Jumat, 22 Juni 2018


Selasa, 06 Maret 2018 22:23 WIB

Pjs Bupati Merangin Apresiasi Rakor Lintas Sektoral

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Pjs Bupati Merangin Khusairi saat mengikuti Rakor Lintas Sektoral di Polda Jambi/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin, Husairi, Selasa (6/3) mengikuti jalannya Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Aula Polda Jambi.

Rakor yang diikuti para Bupati/Walikota dan Forkopimda dari tiga kabupaten/kota yang menggelar Pilkada Serentak 2018 itu, bertujuan mewujudkan Pilkada bersatu, aman, damai dan bermartabat (Beradab).



‘’Digelarnya Rakor ini agar lintas sektoral berkomitmen dan bersinergitas mewujudkan Pilkada Beradab. Kami juga mengkaji berbagai ancaman yang mungkin terjadi, mulai dari masa kampanye sampai hasil penghitungan suara,’’ ujar Husairi.

Beberapa ancaman Pilkada yang mungkin terjadi itu, mulai dari masa kampanye seperti arak-arakan kampanye yang dapat mengakibatkan gangguan ketertiban umum, pelanggaran lokasi kampanye dan ancaman sabotase.

Sedangkan di masa pedistribusian logistik Pilkada, ancaman bisa terjadinya pencurian surat suara, hambatan transportasi, kekurangan surat suara, kerusakan surat suara, penghadangan logistik, penculikan dan intimidasi.

Pada masa pemungutan suara, ancaman yang mungkin terjadi ada massa yang merusak TPS, ada pihak yang menghalang-halangi orang pergi ke TPS untuk memilih, gangguan Kamtibmas, manipulasi hasil penghitungan suara dan pencurian kotak suara.

‘’Jadi untuk mengantisipasi berbagai ancaman yang terjadi itu, perlu dilakukan berbagai persiapan dan solusi-solusi yang akan diambil, guna mencegah terjadinya ancaman tersebut,’’ terang Pjs Bupati.

Solusi itu khususnya melakukan pengamanan saat berlangsungnya Pilkada oleh Linmas dan polisi ditambah dua pertiga kekuatan pengamanan dari TNI. Jika polisi mengerahkan 1.000 orang personel, maka ditambah 750 orang personel dari TNI. (kjcom)


Tag : #Merangin #Pjs Bupati #Pilkada Merangin 2018 #Pilkada Serentak



Berita Terbaru

 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 19:11 WIB

Zainal-Arsal Paling Berpeluang Jadi Bupati Kerinci, Ini Kata Tokoh Siulak


Kajanglako.com, Kerinci - Tidak hanya didukung oleh warga Kerinci Bagian Hilir. Dukungan untuk pasangan nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri juga

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 18:32 WIB

[Foto-foto] Kampanye Akbar Abdullah Sani-Kemas Alfarizi


 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:53 WIB

Deretan Artis Tenar Pengisi Kampanye Akbar Zainal Arsal Sudah Tiba di Kerinci


Kajanglako.com, Kerinci - Bukan janji, tapi pasangan Calon Bupati Kerinci nomor urut 3 benar-benar membuktikan untuk memboyong artis dangdut papan atas

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:34 WIB

Edi Purwanto: Sani-Izi Akan Hapus Tangis Rakyat Kecil


Kajanglako.com, Kota Jambi - Kampanye Akbar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani-Kemas Alfarizi (Sani-Izi) dihadiri antusias

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 16:59 WIB

H Bakri: Jangan Terprovokasi Berita Hoax Jika Sani-Izi Bakal Kalah Telak


Kajanglako.com, Jambi - Satu persatu pimpinan partai pengusung menyampaikan orasinya di kampanye akbar pasangan Sani-Izi di Lapangan KONI, Jumat (22/6).