Minggu, 23 September 2018


Senin, 19 Februari 2018 15:59 WIB

Pasca Penipuan Berkedok Travel Umroh, Kakanwil Kemenag Cek Pembuatan Paspor di Imigrasi

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Pemerintahan Agama

Kakanwil Kemenag Jambi H Muhammad mengunjungi Kantor Imigrasi Jambi/ foto: Ferdi

Kajanglako.com, Kota Jambi - Pasca penipuan biro perjalanan travel umroh yang terjadi pada puluhan masyarakat Kota Jambi beberapa waktu lalu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Jambi turun langsung dalam mengecek pembuatan paspor para jamaah haji dan umroh di Kantor Imigrasi Jambi.

Pengecekan dilakukan agar makin lancarnya proses pembuatan paspor para calon jamaah haji dan umroh. Selain itu, pengecekan ini juga dilakukan untuk menghindari adanya penumpukan paspor para calon jamaah, serta menindaklanjuti terkait penipuan perjalanan travel umroh yang terjadi di Kota Jambi.



Pada kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenag Jambi Muhammad meminta kepada pihak imigrasi untuk bertukar informasi, manakala didapati pembuatan paspor yang dilakukan oleh pihak travel umroh yang belum memenuhi perizinan di Kementerian Agama.

"Intinya kita ingin memberikan perlindungan bagi masyarakat misalnya yang ingin umroh, apalagi kini banyak masyarakat yang tertipu dengan adanya travel-travel umroh bodong ini, sekaligus kita juga cek kesiapan pembuatan paspor umroh dan haji untuk bisa antisipasi sejak dini," ujarnya, Senin (19/02)

Muhammad juga berharap, selain melakukan pengecekan, pihak kantor Kemenang Jambi terus menampung terkait laporan para korban-korban penipuan calon jamaah umroh untuk nantinya dapat ditindaklanjuti dengan sidak diberbagai agen-agen kantor travel umroh yang berada di Jambi.

"Kita terus menindaklanjuti terkait kasus ini, dan kita terus masih membuka tempat pengaduan, baik pengaduan korban penipuan travel umroh tersebut," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Provinsi Jambi, Heru Santoso Ananta Yudha saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya juga melakukan sosalisasi kepada masyarakat terutama peruntukkan paspor yang merupakan dokumen Negara yang harus dijaga dengan baik.

"Pembuatan paspor umroh dan haji tersebut kita memang sediakan dua tempat khusus, saat ini kita hanya memiliki empat tempat, dua untuk umum dan duanya lagi untuk paspor haji," ungkapnya.

"Untuk penerbitan paspor jamaah haji ini kita targetkan pada bulan Maret nanti bisa tuntas, dan semuanya berjalan dengan baik," tutupnya. (kjcom)


Tag : #Travel Umroh Bodong #Penipuan #Haji #Kanwil Kemenag Jambi



Berita Terbaru

 

Pemilu 2019
Sabtu, 22 September 2018 20:14 WIB

Resmi Daftar ke KPU, Tim Jokowi-Ma'ruf Ajak Saling Menghargai


Kajanglako.com, Jambi -  Pengurus Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Jambi, resmi mendaftar ke KPU Provinsi Jambi, Sabtu (22/9) sekira pukul 14.00 WIB.    Ketua

 

Sabtu, 22 September 2018 10:38 WIB

Ini Pesan Fachrori ke Al Haris dan Mashuri


Kajanglako.com, Merangin - Al Haris-Mashuri resmi jabat Bupati dan Wakil Bupati Merangin periode 2018-2023. Al Haris dan Mashuri dilantik langsung Plt

 

Sabtu, 22 September 2018 09:59 WIB

Haris-Mashuri Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Al Haris-Mashuri resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Merangin periode 2018-2023. Al Haris dan Mashuri dilantik Plt Gubernur

 

RAISSA 2018
Sabtu, 22 September 2018 09:59 WIB

Haji Husin Ahmad, Salah Satu Alumni Tertua yang Hadir di RAISSA 2018


Kajanglako.com, Jambi – Kegiatan Jalan Sehat Reuni Akbar SMA N 1 Kota Jambi (RAISSA) tahun 2018 yang digelar Sabtu (22/09) di Lapangan Kantor Gubernur

 

Kejurnas Panjat Tebing
Sabtu, 22 September 2018 09:35 WIB

11 Atlet Panjat Tebing Jambi Berlaga di Kejurnas Riau


Kajanglako.com, Jambi - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Jambi, untuk kesekian kalinya mengirimkan atletnya