Rabu, 20 Juni 2018


Senin, 26 Februari 2018 11:50 WIB

1.145 Guru di Merangin Belum Sertifikasi

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan Pendidikan

Ilustrasi sertifikasi guru/ foto: dosenpendidikan

Kajanglako.com, Merangin- Lebih 1.000 guru di Kabupaten Merangin belum sertifikasi. Baik guru TK, SMP maupun guru SMA. Belum cukup jam dan belum ikut Uji Kompetensi Guru (UKG) menjadi penyebabnya.

"Saat ini jumlah guru yang telah sertifikasi di Merangin sebanyak 1.712 guru. Mereka mulai dari guru TK, SD, SMP dan pengawas,” ungkap Hajrul, Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin.



Hajrul menuturkan, total guru di kabupaten Merangin yang PNS hampir 3.000 orang. Jika dilihat dari jumlah guru yang sudah sertifikasi, masih terdapat dalam jumlah yang cukup banyak guru yang belum mengikuti dan mendapatkan program khusus guru dan dosen tersebut.

“Jadi masih banyak yang belum sertifikasi, jumlahnya 1.145 guru yang belum sertifikasi," ujarnya.

Dia melanjutkan, setiap tahun pihaknya terus mengusulkan agar guru di Merangin bisa sertifikasi. Yakni dengan cara memberikan kesempatan mereka untuk ikut UKG.

“Syarat guru sertifikasi itu mereka harus sudah UKG dan mengajar 24 dalam satu minggu,” terangnya.

Dia juga mengungkapkan tunjangan guru sertifikasi cukup besar, yakni sebesar gaji pokok.

"Syarat lainnya adalah harus mengabi lebih dari lima tahun," ucapnya

Sementara untuk mengecek kehadiran para guru sertifikasi ada dua absensi. Pertama absen umum dan kedua absen khusus untuk guru sertifikasi.

“Jika dalam satu minggu mereka ada tidak hadir maka jam mengajar mereka berkurang. Jika berkurang maka tunjangan mereka tidak dibayarkan. Makanya absen untuk guru seretifikasi itu ada dua,” tuntasnya. (kjcom)


Tag : #Guru #Sertifikasi #Bangko #Merangin



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Juni 2018 12:14 WIB

Bentrok dengan Polsek Pelepat, Lima SAD Terkena Tembakan


Kajanglako.com, Bungo – Setelah Polsek Mandiangin, Sarolangun, yang keos dengan masyarakat pada Minggu (17/6) malam. Selasa sore (19/6) giliran Polsek

 

Arus Balik Lebaran
Selasa, 19 Juni 2018 19:21 WIB

Puncak Arus Balik, Basarnas Jambi Intensifkan Patroli


Kajanglako.com, Jambi – Memasuki puncak arus balik lebaran tahun 2018, Badan Sar Nasional (Basarnas) Jambi terus melakukan patroli di sejumlah ruas

 

Pilwako Jambi 2018
Selasa, 19 Juni 2018 17:32 WIB

Video Money Politik Disebut Skenario Jatuhkan Citra Fasha-Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Adanya video politik uang yang beredar diduga direkam tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi,

 

Selasa, 19 Juni 2018 13:30 WIB

Fasha Hadiri Reuni dan Halal Bilhalal IKAPOLSRI


Kajanglako.com, Sumatera Selatan - Ikatan alumni Politeknik Sriwijaya (IKAPOLSRI) menggelar reuni akbar sekaligus halal bilhalal dengan seluruh alumni

 

Kebakaran
Selasa, 19 Juni 2018 12:59 WIB

Video [KJTV] - Detik-detik Evakuasi Korban Kebakaran di Kuala Tungkal