Minggu, 19 Agustus 2018


Kamis, 14 September 2017 17:32 WIB

Bupati Safrial Ganti Mobil Dinas, Tipe Ini yang Diinginkannya

Reporter : Dayat
Kategori : Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Safrial dan Wakil Amir Sakib

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Sudah berusia 6 tahun, mobil dinas Bupati Safrial yang digunakannya saat ini dianggap sudah tak layak pakai lagi. Dalam waktu dekat Safrial akan mengganti mobil dinasnya itu dengan tipe terbaru.

Kabag Sarana dan Prasarana (Sapras) Setda Tanjab Barat, Dartono menyebutkan jika kondisi mobil dinas bupati saat ini bagian mesin sudah banyak mengalami perbaikan, sehingga memang waktunya diganti.



“Bayangkan saat di pakai bepergian debu dari luar pun masuk, gear box mobil dinas Bupati juga sudah pernah diganti. Kalau dipakai di atas kecepatan 80 KM perjam sudah tidak stabil lagi dan goyang,” ujar Dartono saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/9)  

Saat ini mobil dinas yang di pakai Bupati Safrial adalah jenis Toyota Prado dengan harga sekitar Rp 1,2 miliar. Menurut Dartono, mobil baru Bupati akan diganti yang tipenya jauh di bawah Prado.

“Untuk gantinya, Bupati menginginkan Toyota Fortuner tipe VRZ,” sebutnya.

Bukan hanya Bupati, mobil dinas Wakil Bupati Amir Sakib juga akan diganti dengan jenis yang sama seperti mobil dinas Safrial, “Kalau untuk Wabup, meskipun jenisnya sama tapi tipenya di bawah mobil dinas Bupati," Beber Dartono.

Untuk pengadaan dua unit mobnas Kepala Daerah ini, disebutkan Dartono, Pemkab mengusulkan pengalokasian anggaran sekitar Rp 1,1 miliar.

“Jadi itu termasuk penghematan anggaran daerah dan ini memang diinginkan Bupati. Sengaja cari yang murah, karena kalau yang mahal kasihan masyarakat," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Safrial #Tanjab Barat #Mobil Dinas



Berita Terbaru

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu


Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:25 WIB

Bupati Syahirsah Saksikan Atraksi Pawai Kebudayaan


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, beserta istri menyaksikan langsung pawai kebudayaan. Terlihat ribuan masyarakat Batanghari

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 16:52 WIB

Video [KJTV] - Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT 73 RI


 

Minggu, 19 Agustus 2018 12:53 WIB

Lempar Guyonan di Gowes BI, Fasha: Jelang Pileg Bakal Banyak Kegiatan Gowes


Kajanglako.com, Jambi - Walikota Jambi, Syarif Fasha, menghadiri acara Gowes 73 KM yang digelar Bank Indonesia, Minggu (19/8).   Saat memberikan sambutan,

 

Minggu, 19 Agustus 2018 09:00 WIB

Diduga Ingin Selundupkan Ganja, Pengunjung Lapas Bungo Diamankan


Kajanglako.com – Nekat membawa ganja saat berkunjung ke Lapas Klas 2B Bungo, ID (19) warga Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, ditangkap