Jumat, 22 Juni 2018


Minggu, 25 Februari 2018 15:28 WIB

2019, Tiga Kecamatan di Batanghari Bakal Dapat Jembatan Gantung Melalui APBD Provinsi

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Jembatan gantung/ foto: Hur

Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah provinsi Jambi, pada tahun 2019 mendatang rencananya akan membangun jembatan gantung di wilayah Kabupaten Batanghari. Melalui dana APBD Provinsi, jembatan gantung tersebut akan dibangun pada tiga titik wilayah atau di tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Muarabulian, Tembesi dan Kecamatan Maro Sebo Ulu.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Batanghari Mulawarman, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. Dikatakannya, wacana Pemprov Jambi untuk membangun jembatan gantung di wilayah Kabupaten Batanghari, disebut-sebut pada saat rapat dengan pihak pemprov sebelumnya. 



"Saat rapat dengan pihak Pemprov di Jambi belum lama ini, mereka wacanakan bangun jembatan gantung di Batanghari. Ada tiga kecamatan yang dapat jatah pembangunan jembatan gantung tersebut, yaitu kecamatan Muarabulian, Tembesi dan kecamatan Maro Sebo Ulu. Namun ini baru wacana, dananya bersumber dari APBD Provinsi,"kata Kepala Bappeda Batanghari, Mulawarman.

Saat ditanyakan titik pembangunan tersebut berada di desa atau kelurahan mana? Mulawarman belum bisa menyebutkan. "Belum diketahui titiknya di mana. Yang jelas, mereka menyebutkan kucuran dana untuk jembatan gantung tersebut untuk tiga kecamatan. Mudah-mudahan wacana Pemprov Jambi untuk membangun jembatan gantung bisa terwujud pada tahun 2019 mendatang,"jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, tujuan dibangunnya jembatan gantung untuk meningkatkan perekonomian warga Batanghari. "Dengan adanya jembatan gantung, otomatis para petani untuk menjual hasil kebunnya lebih lancar. Meskipun jembatan tersebut tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda empat, Namun bisa dilalui dengan kendaraan roda dua. Selain itu, hubungan antar desa lebih dekat dengan menggunakan jembatan gantung," tutupnya. (kjcom)


Tag : #Batanghari #APBD #Provinsi #Jembatan



Berita Terbaru

 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 19:11 WIB

Zainal-Arsal Paling Berpeluang Jadi Bupati Kerinci, Ini Kata Tokoh Siulak


Kajanglako.com, Kerinci - Tidak hanya didukung oleh warga Kerinci Bagian Hilir. Dukungan untuk pasangan nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri juga

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 18:32 WIB

[Foto-foto] Kampanye Akbar Abdullah Sani-Kemas Alfarizi


 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:53 WIB

Deretan Artis Tenar Pengisi Kampanye Akbar Zainal Arsal Sudah Tiba di Kerinci


Kajanglako.com, Kerinci - Bukan janji, tapi pasangan Calon Bupati Kerinci nomor urut 3 benar-benar membuktikan untuk memboyong artis dangdut papan atas

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:34 WIB

Edi Purwanto: Sani-Izi Akan Hapus Tangis Rakyat Kecil


Kajanglako.com, Kota Jambi - Kampanye Akbar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani-Kemas Alfarizi (Sani-Izi) dihadiri antusias

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 16:59 WIB

H Bakri: Jangan Terprovokasi Berita Hoax Jika Sani-Izi Bakal Kalah Telak


Kajanglako.com, Jambi - Satu persatu pimpinan partai pengusung menyampaikan orasinya di kampanye akbar pasangan Sani-Izi di Lapangan KONI, Jumat (22/6).