Senin, 17 Desember 2018


Minggu, 25 Februari 2018 15:15 WIB

Ratusan Warga SAD di Merangin Bisa Nyoblos

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Politik Pemerintahan

Salah satu warga SAD Merangin sedang melakukan proses perekaman data E-KTP, akhir Desember 2017. (Foto : Riki S/Kj)

Kajanglako.com, Merangin- Pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Merangin 2018 - 2023, juga bisa dirasakan warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berdomisili di daerah ini.

Data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Merangin, tercatat ada 300 kepala keluarga SAD sudah mempunyai administrasi kependudukan.



Meski sudah ratusan warga SAD telah terdaftar, namun masih banyak warga SAD lainnya belum terdata oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Jon, Temenggung kelompok SAD yang bermukim di Mentawak, Kecamatan Nalotantan mengaku sangat ingin ikut berpartisipasi pada Pilkada 27 Juni 2018 tersebut.

"Kami sudah mempunyai kartu keluarga dan sudah bisa ikut memilih di Pilkada nanti," ungkap temenggung Jon.

Terpisah Kepala Dinas Dukcapil Merangin, Jailani dikonfirmasi terkait berapa orang SAD yang terdata, menyebut warga yang sudah mempunyai KK cukup banyak jumlahnya.

"Ada 300 kartu keluarga yang sudah kita keluarkan untuk warga SAD, dan jika di kalkulasikan setiap KK ada 3 orang, maka jumlahnya ada 800 lebih yang bisa memilih di Pilkada yang akan datang," ungkapnya.

Jailani juga mengatakan, untuk warga SAD yang belum mempunyai KTP namun mempunyai KK, dirinya akan membuatkan surat keterangan agar bisa ikut serta di Pilkada nanti.

"Nanti yang tidak ada KTP akan kita buatkan surat menjelang KTPnya keluar. Dan mudah-mudahan seluruh warga SAD bisa berpartisipasi menyukseskan Pilkada Merangin," tutupnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Senin, 17 Desember 2018 18:32 WIB

Catatan Akhir Tahun KKI WARSI, Menagih Kejujuran Pengelolaan Sumber Daya Alam


Kajanglako.com, Jambi - Penambangan emas liar, banjir dan longsor dan konflik sumber daya alam masih menjadi problematika Jambi sepanjang  2018. Peristiwa

 

Senin, 17 Desember 2018 18:21 WIB

Sekda Dianto Diopname di RS Korea Selatan


Kajanglako.com, Jambi - Terkait adanya informasi yang menyatakan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M.Dianto, dirawat di salah satu rumah

 

Senin, 17 Desember 2018 18:14 WIB

Jambi Ternyata Pasok Daging Celeng 200 Ton Perbulan ke Sumut dan Pekanbaru


Kajanglako.com, Jambi - Provinsi Jambi ternyata merupakan salah satu pemasok terbesar daging celeng ke sejumlah provinsi di Pulau Sumatera, di antaranya

 

Senin, 17 Desember 2018 18:00 WIB

Satgas Pangan Sidak ke Pasar Angsoduo Jelang Tahun Baru, Ini Hasilnya


Kajanglako.com, Jambi - Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Angso Duo Baru, Senin (17/12). Sidak dipimpin Agus

 

Senin, 17 Desember 2018 17:50 WIB

Wabup Apri ke ASN: Harus Netral di Tahun Politik, Terutama di Medsos


Kajanglako.com, Bungo - Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan upacara untuk memperingati Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia ke-47, PGRI ke-73