Selasa, 18 Desember 2018


Selasa, 06 Maret 2018 22:23 WIB

Pjs Bupati Merangin Apresiasi Rakor Lintas Sektoral

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Pjs Bupati Merangin Khusairi saat mengikuti Rakor Lintas Sektoral di Polda Jambi/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin, Husairi, Selasa (6/3) mengikuti jalannya Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Aula Polda Jambi.

Rakor yang diikuti para Bupati/Walikota dan Forkopimda dari tiga kabupaten/kota yang menggelar Pilkada Serentak 2018 itu, bertujuan mewujudkan Pilkada bersatu, aman, damai dan bermartabat (Beradab).



‘’Digelarnya Rakor ini agar lintas sektoral berkomitmen dan bersinergitas mewujudkan Pilkada Beradab. Kami juga mengkaji berbagai ancaman yang mungkin terjadi, mulai dari masa kampanye sampai hasil penghitungan suara,’’ ujar Husairi.

Beberapa ancaman Pilkada yang mungkin terjadi itu, mulai dari masa kampanye seperti arak-arakan kampanye yang dapat mengakibatkan gangguan ketertiban umum, pelanggaran lokasi kampanye dan ancaman sabotase.

Sedangkan di masa pedistribusian logistik Pilkada, ancaman bisa terjadinya pencurian surat suara, hambatan transportasi, kekurangan surat suara, kerusakan surat suara, penghadangan logistik, penculikan dan intimidasi.

Pada masa pemungutan suara, ancaman yang mungkin terjadi ada massa yang merusak TPS, ada pihak yang menghalang-halangi orang pergi ke TPS untuk memilih, gangguan Kamtibmas, manipulasi hasil penghitungan suara dan pencurian kotak suara.

‘’Jadi untuk mengantisipasi berbagai ancaman yang terjadi itu, perlu dilakukan berbagai persiapan dan solusi-solusi yang akan diambil, guna mencegah terjadinya ancaman tersebut,’’ terang Pjs Bupati.

Solusi itu khususnya melakukan pengamanan saat berlangsungnya Pilkada oleh Linmas dan polisi ditambah dua pertiga kekuatan pengamanan dari TNI. Jika polisi mengerahkan 1.000 orang personel, maka ditambah 750 orang personel dari TNI. (kjcom)


Tag : #Merangin #Pjs Bupati #Pilkada Merangin 2018 #Pilkada Serentak



Berita Terbaru

 

Selasa, 18 Desember 2018 17:47 WIB

Banjir Menjadi Wahana Hiburan Anak-anak saat Libur Sekolah


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Banjir tak melulu menyusahkan, banjir yang mulai menggenangi perkarangan rumah warga justru menjadi wahana hiburan

 

Selasa, 18 Desember 2018 17:35 WIB

Mobil Angkutan Pedesaan Bantuan Kementerian Justru Direntalkan


Kajanglako.com, Bungo - Mobil bantuan dari Kementrian Perhubungan diduga disalahgunakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bungo. Bantuan untuk angkutan

 

Selasa, 18 Desember 2018 16:55 WIB

Polres Sarolangun Siapkan 3 Pospam dan 1 Posyan Jelang Tahun Baru


Kajanglako.com, Sarolangun - Jajaran Polres Sarolangun melaksanakan rapat lintas sektoral membahas pengamanan menjelang natal

 

Selasa, 18 Desember 2018 16:40 WIB

Kejari Sarolangun Musnahkan Barang Bukti Mulai dari Narkoba hingga Senpi


Kajanglako.com, Sarolangun – Berbagai barang bukti hasil berbagai tindak pidana dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun, barang bukti yang

 

Konservasi Taman Nasional
Selasa, 18 Desember 2018 16:10 WIB

TNKS, TNBT dan TNBS Masih Marak Jadi Objek Perambahan


Kajanglako.com, Jambi - Provinsi Jambi memiliki aset hutan yang menjadi kebanggaan dengan topologi dan spesifikasi yang berbeda-beda. Taman Nasional Kerinci