Rabu, 26 September 2018


Selasa, 06 Maret 2018 08:46 WIB

Hakim 'Sentil' Asrul Sebagai Wakil Gubernur Jambi II

Reporter : Ahmad Riki S
Kategori : Berita Hukrim

Asrul saat menjalani sidang sebagai saksi di Pengadilan Tipikor Jambi

Kajanglako.com, Jambi – Sidang keempat dugaan suap RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 di Pengadilan Tipikor Jambi, Senin (5/3) berlangsung hingga tengah malam. Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi tersebut, menghadirkan Asrul yang disebut-sebut sebagai tangan kanan Gubernur Jambi, Zumi Zola.

Asrul yang diperiksa sebagai saksi, ‘disentil’ Majelis Hakim sebagai Wakil Gubernur Jambi II. Kalimat tersebut dilontarkan Majelis Hakim Tipikor karena di dalam materi dakwaan KPK ditambah fakta persidangan serta keterangan saksi lainnya, peran Asrul begitu mencolok dalam mengatur birokrasi di Pemprov Jambi.



Bahkan dalam banyak hal, Zola selalu meminta pendapat ke Asrul, terutama dalam pemilihan pejabat eselon.

“Anda ini Wakil Gubernur II, kami lihat Gubernur lebih banyak berkoordinasi dengan anda dibanding dengan Pak Fachrori Umar,” singgung Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jambi ke Asrul.

Apalagi kata Hakim, Pimpinan DPRD Syahbandar dan Terdakwa Erwan Malik saat masih menjabat sebagai Plt Sekda hingga ke Zola pun kerap berangkat ke Jakarta untuk sekedar berkoordinasi dengan Asrul.

“Tadi kan Jaksa KPK bilang cost untuk ke Jakarta itu cukup besar, Zola malah sering untuk ketemu anda di Jakarta. Kenapa tidak ketemu di Sengeti, Sarolangun atau di Muarasabak. Apalagi tadi anda bilang ini untuk urusan Jambi, kenapa harus di Jakarta?,” ucap Hakim.

Menanggapi pertanyaan Hakim, Asrul malah menjawab jika ia juga bingung dengan sikap Zola tersebut yang sering meminta pendapat dengan dirinya.

“Saya juga heran dan menanyakannya ke Gubernur, mungkin karena kami sama-sama alumni London dan satu jurusan. Saya tanyain ke Gubernur, Dia (Zola) bilang loe aja dech,” tutur Asrul di hadapan Majelis Hakim.

"Anda tidur di rumah Zola malam ini?," tanya Hakim lagi.

"Tidak, tidak Yang Mulia," jawab Asrul. (kjcom)


Tag : #KPK #Sidang Suap RAPBD #Asrul #Zola #Korupsi #OTT



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.