Minggu, 25 Februari 2018


Kamis, 14 September 2017 17:32 WIB

Bupati Safrial Ganti Mobil Dinas, Tipe Ini yang Diinginkannya

Reporter : Dayat
Kategori : Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Safrial dan Wakil Amir Sakib

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Sudah berusia 6 tahun, mobil dinas Bupati Safrial yang digunakannya saat ini dianggap sudah tak layak pakai lagi. Dalam waktu dekat Safrial akan mengganti mobil dinasnya itu dengan tipe terbaru.

Kabag Sarana dan Prasarana (Sapras) Setda Tanjab Barat, Dartono menyebutkan jika kondisi mobil dinas bupati saat ini bagian mesin sudah banyak mengalami perbaikan, sehingga memang waktunya diganti.



“Bayangkan saat di pakai bepergian debu dari luar pun masuk, gear box mobil dinas Bupati juga sudah pernah diganti. Kalau dipakai di atas kecepatan 80 KM perjam sudah tidak stabil lagi dan goyang,” ujar Dartono saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/9)  

Saat ini mobil dinas yang di pakai Bupati Safrial adalah jenis Toyota Prado dengan harga sekitar Rp 1,2 miliar. Menurut Dartono, mobil baru Bupati akan diganti yang tipenya jauh di bawah Prado.

“Untuk gantinya, Bupati menginginkan Toyota Fortuner tipe VRZ,” sebutnya.

Bukan hanya Bupati, mobil dinas Wakil Bupati Amir Sakib juga akan diganti dengan jenis yang sama seperti mobil dinas Safrial, “Kalau untuk Wabup, meskipun jenisnya sama tapi tipenya di bawah mobil dinas Bupati," Beber Dartono.

Untuk pengadaan dua unit mobnas Kepala Daerah ini, disebutkan Dartono, Pemkab mengusulkan pengalokasian anggaran sekitar Rp 1,1 miliar.

“Jadi itu termasuk penghematan anggaran daerah dan ini memang diinginkan Bupati. Sengaja cari yang murah, karena kalau yang mahal kasihan masyarakat," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Safrial #Tanjab Barat #Mobil Dinas



Berita Terbaru

 

Minggu, 25 Februari 2018 15:28 WIB

2019, Tiga Kecamatan di Batanghari Bakal Dapat Jembatan Gantung Melalui APBD Provinsi


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah provinsi Jambi, pada tahun 2019 mendatang rencananya akan membangun jembatan gantung di wilayah Kabupaten Batanghari.

 

Pilbup 2018
Minggu, 25 Februari 2018 15:15 WIB

Ratusan Warga SAD di Merangin Bisa Nyoblos


Kajanglako.com, Merangin- Pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Merangin 2018 - 2023, juga bisa dirasakan warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berdomisili

 

Pilkada Kerinci 2018
Minggu, 25 Februari 2018 14:12 WIB

ZA Hadir di Muaro Lolo, Masyarakat Sambut Antusias


Kajanglako.com, Kerinci - Calon Bupati Kerinci Nomor urut 3, Zainal Abidin hadir di Desa Muaro Lolo Kecamatan Gunung Raya, Sabtu (24/02) malam. Kehadiran

 

Pilwako Jambi 2018
Minggu, 25 Februari 2018 14:06 WIB

Fasha Salut dengan Soliditas PKS


Kajanglako.com, Kota Jambi - DPD PKS Kota Jambi menggelar konsolidasi kader dan struktur untuk pemenangan Fasha-Maulana, Minggu (25/2).   Hadir dalam

 

Minggu, 25 Februari 2018 13:58 WIB

Dijadwalkan Tiap Minggu, Pengobatan Gratis dr Maulana Ditunggu-tunggu Warga


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pengobatan gratis oleh dokter Maulana terus diberikan bagi warga Kota Jambi. Meskipun dokter Maulana saat ini sibuk mengisi