Minggu, 25 Februari 2018


Jumat, 15 September 2017 18:59 WIB

DLH Tanjabtim Sanksi 4 Perusahaan Sawit

Reporter : Igun
Kategori : Tanjabtim

Kantor DLH Kabupaten Tanjab Timur

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur – Empat perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit di Tanjab Timur. Yakni PT Maji, PT GPP, PT Indonusa dan PT MPK dikenakan sanksi adminsitratif oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Kepala DLH Kabupaten Tanjabtim, Gustin Wahyudi mengatakan, empat perusahaan tersebut dinyatakan telah melanggar aturan DLH. Pelanggaran yang dilakukan manajemen perusahaan adalah tidak patuh terhadap dokumen lingkungan. Bahkan, ia menyebut ada perusahaan yang boleh dikatakan cukup membandel.



"Sudah kita surati dan kita kasih waktu. Jika dalam waktu yang kita tentukan mereka telah melaksanakan aturan itu dengan sendirinya, sanksi yang diberikan akan gugur. Tetapi jika tidak status sanksi akan dinaikkan," katanya.

Menurutnya, sanksi administratif yang diberikan bukan berarti Pemerintah Kabupaten tidak bersahabat dengan perusahaan. Akan tetapi, pemerintah sebagai mitra wajib mengingatkan perusahaan.

"Terkadang perusahaan bertindak melenceng dari perizinan, jadi kami berharap perusahaan segera menanggapinya," tegas Gustin. (kjcom)


Tag : #perusahaan sawit #Tanjab Timur #pencemaran lingkungan #Dinas Lingkungan Hidup



Berita Terbaru

 

Minggu, 25 Februari 2018 15:28 WIB

2019, Tiga Kecamatan di Batanghari Bakal Dapat Jembatan Gantung Melalui APBD Provinsi


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah provinsi Jambi, pada tahun 2019 mendatang rencananya akan membangun jembatan gantung di wilayah Kabupaten Batanghari.

 

Pilbup 2018
Minggu, 25 Februari 2018 15:15 WIB

Ratusan Warga SAD di Merangin Bisa Nyoblos


Kajanglako.com, Merangin- Pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Merangin 2018 - 2023, juga bisa dirasakan warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berdomisili

 

Pilkada Kerinci 2018
Minggu, 25 Februari 2018 14:12 WIB

ZA Hadir di Muaro Lolo, Masyarakat Sambut Antusias


Kajanglako.com, Kerinci - Calon Bupati Kerinci Nomor urut 3, Zainal Abidin hadir di Desa Muaro Lolo Kecamatan Gunung Raya, Sabtu (24/02) malam. Kehadiran

 

Pilwako Jambi 2018
Minggu, 25 Februari 2018 14:06 WIB

Fasha Salut dengan Soliditas PKS


Kajanglako.com, Kota Jambi - DPD PKS Kota Jambi menggelar konsolidasi kader dan struktur untuk pemenangan Fasha-Maulana, Minggu (25/2).   Hadir dalam

 

Minggu, 25 Februari 2018 13:58 WIB

Dijadwalkan Tiap Minggu, Pengobatan Gratis dr Maulana Ditunggu-tunggu Warga


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pengobatan gratis oleh dokter Maulana terus diberikan bagi warga Kota Jambi. Meskipun dokter Maulana saat ini sibuk mengisi