Kamis, 19 Juli 2018


Senin, 19 Februari 2018 15:59 WIB

Pasca Penipuan Berkedok Travel Umroh, Kakanwil Kemenag Cek Pembuatan Paspor di Imigrasi

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Pemerintahan Agama

Kakanwil Kemenag Jambi H Muhammad mengunjungi Kantor Imigrasi Jambi/ foto: Ferdi

Kajanglako.com, Kota Jambi - Pasca penipuan biro perjalanan travel umroh yang terjadi pada puluhan masyarakat Kota Jambi beberapa waktu lalu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Jambi turun langsung dalam mengecek pembuatan paspor para jamaah haji dan umroh di Kantor Imigrasi Jambi.

Pengecekan dilakukan agar makin lancarnya proses pembuatan paspor para calon jamaah haji dan umroh. Selain itu, pengecekan ini juga dilakukan untuk menghindari adanya penumpukan paspor para calon jamaah, serta menindaklanjuti terkait penipuan perjalanan travel umroh yang terjadi di Kota Jambi.



Pada kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenag Jambi Muhammad meminta kepada pihak imigrasi untuk bertukar informasi, manakala didapati pembuatan paspor yang dilakukan oleh pihak travel umroh yang belum memenuhi perizinan di Kementerian Agama.

"Intinya kita ingin memberikan perlindungan bagi masyarakat misalnya yang ingin umroh, apalagi kini banyak masyarakat yang tertipu dengan adanya travel-travel umroh bodong ini, sekaligus kita juga cek kesiapan pembuatan paspor umroh dan haji untuk bisa antisipasi sejak dini," ujarnya, Senin (19/02)

Muhammad juga berharap, selain melakukan pengecekan, pihak kantor Kemenang Jambi terus menampung terkait laporan para korban-korban penipuan calon jamaah umroh untuk nantinya dapat ditindaklanjuti dengan sidak diberbagai agen-agen kantor travel umroh yang berada di Jambi.

"Kita terus menindaklanjuti terkait kasus ini, dan kita terus masih membuka tempat pengaduan, baik pengaduan korban penipuan travel umroh tersebut," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Provinsi Jambi, Heru Santoso Ananta Yudha saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya juga melakukan sosalisasi kepada masyarakat terutama peruntukkan paspor yang merupakan dokumen Negara yang harus dijaga dengan baik.

"Pembuatan paspor umroh dan haji tersebut kita memang sediakan dua tempat khusus, saat ini kita hanya memiliki empat tempat, dua untuk umum dan duanya lagi untuk paspor haji," ungkapnya.

"Untuk penerbitan paspor jamaah haji ini kita targetkan pada bulan Maret nanti bisa tuntas, dan semuanya berjalan dengan baik," tutupnya. (kjcom)


Tag : #Travel Umroh Bodong #Penipuan #Haji #Kanwil Kemenag Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 18 Juli 2018 20:08 WIB

Buaya Sepanjang 3 Meter Dilepasliarkan di Sungai Taman Nasional Berbak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Petugas gabungan BKSDA Jambi, Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang, ZSL Indonesia program dan PT SHP. Melepasliarkan

 

Refleksi Keagamaan
Rabu, 18 Juli 2018 18:41 WIB

Bahaya Berdalil Tanpa Ilmu


Oleh: Zastrouw al-Ngatawi* Saat ini muncul sikap mempertanyakan dalil atas berbagai tindakan dan tradisi yang berlaku di masyarakat. Apapun tindakan yang

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:56 WIB

Bangko Akan Miliki Alun-Alun Seperti Kota Besar


Kajanglako.com, Merangin - Kota Bangko sebagai Ibukota Kabupaten Merangin akan memiliki alun-alun layaknya Kota Besar.    Adalah Lapangan KONI

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:26 WIB

Puncak Peringatan HANI 2018, BNNK Tanjab Timur - Tanjab Barat Kukuhkan Relawan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)

 

Kebakaran
Rabu, 18 Juli 2018 16:10 WIB

Bedeng Terbakar, Penghuni Teriak Histeris Minta Tolong Warga


Kajanglako.com, Bungo - Dua rumah bedeng di RT 12 RW 04, Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (18/7), hangus