Rabu, 26 September 2018


Kamis, 22 Februari 2018 10:31 WIB

Kenangan Pilu Masa Kecil Fasha, Pernah Dipanggil 'Anak Ibu yang Suka Berhutang'

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Walikota Jambi, Syarif Fasha/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Kota Jambi -Walikota Jambi DR H Sy Fasha ME punya pengalaman pahit saat masih tinggal d Tembok Batu, Palembang. Tidak hanya mengalami keterbatasan secara ekonomi, tapi Fasha kecil juga pernah dipanggil sebagai ‘’Anak Ibu yang Suka Berhutang”.

Fasha menceritakan, keterjepitan ekonomi memaksa ibundanya Maniah harus hutang ke mana-mana untuk menutupi kebutuhan keluarga, sampai ke toko-toko secara bergantian.



‘’Pernah saya ditanya, kamu anak siapa, anak ibu yang suka berhutang ya? Saya ditanya warga yang lain. cemoohan ini menjadi cibiran yang terus ke luar dari mulut warga Kampung Tembok Batu,’’ ungkapnya.

Bahkan, kata Fasha, dirinya menyaksikan sendiri ketika ibunya sedang mengajar ngaji, seringkali ada orang yang datang menagih hutang sambil menghina ibunya, tanpa peduli saat itu ibunya sedang mengajari ngaji.

‘’Ibu menangis karena cemoohan itu. Padahal yang beliau lakukan adalah untuk memenuhi kebutuhan makan dan berbagai kebutuhan kami sehari-hari. Saya lebih banyak berdiam diri dan belajar di rumah, kalau pun diajak keluar oleh teman, saya malu, karena orangtuanya sering diutangi oleh ibu,’’ ujarnya.

Sampai akhirnya, kata Fasha, saat kakak tertuanya menjadi dokter, barulah hutang-hutang orang tua bisa dilunasi. ‘’Kakak perempuan saya Alhamdulillah juga berhasil jadi insinyur, dia juga banyak membantu melunasi hutang-hutang kami,’’ tuturnya. (kjcom)


Tag : #Fasha-Maulana #Pilwako Jambi 2018 #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.