Jumat, 22 Juni 2018


Kamis, 08 Maret 2018 19:23 WIB

Habiskan Dana Rp 1,5 Miliar, Komputer untuk UNBK Banyak Rusak

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Pengadaan komputer/ Foto: Hur

Kajanglako.com, Batanghari - Pengadaan komputer tahun 2017 yang disalurkan untuk tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Batanghari diduga banyak yang rusak. Informasi yang diterima dari 220 unit komputer yang sudah disalurkan ke tiga sekolah, sebanyak 18 unit diduga rusak.

Diketahui pengadaan komputer pada tahun 2017 lalu menelan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar lebih dari dana DAK, untuk proses pengadaan sendiri mengunakan sistem e-Katalog.



Kasi kelembagaan Sapras Dinas Pendidikan Batanghari, Yantoni membenarkan kondisi tersebut. Saat ini, tiga sekolah tersebut sudah melapor ke dinas terkait kerusakan komputer tersebut. Tiga sekolah yang mendapat bantuan itu yakni SMP 3 Batanghari, SMP 21 Batanghari dan SMP 6 Batanghari.

"Iya memang sudah ada tiga sekolah yang melapor terkait kerusakan komputer tersebut," kata Yantoni.

Yantoni menyebutkan saat ini pihak BPK sedang melakukan pemeriksaan ke tiga sekolah yang menerima penyaluran komputer untuk UNBK, pihaknya sedang menunggu hasil pemeriksaan tersebut.

Terkait kerusakan komputer tersebut, Yantoni menegaskan bahwa pengadaan  komputer tersebut semua bergaransi resmi.

"Semua komputer bergaransi, jika rusak kita kembalikan ke pabriknya untuk diganti baru," ujar Yantoni.

Terpisah, Kepala SMP 3 Batanghari Rahmini membenarkan bahwa pengadaan komputer untuk UNBK yang sudah diterima sekolahnya ada yang dalam kondisi rusak. Namun dirinya memastikan komputer tersebut masih bisa digunakan pada saat ujian UNBK.

"Iya memang ada yang rusak, namun saya pastikan komputer tersebut bisa kita fungsikan pada saat ujian UNBK", ucap Rasmini. (kjcom)


Tag : #Pengadaan komputer #Batanghari #BPK



Berita Terbaru

 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 19:11 WIB

Zainal-Arsal Paling Berpeluang Jadi Bupati Kerinci, Ini Kata Tokoh Siulak


Kajanglako.com, Kerinci - Tidak hanya didukung oleh warga Kerinci Bagian Hilir. Dukungan untuk pasangan nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri juga

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 18:32 WIB

[Foto-foto] Kampanye Akbar Abdullah Sani-Kemas Alfarizi


 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:53 WIB

Deretan Artis Tenar Pengisi Kampanye Akbar Zainal Arsal Sudah Tiba di Kerinci


Kajanglako.com, Kerinci - Bukan janji, tapi pasangan Calon Bupati Kerinci nomor urut 3 benar-benar membuktikan untuk memboyong artis dangdut papan atas

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:34 WIB

Edi Purwanto: Sani-Izi Akan Hapus Tangis Rakyat Kecil


Kajanglako.com, Kota Jambi - Kampanye Akbar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani-Kemas Alfarizi (Sani-Izi) dihadiri antusias

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 16:59 WIB

H Bakri: Jangan Terprovokasi Berita Hoax Jika Sani-Izi Bakal Kalah Telak


Kajanglako.com, Jambi - Satu persatu pimpinan partai pengusung menyampaikan orasinya di kampanye akbar pasangan Sani-Izi di Lapangan KONI, Jumat (22/6).