanglako.com, Bungo – Setelah Polsek Mandiangin, Sarolangun, yang keos dengan masyarakat pada Minggu (17/6) malam. Selasa sore (19/6) giliran Polsek

 

Arus Balik Lebaran
Selasa, 19 Juni 2018 19:21 WIB

Puncak Arus Balik, Basarnas Jambi Intensifkan Patroli


Kajanglako.com, Jambi – Memasuki puncak arus balik lebaran tahun 2018, Badan Sar Nasional (Basarnas) Jambi terus melakukan patroli di sejumlah ruas

 

Pilwako Jambi 2018
Selasa, 19 Juni 2018 17:32 WIB

Video Money Politik Disebut Skenario Jatuhkan Citra Fasha-Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Adanya video politik uang yang beredar diduga direkam tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi,

 

Selasa, 19 Juni 2018 13:30 WIB

Fasha Hadiri Reuni dan Halal Bilhalal IKAPOLSRI


Kajanglako.com, Sumatera Selatan - Ikatan alumni Politeknik Sriwijaya (IKAPOLSRI) menggelar reuni akbar sekaligus halal bilhalal dengan seluruh alumni

 

Kebakaran
Selasa, 19 Juni 2018 12:59 WIB

Video [KJTV] - Detik-detik Evakuasi Korban Kebakaran di Kuala Tungkal