Sabtu, 15 Desember 2018


Senin, 19 Februari 2018 15:59 WIB

Pasca Penipuan Berkedok Travel Umroh, Kakanwil Kemenag Cek Pembuatan Paspor di Imigrasi

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Pemerintahan Agama

Kakanwil Kemenag Jambi H Muhammad mengunjungi Kantor Imigrasi Jambi/ foto: Ferdi

Kajanglako.com, Kota Jambi - Pasca penipuan biro perjalanan travel umroh yang terjadi pada puluhan masyarakat Kota Jambi beberapa waktu lalu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Jambi turun langsung dalam mengecek pembuatan paspor para jamaah haji dan umroh di Kantor Imigrasi Jambi.

Pengecekan dilakukan agar makin lancarnya proses pembuatan paspor para calon jamaah haji dan umroh. Selain itu, pengecekan ini juga dilakukan untuk menghindari adanya penumpukan paspor para calon jamaah, serta menindaklanjuti terkait penipuan perjalanan travel umroh yang terjadi di Kota Jambi.



Pada kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenag Jambi Muhammad meminta kepada pihak imigrasi untuk bertukar informasi, manakala didapati pembuatan paspor yang dilakukan oleh pihak travel umroh yang belum memenuhi perizinan di Kementerian Agama.

"Intinya kita ingin memberikan perlindungan bagi masyarakat misalnya yang ingin umroh, apalagi kini banyak masyarakat yang tertipu dengan adanya travel-travel umroh bodong ini, sekaligus kita juga cek kesiapan pembuatan paspor umroh dan haji untuk bisa antisipasi sejak dini," ujarnya, Senin (19/02)

Muhammad juga berharap, selain melakukan pengecekan, pihak kantor Kemenang Jambi terus menampung terkait laporan para korban-korban penipuan calon jamaah umroh untuk nantinya dapat ditindaklanjuti dengan sidak diberbagai agen-agen kantor travel umroh yang berada di Jambi.

"Kita terus menindaklanjuti terkait kasus ini, dan kita terus masih membuka tempat pengaduan, baik pengaduan korban penipuan travel umroh tersebut," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Provinsi Jambi, Heru Santoso Ananta Yudha saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya juga melakukan sosalisasi kepada masyarakat terutama peruntukkan paspor yang merupakan dokumen Negara yang harus dijaga dengan baik.

"Pembuatan paspor umroh dan haji tersebut kita memang sediakan dua tempat khusus, saat ini kita hanya memiliki empat tempat, dua untuk umum dan duanya lagi untuk paspor haji," ungkapnya.

"Untuk penerbitan paspor jamaah haji ini kita targetkan pada bulan Maret nanti bisa tuntas, dan semuanya berjalan dengan baik," tutupnya. (kjcom)


Tag : #Travel Umroh Bodong #Penipuan #Haji #Kanwil Kemenag Jambi



Berita Terbaru

 

Sabtu, 15 Desember 2018 12:40 WIB

Sepanjang 2018, BI Jambi Amankan 1.228 Lembar Uang Palsu


Kajanglako.com, Jambi - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi, selama kurun waktu satu tahun ini telah mengamankan 1.228 lembar uang kertas

 

Sabtu, 15 Desember 2018 11:31 WIB

BI Jambi Siapkan Rp2,63 Triliun Hadapi Natal dan Tahun Baru


Kajanglako.com, Jambi - Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi merilis proyeksi dan realisasi kebutuhan uang menghadapi Natal dan akhir tahun 2018. "Kita sudah

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 15 Desember 2018 11:12 WIB

Persiapan Menuju Pedalaman Djambi


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Untuk sementara, cerita mengenai penjelajahan di Dataran Tinggi Padang, disimpan dulu. Van Hasselt (yang

 

Sabtu, 15 Desember 2018 11:09 WIB

BI Jambi Tarik Peredaran Uang Kertas Lama


Kajanglako.com, Jambi – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi melalui Peraturan Bank Indonesia Nomor 10/33/PBI/2008 telah mencabut dan

 

Jumat, 14 Desember 2018 22:15 WIB

Nota Ponita, Bocah Penderita Penyempitan Usus dapat Bantuan Fachrori


Kajanglako.com, Jambi – Nasib malang dialami Nota Ponita, bocah berusia lima tahun warga Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi ini