Sabtu, 21 April 2018


Senin, 19 Februari 2018 15:59 WIB

Pasca Penipuan Berkedok Travel Umroh, Kakanwil Kemenag Cek Pembuatan Paspor di Imigrasi

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Pemerintahan Agama

Kakanwil Kemenag Jambi H Muhammad mengunjungi Kantor Imigrasi Jambi/ foto: Ferdi

Kajanglako.com, Kota Jambi - Pasca penipuan biro perjalanan travel umroh yang terjadi pada puluhan masyarakat Kota Jambi beberapa waktu lalu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Jambi turun langsung dalam mengecek pembuatan paspor para jamaah haji dan umroh di Kantor Imigrasi Jambi.

Pengecekan dilakukan agar makin lancarnya proses pembuatan paspor para calon jamaah haji dan umroh. Selain itu, pengecekan ini juga dilakukan untuk menghindari adanya penumpukan paspor para calon jamaah, serta menindaklanjuti terkait penipuan perjalanan travel umroh yang terjadi di Kota Jambi.



Pada kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenag Jambi Muhammad meminta kepada pihak imigrasi untuk bertukar informasi, manakala didapati pembuatan paspor yang dilakukan oleh pihak travel umroh yang belum memenuhi perizinan di Kementerian Agama.

"Intinya kita ingin memberikan perlindungan bagi masyarakat misalnya yang ingin umroh, apalagi kini banyak masyarakat yang tertipu dengan adanya travel-travel umroh bodong ini, sekaligus kita juga cek kesiapan pembuatan paspor umroh dan haji untuk bisa antisipasi sejak dini," ujarnya, Senin (19/02)

Muhammad juga berharap, selain melakukan pengecekan, pihak kantor Kemenang Jambi terus menampung terkait laporan para korban-korban penipuan calon jamaah umroh untuk nantinya dapat ditindaklanjuti dengan sidak diberbagai agen-agen kantor travel umroh yang berada di Jambi.

"Kita terus menindaklanjuti terkait kasus ini, dan kita terus masih membuka tempat pengaduan, baik pengaduan korban penipuan travel umroh tersebut," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Provinsi Jambi, Heru Santoso Ananta Yudha saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya juga melakukan sosalisasi kepada masyarakat terutama peruntukkan paspor yang merupakan dokumen Negara yang harus dijaga dengan baik.

"Pembuatan paspor umroh dan haji tersebut kita memang sediakan dua tempat khusus, saat ini kita hanya memiliki empat tempat, dua untuk umum dan duanya lagi untuk paspor haji," ungkapnya.

"Untuk penerbitan paspor jamaah haji ini kita targetkan pada bulan Maret nanti bisa tuntas, dan semuanya berjalan dengan baik," tutupnya. (kjcom)


Tag : #Travel Umroh Bodong #Penipuan #Haji #Kanwil Kemenag Jambi



Berita Terbaru

 

Bawaslu
Sabtu, 21 April 2018 19:36 WIB

Tambah Anggota Bawaslu Provinsi, Ini Muatan Penting Pengumuman Bawaslu RI


Kajanglako.com, Jambi - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) resmi menetapkan tim seleksi Bawaslu untuk 27 Propinsi di Indonesia yang

 

Pilkada Kerinci 2018
Sabtu, 21 April 2018 17:56 WIB

Undangan Tatap Muka Kian Padat, Zainal-Arsal Berbagi Tugas


Kajanglako.com, Kerinci - Dukungan untuk Zainal Abidin dan Arsal Apri, calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut 3 terus mengalir.    Dukungan

 

Sabtu, 21 April 2018 15:13 WIB

Hadir Dua Kali Seminggu, Warga Apresiasi Pengobatan Gratis dr Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Setelah pada Sabtu lalu pengobatan gratis dokter Maulana hadir untuk masyarakat Kelurahan Rajawali, kali ini dokter Maulana

 

Sabtu, 21 April 2018 14:02 WIB

Memotivasi Ratusan Pelajar, Fasha: Jangan Remehkan Teman


Kajanglako.com, Kota Jambi - DR Syarif Fasha, Wali Kota Jambi yang saat ini tengah cuti, memberikan motivasi dihadapan ratusan pelajar di Abadi Convetion

 

Sabtu, 21 April 2018 13:08 WIB

Maulana Hadiri Peringatan Harlah Fatayat NU ke-68


Kajanglako.com, Kota Jambi - Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jambi, DR. dr. H. Maulana MKM menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Fatayat