Rabu, 26 September 2018


Kamis, 01 Maret 2018 08:35 WIB

KPK: Zola Tak Dispesialkan, Sama Seperti Kasus Korupsi Lainnya

Reporter : Ahmad Riki S
Kategori : Berita Nasional Hukrim

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah saat ditemui di gedung merah putih KPK, Kuningan Jakarta Selatan/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan jika penanganan kasus gratifikasi Gubernur Jambi, Zumi Zola, terus berjalan. Namun kenapa Zola belum juga ditahan?, ini alasan KPK.

Kepada kajanglako.com, Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah menjelaskan jika proses hukum untuk Zola terus dilakukan pengembangan. KPK katanya, bekerja mengacu kepada hukum acara pidana yang berlaku.



“Untuk proses hukum itu ada yang namanya diperiksa, pemeriksaan tersangka sudah kita lakukan, pemeriksaan saksi juga sudah kita lakukan, penggeledahan juga sudah kita lakukan. Kenapa Zola belum ditahan? karena kami mengacu pada hukum acara yang berlaku saja, nanti jika sudah terpenuhi kondisi di pasal 21 kitab undang-undang hukum acara pidana, maka tidak tertutup kemungkinan penahanan akan dilakukan,” jelas Febri.

Dia kembali menerangkan, dalam penahanan seorang tersangka korupsi, ada alasan objektif dan juga ada alasan subjektif yang harus dipertimbangkan. Namun ia menegaskan, bukan berarti kemudian jika belum dilakukan penahanan maka kasus dihentikan.

“Karena UU Nomor 30 tahun 2002 itu tegas sekali mengatakan bahwa KPK tidak bisa menghentikan perkara atau SP3. Jadi saya kira kita fokus saja pada proses hukum yang sedang berjalan,” sebut mantan aktifis ICW ini.

Soal adanya informasi yang menyebutkan jika kasus Zola dihentikan, Febri meminta masyarakat jangan percaya begitu saja.

“Info-info (kasus Zola dihentikan) yang tadi jika ada beredar, tidak perlu dilihat sebagai infomasi yang benar. Karena kami pastikan penanganan kasus Zola masih terus berjalan, tidak ada yang dispesialkan, sama seperti kasus-kasus korupsi yang lain,” ujarnya. (kjcom)


Tag : #KPK #Zola #Gratifikasi #Korupsi



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.