Senin, 18 Juni 2018


Selasa, 20 Februari 2018 17:03 WIB

Tercium Aroma Korupsi Dana Desa, Rio Paku Aji Dipolisikan

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah

Ketua BPD dan tokoh masyarakat Dusun Paku Aji saat membuat laporan dugaan penyelewengan Dana Desa oleh Rio Martoni ke Polres Bungo/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Dugaan penyelewengan Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD) dan kucuran dana lainnya yang digelontorkan ke  Dusun Paku Aji, Kecamatan Tanah Sepenggal, sejak tahun 2017 makin bergulir.

Bahkan, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Paku Aji, Nurdin bersama Sekretaris BPD , Misjon didampingi tokoh masyarakat lainnya telah melaporkan adanya dugaan korupsi serta tidak transparannya penggunaan Dana Desa oleh Rio Paku Aji, Martoni, ke pihak  Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bungo.



Pelaporan yang dibuat BPD Paku Aji, karena mereka menduga bahwa penggunaan Dana Desa untuk pembangunan sejumlah infrastruktur di Desa Paku Aji tidak sesuai dengan volume yang telah ditentukan.

Nurdin mengatakan, laporan dibuat agar penegak hukum mengusut dugaan korupsi yang dilakukan oleh Rio Martoni.

"Kami ingin pihak kepolisian mengusut secara tuntas, segala permasalahan di dusun kami. Selaku BPD, sudah sering Rio kami tegur namun tidak juga ada perubahan. Bahkan, dia terkesan cuek dengan apa yang sudah kami sampaikan," tutur Nurdin.

Diungkapkannya, jika pihaknya hanya sekedar pelengkap saja, setiap mau pencairan barulah Rio Martoni butuh dengan BPD, itupun hanya kalau ada yang ingin ditandatangani. Kalau secara jelas apa yang dibangun serta berapa anggaran yang akan digelontorkan pihaknya mengakui tidak tahu-menahu.

"Sekali lagi, kami datang ke Polres agar Bapak Polisi bisa mengetahui apa permasalahan yang sedang terjadi di dusun kami. Kami tak ingin dana yang begitu besar masuk ke dusun habis begitu saja, memang ada bangunan tapi sangat tidak wajar bangunan dengan jumlah uang yang sudah dikeluarkan," ujarnya.

Muhammad, tokoh masyarakat Paku Aji mengatakan, jika Rio Martoni sudah sangat tidak jujur dalam mengelola dana yang ada di dusun. Seharusnya menurut Muhammad, Rio harus transparan dalam segala bentuk pembangunan yang ada di Dusun Paku Aji.

"Ya semoga dengan kedatangan kami ke pihak kepolisian hari ini, bisa mendapat jawaban dan titik terang dari semua masalah yang sudah ada selama ini. Tadi saya juga lihat Ketua BPD sudah menyerahkan berkas permasalahan yang ada ke pihak Tipikor," sebutnya.

Sementara, Rio Paku Aji, Martoni baru-baru ini pernah mengatakan bahwa kalau memang masyarakat dan BPD menuding dia telah salah dalam penggunaan Dana Desa, dirinya siap mepertanggung jawabkan apa yang menjadi tuntutan BPD dan masyarakat.

"Selama ini saya sudah bekerja sesuai dengan aturan yang ada, Kalau memang apa yang saya lakukan itu salah, ya semua akan saya perbaiki. Setiap akan membangun ketua BPD kami beritahu dan kami adakan rapat," kilah Rio Martoni. (kjcom)


Tag : #Dana Desa #Bungo #Polres Bungo #Paku Aji



Berita Terbaru

 

Senin, 18 Juni 2018 16:48 WIB

Puluhan Ketua RT di Pelayangan Keluhkan Insentif Dua Bulan yang Belum Dibayar


Kajanglako.com, Kota Jambi  - Puluhan Ketua RT di Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, mengeluhkan insentif selama dua bulan belum dibayar oleh Pemerintah

 

Pendidikan untuk Semua
Senin, 18 Juni 2018 08:24 WIB

'Bepak, nak Belajar Ape?'


Oleh: Jon Afrizal* "Bepak, nak belajar ape?"  (Bapak, kita hendak belajar apa?) Demikian Rika (14), murid kelas 4 "Sekolah Besamo" bertanya kepada

 

Pileg 2019
Minggu, 17 Juni 2018 22:31 WIB

Dibanding DPT Pilwako, DPS Pileg 2019 Naik Hingga 8 Ribu Mata Pilih


Kajanglako.com, Kota Jambi - Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 naik signifikan dibandingkan dengan Daftar Pemilih Tetap

 

Kebakaran
Sabtu, 16 Juni 2018 22:45 WIB

Api Hanguskan Satu Rumah di Kasang Kumpe


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Saat umat muslim masih merayakan hari Idul fitri, musibah kebakaran terjadi di wilayah Muaro Jambi, tepatnya di Kelurahan

 

Sabtu, 16 Juni 2018 20:34 WIB

Ini Kepala Daerah di Jambi Pemilik Follower Instagram Terbanyak


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pesona Walikota Jambi non aktif, Sy Fasha, ternyata tidak hanya di dunia nyata. Di dunia maya pun, Fasha tetap jadi idola