Jumat, 22 Juni 2018


Kamis, 01 Maret 2018 08:58 WIB

KPK Himbau Jangan Mudah Percaya Informasi Hoax Dicabutnya Kasus Zola

Reporter : Ahmad Riki S
Kategori : Berita Nasional Hukrim

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jakarta – Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah meminta masyarakat jangan percaya begitu saja dengan beredarnya informasi yang menyebutkan jika kasus gratifikasi yang menjerat Gubernur Jambi, Zumi Zola, sudah dihentikan.

“Saya kira masyarakat tidak perlu mudah percaya dengan informasi yang salah ya, apalagi informasi yang mungkin disebar oleh pihak-pihak tertentu, sebab kita tidak tau pihak yang menyebarkan siapa. Seolah-seolah proses hukum berhenti misalnya, percaya bahwa penanganan perkara Zola terus berjalan,” kata Febri kepada kajanglako.com di gedung KPK.



Bukti KPK terus memproses kasus korupsi di Jambi, lembaga antirasuah ini telah menyidangkan tiga terdakwa di Pengadilan Negeri Jambi. KPK juga telah memperpanjang penahanan untuk salah satu tersangka (Supriyono) yang diduga menerima suap.

“Termasuk ZZ dan juga ARN sudah kita tetapkan sebagai tersangka, maka penanganan perkara ini akan terus berjalan sesuai dengan hukum acara berlaku,” tegasnya.

Menjawab pertanyaan awak media kira-kira kapan Zola akan dipanggil lagi dan dilakukan penahanan? Febri menyebut jika sudah terjadwal KPK tentu akan menginformasikan lagi, “Kalau dipanggil tentu akan dipanggil karena KPK membutuhkan pemeriksaan ZZ sebagai tersangka. Tapi kapannya itu tergantung strategi penyidikan, tentu memanggil seseorang dan pemeriksaan itu bukan hanya soal dipanggil dan kemudian datang. Tetapi terkait dengan hal-hal lain yang masuk pada aspek strategi,” jelasnya. (kjcom)


Tag : #KPK #Zola #Gratifikasi #Korupsi



Berita Terbaru

 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 19:11 WIB

Zainal-Arsal Paling Berpeluang Jadi Bupati Kerinci, Ini Kata Tokoh Siulak


Kajanglako.com, Kerinci - Tidak hanya didukung oleh warga Kerinci Bagian Hilir. Dukungan untuk pasangan nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri juga

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 18:32 WIB

[Foto-foto] Kampanye Akbar Abdullah Sani-Kemas Alfarizi


 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:53 WIB

Deretan Artis Tenar Pengisi Kampanye Akbar Zainal Arsal Sudah Tiba di Kerinci


Kajanglako.com, Kerinci - Bukan janji, tapi pasangan Calon Bupati Kerinci nomor urut 3 benar-benar membuktikan untuk memboyong artis dangdut papan atas

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:34 WIB

Edi Purwanto: Sani-Izi Akan Hapus Tangis Rakyat Kecil


Kajanglako.com, Kota Jambi - Kampanye Akbar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani-Kemas Alfarizi (Sani-Izi) dihadiri antusias

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 16:59 WIB

H Bakri: Jangan Terprovokasi Berita Hoax Jika Sani-Izi Bakal Kalah Telak


Kajanglako.com, Jambi - Satu persatu pimpinan partai pengusung menyampaikan orasinya di kampanye akbar pasangan Sani-Izi di Lapangan KONI, Jumat (22/6).