Selasa, 18 Desember 2018


Jumat, 23 Februari 2018 21:20 WIB

Perkenalkan Supriyadi, Anak Jambi Kota Seberang yang Membintangi Layar Lebar

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Supri saat sedang belajar di SMP Negeri 13 Kota Jambi

Kajanglako.com, Jambi – Hawa dingin menyelimuti pagi itu, Jumat (23/02). Kota Jambi dan sekitarnya diguyur hujan, padahal kini sudah beranjak di akhir Februari. Cuaca memang mulai tidak disiplin, sesukanya saja.
 
Guyuran hujan juga sampai di sebuah bangunan kayu, dengan kontruksi panggung. Kayunya sudah sebagian terlihat lapuk, namun ditutupi oleh cat. Bangunan yang dipenuhi tawa anak-anak dan sejumlah orang tua. 
 
Bangunan itu berada di Kecamatan Pelayang, Kota Jambi. Tempat M Supriyadi, salah satu aktor utama Trip N Vlog #PulangKampung meneruskan cita-citanya. SMP Negeri 13 Kota Jambi. 
 
Sekolah itu tempat Supriyadi (13) meneruskan pendidikan formalnya, bukan belajar akting. Namun di sekolah itu juga Supriyadi beradu akting dengan sejumlah rekannya dalam film Trip N Vlog. Sekolah itu juga menjadi salah satu lokasi syuting film kebanggan Jambi ini.
 
Supriyadi adalah anak kedua dari dua bersaudara. Ayahnya bernama Sofyan dan sang ibu adalah Adnin. 
 
Keluarga mereka sangat sederhana. Ayahnya bekerja sebagai pengangkat minyak di Pasar Angsoduo. Sementara ibunya hanya sebagai ibu rumah tangga. Dalam benak Supriyadi, tak pernah terpikir akan menjadi salah seorang aktor dalam film layar lebar.
 
“Terpikir belum pernah untuk main film,” kata Supri, yang berseragam muslim. Sesekali Supri melempar tawa dan terlihat polos.
 
Supri yang mendapat peran Sigli ini bercerita asal muasal bisa lolos casting dalam film ini. Kata dia, awalnya ada pengumuman casting film di sekolahnya. Mendengar ada info itu, Supri pun iseng-iseng mengikutinya. “Coba-coba. Mana tahu bisa lolos,” ungkapnya, disambut tawa oleh rekan-rekannya.
 
Supri pun mengikuti proses casting sekitar awal tahun 2017. Dia tidak sendiri. Ratusan pelajar di Kota Jambi ikut diseleksi bersama Supri. Saat itu yang melakukan casting adalah Ide Bagus Putra, salah seorang aktor teater di Jambi.
 
Tak disangka, dari ratusan orang yang mengikuti casting Supri pun terpilih. Dia lolos bersama dua rekannya. “Ya lolos. Laju main film,” kata Supri dengan logat Jambinya yang kental.
 
Meski baru pertama kali main film, namun Supri tidak kalah dengan Amel Carla sebagai lawan mainnya. Akting Sigli natural. Dia pun mendapat pujian dari sutradara dan produser Trip N Vlog.
 
“Wah, Supri dan kawan-kawan lainnya aktingnya natural. Mengalir dan tanpa dibuat-buat. Mereka ini aset Jambi yang luar biasa,” kata Resdy Sulaeman, Produser Trip N Vlog.
 
Sang sutradara film pun mengaku tidak kesulitan mengarahkan Supri. Meski tak ada pengalaman, Supri bisa mengimbangi Amel Carla. “Wah ini dahsyat si Supri. Anaknya natural banget. Jambi bangga punya Supri,” tambah Purnama A Chakil, sutradara Trip N Vlog. (***)




Berita Terbaru

 

Selasa, 18 Desember 2018 17:47 WIB

Banjir Menjadi Wahana Hiburan Anak-anak saat Libur Sekolah


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Banjir tak melulu menyusahkan, banjir yang mulai menggenangi perkarangan rumah warga justru menjadi wahana hiburan

 

Selasa, 18 Desember 2018 17:35 WIB

Mobil Angkutan Pedesaan Bantuan Kementerian Justru Direntalkan


Kajanglako.com, Bungo - Mobil bantuan dari Kementrian Perhubungan diduga disalahgunakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bungo. Bantuan untuk angkutan

 

Selasa, 18 Desember 2018 16:55 WIB

Polres Sarolangun Siapkan 3 Pospam dan 1 Posyan Jelang Tahun Baru


Kajanglako.com, Sarolangun - Jajaran Polres Sarolangun melaksanakan rapat lintas sektoral membahas pengamanan menjelang natal

 

Selasa, 18 Desember 2018 16:40 WIB

Kejari Sarolangun Musnahkan Barang Bukti Mulai dari Narkoba hingga Senpi


Kajanglako.com, Sarolangun – Berbagai barang bukti hasil berbagai tindak pidana dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun, barang bukti yang

 

Konservasi Taman Nasional
Selasa, 18 Desember 2018 16:10 WIB

TNKS, TNBT dan TNBS Masih Marak Jadi Objek Perambahan


Kajanglako.com, Jambi - Provinsi Jambi memiliki aset hutan yang menjadi kebanggaan dengan topologi dan spesifikasi yang berbeda-beda. Taman Nasional Kerinci