Jumat, 22 Juni 2018


Senin, 26 Februari 2018 16:32 WIB

Diam-diam Mendagri Telah Siapkan Calon Plt Gubernur, Termasuk Zola?

Reporter : Ahmad Riki S
Kategori : Berita Nasional Hukrim

Mendari Tjahjo Kumolo bersama Pimpinan KPK Laode Muhammad Syarif saat dikonfirmasi awak media di gedung KPK/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku telah menetapkan empat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur di Indonesia, Yakni Plt Gubernur Papua, Sulawesi Tenggara, Lampung dan Kalimantan Barat. 
 
Dari keempat Plt tersebut, diantaranya memang menggantikan Gubernur defenitif yang tersandung kasus korupsi yang tengah ditangani KPK.
 
Selain telah menetapkan empat Plt Gubernur, Tjahjo menyebut juga telah menyiapkan calon Plt Gubernur, hal ini disampaikannya usai melalukan koordinasi dengan pimpinan KPK di gedung merah putih KPK di Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini Senin (26/2).
 
"Iya selain telah menetapkan empat Plt Gubernur tadi, kami juga telah menyiapkan calon Plt Gubernur," ungkap Tjahjo didampingi Pimpinan KPK, Laode Muhammad Syarif. 
 
"Apakah itu termasuk Gubernur Jambi Zola?," tanya awak media. 
 
"Saya belum bisa menyebutkan siapa calon Plt Gubernur mana, belum bisa kami publikasikan," jawabnya. 
 
Mendagri mengatakan, dari hasil pertemuan hari ini banyak hal yang didapat dari KPK termasuk pengarahan, karena pihaknya memang ingin menciptakan pemerintahan yang bersih. 
 
"Kami sangat berharap teman-teman di daerah bisa mengundang KPK, terutama dalam hal pencegahan korupsi," ujarnya. 
 
Sementara itu, Pimpinan KPK Laode Muhammad Syarif menyatakan, jika ada beberapa informasi terkait penanganan kasus korupsi yang melibatkan kepala daerah yang disampaikan ke Mendagri dalam pertemuan tersebut.
 
"Kami memang memberikan perhatian khusus kepada sejumlah daerah, seperti Papua, Kalimantan Barat dan Sulawesi Tenggara. Makanya kami berharap kepada Plt yang baru kalau mampu saja menertibkan izin-izin yang berhubungan dengan tambang, itu sudah Alhamdulillah sekali," ungkap Laode. 
 
Dia juga mengungkapkan jika, ada beberapa lagi kasus lain yang sifatnya masih dalam penyelidikan (termasuk Jambi), yang terus menjadi perhatian KPK. (kjcom) 


Tag : #KPK #Korupsi #Zola #Mendagri



Berita Terbaru

 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 19:11 WIB

Zainal-Arsal Paling Berpeluang Jadi Bupati Kerinci, Ini Kata Tokoh Siulak


Kajanglako.com, Kerinci - Tidak hanya didukung oleh warga Kerinci Bagian Hilir. Dukungan untuk pasangan nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri juga

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 18:32 WIB

[Foto-foto] Kampanye Akbar Abdullah Sani-Kemas Alfarizi


 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:53 WIB

Deretan Artis Tenar Pengisi Kampanye Akbar Zainal Arsal Sudah Tiba di Kerinci


Kajanglako.com, Kerinci - Bukan janji, tapi pasangan Calon Bupati Kerinci nomor urut 3 benar-benar membuktikan untuk memboyong artis dangdut papan atas

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:34 WIB

Edi Purwanto: Sani-Izi Akan Hapus Tangis Rakyat Kecil


Kajanglako.com, Kota Jambi - Kampanye Akbar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani-Kemas Alfarizi (Sani-Izi) dihadiri antusias

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 16:59 WIB

H Bakri: Jangan Terprovokasi Berita Hoax Jika Sani-Izi Bakal Kalah Telak


Kajanglako.com, Jambi - Satu persatu pimpinan partai pengusung menyampaikan orasinya di kampanye akbar pasangan Sani-Izi di Lapangan KONI, Jumat (22/6).