Selasa, 25 September 2018


Selasa, 06 Maret 2018 22:23 WIB

Pjs Bupati Merangin Apresiasi Rakor Lintas Sektoral

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Pjs Bupati Merangin Khusairi saat mengikuti Rakor Lintas Sektoral di Polda Jambi/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin, Husairi, Selasa (6/3) mengikuti jalannya Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Aula Polda Jambi.

Rakor yang diikuti para Bupati/Walikota dan Forkopimda dari tiga kabupaten/kota yang menggelar Pilkada Serentak 2018 itu, bertujuan mewujudkan Pilkada bersatu, aman, damai dan bermartabat (Beradab).



‘’Digelarnya Rakor ini agar lintas sektoral berkomitmen dan bersinergitas mewujudkan Pilkada Beradab. Kami juga mengkaji berbagai ancaman yang mungkin terjadi, mulai dari masa kampanye sampai hasil penghitungan suara,’’ ujar Husairi.

Beberapa ancaman Pilkada yang mungkin terjadi itu, mulai dari masa kampanye seperti arak-arakan kampanye yang dapat mengakibatkan gangguan ketertiban umum, pelanggaran lokasi kampanye dan ancaman sabotase.

Sedangkan di masa pedistribusian logistik Pilkada, ancaman bisa terjadinya pencurian surat suara, hambatan transportasi, kekurangan surat suara, kerusakan surat suara, penghadangan logistik, penculikan dan intimidasi.

Pada masa pemungutan suara, ancaman yang mungkin terjadi ada massa yang merusak TPS, ada pihak yang menghalang-halangi orang pergi ke TPS untuk memilih, gangguan Kamtibmas, manipulasi hasil penghitungan suara dan pencurian kotak suara.

‘’Jadi untuk mengantisipasi berbagai ancaman yang terjadi itu, perlu dilakukan berbagai persiapan dan solusi-solusi yang akan diambil, guna mencegah terjadinya ancaman tersebut,’’ terang Pjs Bupati.

Solusi itu khususnya melakukan pengamanan saat berlangsungnya Pilkada oleh Linmas dan polisi ditambah dua pertiga kekuatan pengamanan dari TNI. Jika polisi mengerahkan 1.000 orang personel, maka ditambah 750 orang personel dari TNI. (kjcom)


Tag : #Merangin #Pjs Bupati #Pilkada Merangin 2018 #Pilkada Serentak



Berita Terbaru

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga

 

Selasa, 25 September 2018 12:35 WIB

Di Tungkal Marak Penipuan Berkedok Undian Berhadiah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Ada cara saja pelaku penipuan untuk mengelabui korban, saat ini di Kuala Tungkal tengah marak penipuan berkedok