Selasa, 18 Desember 2018


Jumat, 09 Maret 2018 16:14 WIB

Setiap Hujan Kami Kebagian Banjir!!

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Banjir menggenangi rumah warga/ Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin- Sejumlah rumah di komplek BTN di RT 32 Pematang Kandis, Bangko, digenangi air, Jumat (9/3). Ini dikarenakan drain tak mampu menampung air akibat hujan yang menguyur kota Bangko, Jumat subuh.

Titik (40) warga setempat, mengaku terkejut melihat air yang mendadak masuk ke rumahnya. Seluruh rumahnya digenangi air hingga selutut orang dewasa.



“Sebelumnya tidak pernah sampai masuk ke rumah. Paling jika ada hujan air hingga batas halaman saja,” ujar Titik.

Ia melanjutkan, ada lima rumah warga yang kebanjiran Jumat pagi itu. Hal itu disebabkan air yang datang cukup besar, sementara saluran air (got) tak bisa menampungnya.

“Memang air yang datang cukup besar, otomatis saluran air yang ada tidak bisa menampung. Baru beberapa menit hujan air telah masuk ke rumah,” katanya.

Kekhawatiran akan datang banjir ke rumahnya sudah berlangsung sejak lama. Terutama sejak pembangunan dan penimbunan area penampungan air yang berada di dekat Pasar Rakyat.

Akibat penimbunan itu lanjutnya, keseluruhan air dari pasar baru terfokus ke arah perumahan BTN RT 32. “Jika hujan otomatis seluruh air dari pasar baru mengalir ke wilayah kami. Akibatnya jika hujan kami selalu kebanjiran dari air kiriman,” tuturnya.

Untuk itu dirinya berharap pemerintah daerah memperhatikan drainase pembuangan air tersebut. Jika hal itu tidak diperhatikan maka, mereka akan selalu kebanjiran.

“Janganlah karena pembangunan dan keuntungan sepihak, kami rakyat kecil ini yang selalu menjadi korban,” katanya.

“Tadi juga ada orang dari BPBD datang melihat keadaan kami ini. Mereka hanya membantu membersihkan air yang menggenangi rumah kami,” ujarnya. (kjcom)


Tag : #Banjir #Merangin #Bangko



Berita Terbaru

 

Senin, 17 Desember 2018 18:32 WIB

Catatan Akhir Tahun KKI WARSI, Menagih Kejujuran Pengelolaan Sumber Daya Alam


Kajanglako.com, Jambi - Penambangan emas liar, banjir dan longsor dan konflik sumber daya alam masih menjadi problematika Jambi sepanjang  2018. Peristiwa

 

Senin, 17 Desember 2018 18:21 WIB

Sekda Dianto Diopname di RS Korea Selatan


Kajanglako.com, Jambi - Terkait adanya informasi yang menyatakan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M.Dianto, dirawat di salah satu rumah

 

Senin, 17 Desember 2018 18:14 WIB

Jambi Ternyata Pasok Daging Celeng 200 Ton Perbulan ke Sumut dan Pekanbaru


Kajanglako.com, Jambi - Provinsi Jambi ternyata merupakan salah satu pemasok terbesar daging celeng ke sejumlah provinsi di Pulau Sumatera, di antaranya

 

Senin, 17 Desember 2018 18:00 WIB

Satgas Pangan Sidak ke Pasar Angsoduo Jelang Tahun Baru, Ini Hasilnya


Kajanglako.com, Jambi - Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Angso Duo Baru, Senin (17/12). Sidak dipimpin Agus

 

Senin, 17 Desember 2018 17:50 WIB

Wabup Apri ke ASN: Harus Netral di Tahun Politik, Terutama di Medsos


Kajanglako.com, Bungo - Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan upacara untuk memperingati Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia ke-47, PGRI ke-73