Senin, 21 Januari 2019


Rabu, 21 Februari 2018 20:36 WIB

Kembali Buat Pernyataan Mengejutkan, Erwan Sebut 'Uang Ketok Palu' di Dewan Sudah Biasa

Reporter : Ahmad Riki S
Kategori : Berita Hukrim

Suasana sidang kedua Erwan Malik, Saipudin dan Arfan di Pengadilan Tipikor Jambi/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi – Terdakwa kasus dugaan suap RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018, Erwan Malik, kembali membuat pernyataan mengejutkan. Dibandingkan dengan dua terdakwa lainnya yakni Saipudin dan Arfan yang lebh kalem, Erwan memang beberapa kali melontarkan stetmen cukup kontroversial.

Baik saat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di KPK, maupun saat tiba di Jambi untuk dititipkan ke Lapas Kelas II A Jambi, mantan Plt Sekda Provinsi Jambi itu tak sungkan untuk mengeluarkan pernyataan yang cukup mencengangkan.



Saat menjalani sidang kedua di Pengadilan Negeri Jambi, Rabu (21/2). Erwan kembali membuat pernyataan mengejutkan itu, kala diberi kesempatan berbicara oleh Majelis Hakim, Erwan menyebut jika permintaan ‘uang ketok palu’ di Dewan Provinsi Jambi itu sudah biasa.

“Uang ketok palu di dewan sudah biasa, saya juga ingin menjelaskan meski sebagai Plt Sekda, tapi saya bukan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” ujarnya.

Erwan juga mengungkapkan, jika selama pembahasan RAPBD itu, ia mengaku cukup kerepotan karena ditagih-tagih terus oleh dewan terkait ‘uang ketok palu’ tersebut.

“Hal ini sempat saya sampaikan ke Pak Choki (Ketua Satgas KPK), makanya seminggu sebelum OTT. Pak Choki menemui pimpinan dewan untuk mengingatkan agar tidak berbuat yang melanggar aturan dalam pengesahan RAPBD, saya taunya Pak Choki mendatangi pimpinan DPRD dari Sekwan,” tuturnya. (kjcom)


Tag : #KPK #Korupsi #Uang Ketok Palu #OTT



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput