Rabu, 20 Maret 2019

Senin, 19 Februari 2018 15:59 WIB

Pasca Penipuan Berkedok Travel Umroh, Kakanwil Kemenag Cek Pembuatan Paspor di Imigrasi

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Pemerintahan Agama

Kakanwil Kemenag Jambi H Muhammad mengunjungi Kantor Imigrasi Jambi/ foto: Ferdi

Kajanglako.com, Kota Jambi - Pasca penipuan biro perjalanan travel umroh yang terjadi pada puluhan masyarakat Kota Jambi beberapa waktu lalu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Jambi turun langsung dalam mengecek pembuatan paspor para jamaah haji dan umroh di Kantor Imigrasi Jambi.

Pengecekan dilakukan agar makin lancarnya proses pembuatan paspor para calon jamaah haji dan umroh. Selain itu, pengecekan ini juga dilakukan untuk menghindari adanya penumpukan paspor para calon jamaah, serta menindaklanjuti terkait penipuan perjalanan travel umroh yang terjadi di Kota Jambi.



Pada kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenag Jambi Muhammad meminta kepada pihak imigrasi untuk bertukar informasi, manakala didapati pembuatan paspor yang dilakukan oleh pihak travel umroh yang belum memenuhi perizinan di Kementerian Agama.

"Intinya kita ingin memberikan perlindungan bagi masyarakat misalnya yang ingin umroh, apalagi kini banyak masyarakat yang tertipu dengan adanya travel-travel umroh bodong ini, sekaligus kita juga cek kesiapan pembuatan paspor umroh dan haji untuk bisa antisipasi sejak dini," ujarnya, Senin (19/02)

Muhammad juga berharap, selain melakukan pengecekan, pihak kantor Kemenang Jambi terus menampung terkait laporan para korban-korban penipuan calon jamaah umroh untuk nantinya dapat ditindaklanjuti dengan sidak diberbagai agen-agen kantor travel umroh yang berada di Jambi.

"Kita terus menindaklanjuti terkait kasus ini, dan kita terus masih membuka tempat pengaduan, baik pengaduan korban penipuan travel umroh tersebut," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Provinsi Jambi, Heru Santoso Ananta Yudha saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya juga melakukan sosalisasi kepada masyarakat terutama peruntukkan paspor yang merupakan dokumen Negara yang harus dijaga dengan baik.

"Pembuatan paspor umroh dan haji tersebut kita memang sediakan dua tempat khusus, saat ini kita hanya memiliki empat tempat, dua untuk umum dan duanya lagi untuk paspor haji," ungkapnya.

"Untuk penerbitan paspor jamaah haji ini kita targetkan pada bulan Maret nanti bisa tuntas, dan semuanya berjalan dengan baik," tutupnya. (kjcom)


Tag : #Travel Umroh Bodong #Penipuan #Haji #Kanwil Kemenag Jambi



Berita Terbaru

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:38 WIB

Rakor Sosdukcapil, Ini yang Disampaikan Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Koordinasi Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sosdukcapil) se-Provinsi Jambi Tahun 2019, berlangsung di Wiltop Hotel

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:27 WIB

Bupati Mashuri Lantik Rio Terpilih Dusun Ujung Tanjung


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, resmi melantik Susanto sebagai Rio Dusun Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan periode 2019-2024, Selasa (19/03). Turut

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:24 WIB

Bupati Mashuri Lapor SPT Tahunan dengan e-Filing di KPP Pratama Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Untuk memberikan teladan kepada masyarakat, Bupati Bungo Mashuri beserta Sekretaris Daerah Ridwan Is menyampaikan SPT tahunan PPH

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:17 WIB

KPK Periksa 8 Anggota DPRD, Febri: Jika Ada yang Terima Uang Lebih Baik Dikembalikan


Kajanglako.com, Jambi - Hari ini Selasa (19/3), KPK melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi yang menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi. Pemeriksaan

 

Selasa, 19 Maret 2019 16:35 WIB

Aminuddin Geser Posisi Syahrial Pimpin Gerindra Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Kabar mengejutkan datang dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Batanghari. Masalahnya, saat ini yang memimpin Gerindra Batanghari