Rabu, 26 September 2018


Minggu, 25 Februari 2018 15:15 WIB

Ratusan Warga SAD di Merangin Bisa Nyoblos

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Politik Pemerintahan

Salah satu warga SAD Merangin sedang melakukan proses perekaman data E-KTP, akhir Desember 2017. (Foto : Riki S/Kj)

Kajanglako.com, Merangin- Pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Merangin 2018 - 2023, juga bisa dirasakan warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berdomisili di daerah ini.

Data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Merangin, tercatat ada 300 kepala keluarga SAD sudah mempunyai administrasi kependudukan.



Meski sudah ratusan warga SAD telah terdaftar, namun masih banyak warga SAD lainnya belum terdata oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Jon, Temenggung kelompok SAD yang bermukim di Mentawak, Kecamatan Nalotantan mengaku sangat ingin ikut berpartisipasi pada Pilkada 27 Juni 2018 tersebut.

"Kami sudah mempunyai kartu keluarga dan sudah bisa ikut memilih di Pilkada nanti," ungkap temenggung Jon.

Terpisah Kepala Dinas Dukcapil Merangin, Jailani dikonfirmasi terkait berapa orang SAD yang terdata, menyebut warga yang sudah mempunyai KK cukup banyak jumlahnya.

"Ada 300 kartu keluarga yang sudah kita keluarkan untuk warga SAD, dan jika di kalkulasikan setiap KK ada 3 orang, maka jumlahnya ada 800 lebih yang bisa memilih di Pilkada yang akan datang," ungkapnya.

Jailani juga mengatakan, untuk warga SAD yang belum mempunyai KTP namun mempunyai KK, dirinya akan membuatkan surat keterangan agar bisa ikut serta di Pilkada nanti.

"Nanti yang tidak ada KTP akan kita buatkan surat menjelang KTPnya keluar. Dan mudah-mudahan seluruh warga SAD bisa berpartisipasi menyukseskan Pilkada Merangin," tutupnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.