Rabu, 20 Juni 2018


Selasa, 06 Maret 2018 08:46 WIB

Hakim 'Sentil' Asrul Sebagai Wakil Gubernur Jambi II

Reporter : Ahmad Riki S
Kategori : Berita Hukrim

Asrul saat menjalani sidang sebagai saksi di Pengadilan Tipikor Jambi

Kajanglako.com, Jambi – Sidang keempat dugaan suap RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 di Pengadilan Tipikor Jambi, Senin (5/3) berlangsung hingga tengah malam. Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi tersebut, menghadirkan Asrul yang disebut-sebut sebagai tangan kanan Gubernur Jambi, Zumi Zola.

Asrul yang diperiksa sebagai saksi, ‘disentil’ Majelis Hakim sebagai Wakil Gubernur Jambi II. Kalimat tersebut dilontarkan Majelis Hakim Tipikor karena di dalam materi dakwaan KPK ditambah fakta persidangan serta keterangan saksi lainnya, peran Asrul begitu mencolok dalam mengatur birokrasi di Pemprov Jambi.



Bahkan dalam banyak hal, Zola selalu meminta pendapat ke Asrul, terutama dalam pemilihan pejabat eselon.

“Anda ini Wakil Gubernur II, kami lihat Gubernur lebih banyak berkoordinasi dengan anda dibanding dengan Pak Fachrori Umar,” singgung Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jambi ke Asrul.

Apalagi kata Hakim, Pimpinan DPRD Syahbandar dan Terdakwa Erwan Malik saat masih menjabat sebagai Plt Sekda hingga ke Zola pun kerap berangkat ke Jakarta untuk sekedar berkoordinasi dengan Asrul.

“Tadi kan Jaksa KPK bilang cost untuk ke Jakarta itu cukup besar, Zola malah sering untuk ketemu anda di Jakarta. Kenapa tidak ketemu di Sengeti, Sarolangun atau di Muarasabak. Apalagi tadi anda bilang ini untuk urusan Jambi, kenapa harus di Jakarta?,” ucap Hakim.

Menanggapi pertanyaan Hakim, Asrul malah menjawab jika ia juga bingung dengan sikap Zola tersebut yang sering meminta pendapat dengan dirinya.

“Saya juga heran dan menanyakannya ke Gubernur, mungkin karena kami sama-sama alumni London dan satu jurusan. Saya tanyain ke Gubernur, Dia (Zola) bilang loe aja dech,” tutur Asrul di hadapan Majelis Hakim.

"Anda tidur di rumah Zola malam ini?," tanya Hakim lagi.

"Tidak, tidak Yang Mulia," jawab Asrul. (kjcom)


Tag : #KPK #Sidang Suap RAPBD #Asrul #Zola #Korupsi #OTT



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Juni 2018 12:14 WIB

Bentrok dengan Polsek Pelepat, Lima SAD Terkena Tembakan


Kajanglako.com, Bungo – Setelah Polsek Mandiangin, Sarolangun, yang keos dengan masyarakat pada Minggu (17/6) malam. Selasa sore (19/6) giliran Polsek

 

Arus Balik Lebaran
Selasa, 19 Juni 2018 19:21 WIB

Puncak Arus Balik, Basarnas Jambi Intensifkan Patroli


Kajanglako.com, Jambi – Memasuki puncak arus balik lebaran tahun 2018, Badan Sar Nasional (Basarnas) Jambi terus melakukan patroli di sejumlah ruas

 

Pilwako Jambi 2018
Selasa, 19 Juni 2018 17:32 WIB

Video Money Politik Disebut Skenario Jatuhkan Citra Fasha-Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Adanya video politik uang yang beredar diduga direkam tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi,

 

Selasa, 19 Juni 2018 13:30 WIB

Fasha Hadiri Reuni dan Halal Bilhalal IKAPOLSRI


Kajanglako.com, Sumatera Selatan - Ikatan alumni Politeknik Sriwijaya (IKAPOLSRI) menggelar reuni akbar sekaligus halal bilhalal dengan seluruh alumni

 

Kebakaran
Selasa, 19 Juni 2018 12:59 WIB

Video [KJTV] - Detik-detik Evakuasi Korban Kebakaran di Kuala Tungkal