Rabu, 26 September 2018


Rabu, 21 Februari 2018 18:12 WIB

Gelar Deklarasi dan Dialog, HMDPJ Ajak Mahasiswa Kelola Keberagaman

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Deklarasi Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Jambi (Foto:Kajanglako.com)

Kajanglako.com, Kota Jambi – Usai resmi dibentuk, Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Jambi  (HMDPJ) langsung menggelar deklarasi dan dialog publik, Selasa (20/02). Mengambil tema “Keberagaman Sebagai Langkah Untuk Mewujudkan Keutuhan NKRI”, HMDPJ mengajak seluruh mahasiswa dari berbagai latar belakang presepsi dan disiplin keilmuan, untuk mengelola keberagaman yang ada sebaga kekuatan mewujudkan keutuhan NKRI.

Diungkapkan oleh Ketua Presedium HMDPJ Wawan Supriyanto, pembentukan HMDPJ ini merupakan upaya dalam menyatukan dan mengelola perbedaan presepsi yang ada di tataran mahasiswa. HMDPJ ini terdiri dan dibentuk dari 10 Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) dari 10 Universitas dan Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Jambi.



 “Banyak pihak mencoba untuk mengadu domba antar kelompok yang berbeda yang pada akhirnya meruntuhkan persatuan dan kesatuan. Mahasiswa dan Pemuda Jambi harus mengambil bagian dalam penguatan NKRI dari upaya pemecah belah persatuan dan kesatuan. Diharapkan dengan dialog publik ini, mahasiswa dan pemuda Jambi bersatu padu, mengesampingkan perbedaan yang ada, untuk kemajuan negeri ini", kata Wawan.

Semenatar itu dalam dialog publiknya, HMPDJ menghadirkan pembicara yaitu Dandrem 042 Garuda Putih Mayor Ifantri Dr. Imam Syafe'i ,  Pimpinan Muhammadiyah Jambi, Nasroel Yasir dan Dosen Universitas Adhi Wangsa Rahman.

Dalam paparannya, ketiga pembicara ini menjelaskan pemahaman tentang keberagaman dari sisi mahasiswa. Pengelolaan keberagaman yang baik dari tingkat mahasiswa akan menjadikan kekuatan untuk Indonesia semakin kokoh dimasa yang akan datang.  (Kjcom)


Tag : #HMDPJ Jambi #Mahasiswa #Pemuda #Dandrem #Jambi #Keberagaman #NKRI



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.