Senin, 21 Mei 2018


Rabu, 30 Agustus 2017 17:44 WIB

Muarojambi Kekurangan 126 RKB dan 11 Ribu Kursi Belajar

Reporter : Jeki Santoso
Kategori : Muaro Jambi

Kadis Pendidikan Muaro Jambi Ulil Amri

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Kekurangan sarana dan prasana kegiatan belajar mengajar di sekolah baik tingkat SD maupun SMP masih menjadi PR bagi Dinas Pendidikan Muaro Jambi, terutama fasilitas Ruang Kelas Baru (RKB) dan kursi untuk siswa.

Dari catatan Dinas Pendidikan, kekurangan kelas mencapai 126 RKB dan 11 ribu kursi belajar, “Itu belum ditambah RKB yang mengalami rusak berat sebanyak 144 kelas, kita juga masih membutuhkan 200 unit WC untuk sekolah-sekolah,” sebut Ulil Amri, Kadis Pendidikan Muaro Jambi.



Ulil mengatakan, tahun ini pihaknya akan memprioritas rehab untuk ruang kelas yang mengalami rusak berat, pengadaan ruang kelas baru serta mobile.

“Kita sudah buat usulan dan sudah diajukan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), mudah-mudahan diterima,” harapnya.

Ia mencontohkan, SD Negeri 240 Desa Arang arang Kecamatan Kumpe Ulu. Salah satu sekolah yang mengalami kekurangan ruang belajar, SD tersebut merupakan salah satu yang akan masuk dalam prioritas pembangunan.

“Itu jadi prioritas kita, kita sudah usukan, tinggal di DPR lagi seperti apa hasilnya,” sebut Ulil.

Dirinya berharap, semua usulan akan akan terealisasi pada tahun 2018, “Saya akan rapat dengan DPR agar semua ini dikabulkan,” pungkasnya. (kj)


Tag : #Muaro Jambi #Pendidikan #Sekolah



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Mei 2018 14:28 WIB

Sekda Tanggapi Kabar Monopoli Bank Jambi di Pasar Angso Duo Baru


Kajanglako.com,  Jambi - Terkait beredar kabar di masyarakat bahwa pihak Bank Jambi disebut memonopoli PT EBN, dalam pengelolaan kredit tokok dan

 

Senin, 21 Mei 2018 14:21 WIB

Masalah Pemindahan Pedagang Angsoduo, Ini Kata Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto angkat bicara terkait permasalahan pemindahan pedagang Pasar Angso Duo lama ke Pasar

 

Senin, 21 Mei 2018 14:13 WIB

Hingga Pendaftaran Tutup, Hanya Satu Nama Mencalonkan Jadi Ketua KNPI Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bungo, siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda)

 

Senin, 21 Mei 2018 13:58 WIB

Shoft Lounching Kantor Imigrasi, Bupati Bungo: Warga Urus Paspor Lebih Mudah


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri, secara resmi melaksanakan Soft Launching Kantor Imigrasi Kabupaten Bungo, Senin 21 Mei 2018.  Dengan

 

Senin, 21 Mei 2018 13:31 WIB

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Fachrori Ajak Generasi Muda Teladani Bung Tomo


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Senin (21/5) pagi memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di lapangan Kantor Gubernur