Rabu, 20 Juni 2018


Jumat, 09 Maret 2018 16:14 WIB

Setiap Hujan Kami Kebagian Banjir!!

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Banjir menggenangi rumah warga/ Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin- Sejumlah rumah di komplek BTN di RT 32 Pematang Kandis, Bangko, digenangi air, Jumat (9/3). Ini dikarenakan drain tak mampu menampung air akibat hujan yang menguyur kota Bangko, Jumat subuh.

Titik (40) warga setempat, mengaku terkejut melihat air yang mendadak masuk ke rumahnya. Seluruh rumahnya digenangi air hingga selutut orang dewasa.



“Sebelumnya tidak pernah sampai masuk ke rumah. Paling jika ada hujan air hingga batas halaman saja,” ujar Titik.

Ia melanjutkan, ada lima rumah warga yang kebanjiran Jumat pagi itu. Hal itu disebabkan air yang datang cukup besar, sementara saluran air (got) tak bisa menampungnya.

“Memang air yang datang cukup besar, otomatis saluran air yang ada tidak bisa menampung. Baru beberapa menit hujan air telah masuk ke rumah,” katanya.

Kekhawatiran akan datang banjir ke rumahnya sudah berlangsung sejak lama. Terutama sejak pembangunan dan penimbunan area penampungan air yang berada di dekat Pasar Rakyat.

Akibat penimbunan itu lanjutnya, keseluruhan air dari pasar baru terfokus ke arah perumahan BTN RT 32. “Jika hujan otomatis seluruh air dari pasar baru mengalir ke wilayah kami. Akibatnya jika hujan kami selalu kebanjiran dari air kiriman,” tuturnya.

Untuk itu dirinya berharap pemerintah daerah memperhatikan drainase pembuangan air tersebut. Jika hal itu tidak diperhatikan maka, mereka akan selalu kebanjiran.

“Janganlah karena pembangunan dan keuntungan sepihak, kami rakyat kecil ini yang selalu menjadi korban,” katanya.

“Tadi juga ada orang dari BPBD datang melihat keadaan kami ini. Mereka hanya membantu membersihkan air yang menggenangi rumah kami,” ujarnya. (kjcom)


Tag : #Banjir #Merangin #Bangko



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Juni 2018 12:14 WIB

Bentrok dengan Polsek Pelepat, Lima SAD Terkena Tembakan


Kajanglako.com, Bungo – Setelah Polsek Mandiangin, Sarolangun, yang keos dengan masyarakat pada Minggu (17/6) malam. Selasa sore (19/6) giliran Polsek

 

Arus Balik Lebaran
Selasa, 19 Juni 2018 19:21 WIB

Puncak Arus Balik, Basarnas Jambi Intensifkan Patroli


Kajanglako.com, Jambi – Memasuki puncak arus balik lebaran tahun 2018, Badan Sar Nasional (Basarnas) Jambi terus melakukan patroli di sejumlah ruas

 

Pilwako Jambi 2018
Selasa, 19 Juni 2018 17:32 WIB

Video Money Politik Disebut Skenario Jatuhkan Citra Fasha-Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Adanya video politik uang yang beredar diduga direkam tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi,

 

Selasa, 19 Juni 2018 13:30 WIB

Fasha Hadiri Reuni dan Halal Bilhalal IKAPOLSRI


Kajanglako.com, Sumatera Selatan - Ikatan alumni Politeknik Sriwijaya (IKAPOLSRI) menggelar reuni akbar sekaligus halal bilhalal dengan seluruh alumni

 

Kebakaran
Selasa, 19 Juni 2018 12:59 WIB

Video [KJTV] - Detik-detik Evakuasi Korban Kebakaran di Kuala Tungkal