Rabu, 26 September 2018


Jumat, 09 Maret 2018 16:14 WIB

Setiap Hujan Kami Kebagian Banjir!!

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Banjir menggenangi rumah warga/ Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin- Sejumlah rumah di komplek BTN di RT 32 Pematang Kandis, Bangko, digenangi air, Jumat (9/3). Ini dikarenakan drain tak mampu menampung air akibat hujan yang menguyur kota Bangko, Jumat subuh.

Titik (40) warga setempat, mengaku terkejut melihat air yang mendadak masuk ke rumahnya. Seluruh rumahnya digenangi air hingga selutut orang dewasa.



“Sebelumnya tidak pernah sampai masuk ke rumah. Paling jika ada hujan air hingga batas halaman saja,” ujar Titik.

Ia melanjutkan, ada lima rumah warga yang kebanjiran Jumat pagi itu. Hal itu disebabkan air yang datang cukup besar, sementara saluran air (got) tak bisa menampungnya.

“Memang air yang datang cukup besar, otomatis saluran air yang ada tidak bisa menampung. Baru beberapa menit hujan air telah masuk ke rumah,” katanya.

Kekhawatiran akan datang banjir ke rumahnya sudah berlangsung sejak lama. Terutama sejak pembangunan dan penimbunan area penampungan air yang berada di dekat Pasar Rakyat.

Akibat penimbunan itu lanjutnya, keseluruhan air dari pasar baru terfokus ke arah perumahan BTN RT 32. “Jika hujan otomatis seluruh air dari pasar baru mengalir ke wilayah kami. Akibatnya jika hujan kami selalu kebanjiran dari air kiriman,” tuturnya.

Untuk itu dirinya berharap pemerintah daerah memperhatikan drainase pembuangan air tersebut. Jika hal itu tidak diperhatikan maka, mereka akan selalu kebanjiran.

“Janganlah karena pembangunan dan keuntungan sepihak, kami rakyat kecil ini yang selalu menjadi korban,” katanya.

“Tadi juga ada orang dari BPBD datang melihat keadaan kami ini. Mereka hanya membantu membersihkan air yang menggenangi rumah kami,” ujarnya. (kjcom)


Tag : #Banjir #Merangin #Bangko



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.