Selasa, 18 Desember 2018


Kamis, 08 Maret 2018 09:19 WIB

Kapolda Jambi Kunker ke Bungo, Bupati Mashuri Curhat Warga Resah Aktivitas PETI

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Bupati Bungo Mashuri saat menyambut kunjungan Kapolda Jambi ke Kabupaten Bungo

Kajanglako.com, Bungo – Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker)  ke Kabupaten Bungo. Kapolda tiba dirumah dinas Bupati Bungo sekitar pukul 20.00 WIB Rabu (7/3), kedatangan Kapolda disambut langsung Bupati Bungo, Mashuri, beserta jajaran.

Setibanya di rumah dinas bupati, Kapolda yang merupakan putra kelahiran Jambi ini tepatnya di Kabupaten Batanghari, langsung dijamu makan malam.



Dalam sambutannya, Bupati Mashuri menyampaikan beberapa ulasan mengenai kondisi terkini Kabupaten Bungo, Bupati mengenalkan berapa jumlah penduduk Bungo dan aktivitas ekonomi masyarakat sehari-hari.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kapolda Jambi yang telah berkunjung ke Kabupaten Bungo, untuk diketahui Pak Kapolda saat ini masyarakat Bungo masih bergantung dengan bekerja sebagai petani karet dan sawit, tapi ada sebagian sudah membuka lahannya untuk bertani tanaman pangan seperi menanam padi," ujar Bupati.

Namun di sisi lain, lanjut Mashuri, ada satu persoalan yang meresahkan masyarakat Bungo, yakni masalah aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

"Mungkin bukan hanya kabupaten lain saja yang mengalami keresahan terhadap aktivitas PETI, di Bungo sendiri juga begitu. Aktivitas PETI terus kami berantas bersama Polres dan Kodim 0416 Bute, tapi Alhamdulillah selama ini pelaku PETI tidak ada menggunakan eskavator," ungkap Bupati.

Sementara Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Pemkab Bungo terhadapnya. Kunker ini merupakan ajang pererat silaturahmi sekaligus mengenal dirinya yang mendapat amanah memimpin Polda Jambi.

"Terima kasih atas sambutan yang mewah ini dari Pemkab Bungo, tentu ini menjadi momen pertama saya sebagai Kapolda Jambi melaksanakan Kunker di Bungo ini, ke depan mudah-mudahan terus terjalin silaturahmi dengan agenda lain, terutama dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Provinsi Jambi," ujar Jenderal bintang satu ini.

Usai bertolak dari rumah dinas bupati, Kapolda langsung menuju penginapan untuk istirahat dan akan melanjutkan sejumlah ageda kegiatan di Bungo esok harinya. (kjcom)


Tag : #Kapolda Jambi #Bungo #PETI



Berita Terbaru

 

Senin, 17 Desember 2018 18:32 WIB

Catatan Akhir Tahun KKI WARSI, Menagih Kejujuran Pengelolaan Sumber Daya Alam


Kajanglako.com, Jambi - Penambangan emas liar, banjir dan longsor dan konflik sumber daya alam masih menjadi problematika Jambi sepanjang  2018. Peristiwa

 

Senin, 17 Desember 2018 18:21 WIB

Sekda Dianto Diopname di RS Korea Selatan


Kajanglako.com, Jambi - Terkait adanya informasi yang menyatakan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M.Dianto, dirawat di salah satu rumah

 

Senin, 17 Desember 2018 18:14 WIB

Jambi Ternyata Pasok Daging Celeng 200 Ton Perbulan ke Sumut dan Pekanbaru


Kajanglako.com, Jambi - Provinsi Jambi ternyata merupakan salah satu pemasok terbesar daging celeng ke sejumlah provinsi di Pulau Sumatera, di antaranya

 

Senin, 17 Desember 2018 18:00 WIB

Satgas Pangan Sidak ke Pasar Angsoduo Jelang Tahun Baru, Ini Hasilnya


Kajanglako.com, Jambi - Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Angso Duo Baru, Senin (17/12). Sidak dipimpin Agus

 

Senin, 17 Desember 2018 17:50 WIB

Wabup Apri ke ASN: Harus Netral di Tahun Politik, Terutama di Medsos


Kajanglako.com, Bungo - Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan upacara untuk memperingati Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia ke-47, PGRI ke-73