Rabu, 26 September 2018


Senin, 26 Februari 2018 11:50 WIB

1.145 Guru di Merangin Belum Sertifikasi

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan Pendidikan

Ilustrasi sertifikasi guru/ foto: dosenpendidikan

Kajanglako.com, Merangin- Lebih 1.000 guru di Kabupaten Merangin belum sertifikasi. Baik guru TK, SMP maupun guru SMA. Belum cukup jam dan belum ikut Uji Kompetensi Guru (UKG) menjadi penyebabnya.

"Saat ini jumlah guru yang telah sertifikasi di Merangin sebanyak 1.712 guru. Mereka mulai dari guru TK, SD, SMP dan pengawas,” ungkap Hajrul, Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin.



Hajrul menuturkan, total guru di kabupaten Merangin yang PNS hampir 3.000 orang. Jika dilihat dari jumlah guru yang sudah sertifikasi, masih terdapat dalam jumlah yang cukup banyak guru yang belum mengikuti dan mendapatkan program khusus guru dan dosen tersebut.

“Jadi masih banyak yang belum sertifikasi, jumlahnya 1.145 guru yang belum sertifikasi," ujarnya.

Dia melanjutkan, setiap tahun pihaknya terus mengusulkan agar guru di Merangin bisa sertifikasi. Yakni dengan cara memberikan kesempatan mereka untuk ikut UKG.

“Syarat guru sertifikasi itu mereka harus sudah UKG dan mengajar 24 dalam satu minggu,” terangnya.

Dia juga mengungkapkan tunjangan guru sertifikasi cukup besar, yakni sebesar gaji pokok.

"Syarat lainnya adalah harus mengabi lebih dari lima tahun," ucapnya

Sementara untuk mengecek kehadiran para guru sertifikasi ada dua absensi. Pertama absen umum dan kedua absen khusus untuk guru sertifikasi.

“Jika dalam satu minggu mereka ada tidak hadir maka jam mengajar mereka berkurang. Jika berkurang maka tunjangan mereka tidak dibayarkan. Makanya absen untuk guru seretifikasi itu ada dua,” tuntasnya. (kjcom)


Tag : #Guru #Sertifikasi #Bangko #Merangin



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.