Rabu, 20 Juni 2018


Minggu, 25 Februari 2018 15:15 WIB

Ratusan Warga SAD di Merangin Bisa Nyoblos

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Politik Pemerintahan

Salah satu warga SAD Merangin sedang melakukan proses perekaman data E-KTP, akhir Desember 2017. (Foto : Riki S/Kj)

Kajanglako.com, Merangin- Pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Merangin 2018 - 2023, juga bisa dirasakan warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berdomisili di daerah ini.

Data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Merangin, tercatat ada 300 kepala keluarga SAD sudah mempunyai administrasi kependudukan.



Meski sudah ratusan warga SAD telah terdaftar, namun masih banyak warga SAD lainnya belum terdata oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Jon, Temenggung kelompok SAD yang bermukim di Mentawak, Kecamatan Nalotantan mengaku sangat ingin ikut berpartisipasi pada Pilkada 27 Juni 2018 tersebut.

"Kami sudah mempunyai kartu keluarga dan sudah bisa ikut memilih di Pilkada nanti," ungkap temenggung Jon.

Terpisah Kepala Dinas Dukcapil Merangin, Jailani dikonfirmasi terkait berapa orang SAD yang terdata, menyebut warga yang sudah mempunyai KK cukup banyak jumlahnya.

"Ada 300 kartu keluarga yang sudah kita keluarkan untuk warga SAD, dan jika di kalkulasikan setiap KK ada 3 orang, maka jumlahnya ada 800 lebih yang bisa memilih di Pilkada yang akan datang," ungkapnya.

Jailani juga mengatakan, untuk warga SAD yang belum mempunyai KTP namun mempunyai KK, dirinya akan membuatkan surat keterangan agar bisa ikut serta di Pilkada nanti.

"Nanti yang tidak ada KTP akan kita buatkan surat menjelang KTPnya keluar. Dan mudah-mudahan seluruh warga SAD bisa berpartisipasi menyukseskan Pilkada Merangin," tutupnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Juni 2018 12:14 WIB

Bentrok dengan Polsek Pelepat, Lima SAD Terkena Tembakan


Kajanglako.com, Bungo – Setelah Polsek Mandiangin, Sarolangun, yang keos dengan masyarakat pada Minggu (17/6) malam. Selasa sore (19/6) giliran Polsek

 

Arus Balik Lebaran
Selasa, 19 Juni 2018 19:21 WIB

Puncak Arus Balik, Basarnas Jambi Intensifkan Patroli


Kajanglako.com, Jambi – Memasuki puncak arus balik lebaran tahun 2018, Badan Sar Nasional (Basarnas) Jambi terus melakukan patroli di sejumlah ruas

 

Pilwako Jambi 2018
Selasa, 19 Juni 2018 17:32 WIB

Video Money Politik Disebut Skenario Jatuhkan Citra Fasha-Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Adanya video politik uang yang beredar diduga direkam tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi,

 

Selasa, 19 Juni 2018 13:30 WIB

Fasha Hadiri Reuni dan Halal Bilhalal IKAPOLSRI


Kajanglako.com, Sumatera Selatan - Ikatan alumni Politeknik Sriwijaya (IKAPOLSRI) menggelar reuni akbar sekaligus halal bilhalal dengan seluruh alumni

 

Kebakaran
Selasa, 19 Juni 2018 12:59 WIB

Video [KJTV] - Detik-detik Evakuasi Korban Kebakaran di Kuala Tungkal