Selasa, 25 September 2018


Kamis, 08 Maret 2018 09:19 WIB

Kapolda Jambi Kunker ke Bungo, Bupati Mashuri Curhat Warga Resah Aktivitas PETI

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Bupati Bungo Mashuri saat menyambut kunjungan Kapolda Jambi ke Kabupaten Bungo

Kajanglako.com, Bungo – Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker)  ke Kabupaten Bungo. Kapolda tiba dirumah dinas Bupati Bungo sekitar pukul 20.00 WIB Rabu (7/3), kedatangan Kapolda disambut langsung Bupati Bungo, Mashuri, beserta jajaran.

Setibanya di rumah dinas bupati, Kapolda yang merupakan putra kelahiran Jambi ini tepatnya di Kabupaten Batanghari, langsung dijamu makan malam.



Dalam sambutannya, Bupati Mashuri menyampaikan beberapa ulasan mengenai kondisi terkini Kabupaten Bungo, Bupati mengenalkan berapa jumlah penduduk Bungo dan aktivitas ekonomi masyarakat sehari-hari.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kapolda Jambi yang telah berkunjung ke Kabupaten Bungo, untuk diketahui Pak Kapolda saat ini masyarakat Bungo masih bergantung dengan bekerja sebagai petani karet dan sawit, tapi ada sebagian sudah membuka lahannya untuk bertani tanaman pangan seperi menanam padi," ujar Bupati.

Namun di sisi lain, lanjut Mashuri, ada satu persoalan yang meresahkan masyarakat Bungo, yakni masalah aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

"Mungkin bukan hanya kabupaten lain saja yang mengalami keresahan terhadap aktivitas PETI, di Bungo sendiri juga begitu. Aktivitas PETI terus kami berantas bersama Polres dan Kodim 0416 Bute, tapi Alhamdulillah selama ini pelaku PETI tidak ada menggunakan eskavator," ungkap Bupati.

Sementara Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Pemkab Bungo terhadapnya. Kunker ini merupakan ajang pererat silaturahmi sekaligus mengenal dirinya yang mendapat amanah memimpin Polda Jambi.

"Terima kasih atas sambutan yang mewah ini dari Pemkab Bungo, tentu ini menjadi momen pertama saya sebagai Kapolda Jambi melaksanakan Kunker di Bungo ini, ke depan mudah-mudahan terus terjalin silaturahmi dengan agenda lain, terutama dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Provinsi Jambi," ujar Jenderal bintang satu ini.

Usai bertolak dari rumah dinas bupati, Kapolda langsung menuju penginapan untuk istirahat dan akan melanjutkan sejumlah ageda kegiatan di Bungo esok harinya. (kjcom)


Tag : #Kapolda Jambi #Bungo #PETI



Berita Terbaru

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga

 

Selasa, 25 September 2018 12:35 WIB

Di Tungkal Marak Penipuan Berkedok Undian Berhadiah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Ada cara saja pelaku penipuan untuk mengelabui korban, saat ini di Kuala Tungkal tengah marak penipuan berkedok