Minggu, 19 Agustus 2018


Rabu, 13 September 2017 19:24 WIB

Nah, Lapas Tungkal Ngutang ke Rekanan Untuk Jatah Makan Napi

Reporter :
Kategori : Tanjabbar

Kalapas Kelas II B Kuala Tungkal Wahyu Hidayat, saat dikonfirmasi sejumlah jurnalis

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Jumlah narapidana yang melebihi kapasitas sudah menjadi persoalan klasik yang dialami setiap Lapas, kondisi ini juga terjadi di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal.

Akibat jumlah Napi yang membludak, pihak Lapas Tungkal kesulitan mengatur jatah makanan untuk Napi. Bahkan untuk memenuhi asupan makanan tersebut, pihak Lapas sampai berhutang dengan rekanan yang mengelola jatah makanan Napi.



Saat ini, jumlah Napi yang mendekam di Lapas Tungkal sebanyak 419 orang. Sedangkan alokasi anggaran untuk makan Napi hanya dijatah sebanyak 300 hidangan.

Kalapas Kelas II B Kuala Tungkal, Wahyu Hidayat mengungkapkan kekurangan biaya makan ini dikarenakan adanya titipan tahanan dari luar daerah. Tidak tanggung-tanggung, dalam kurun waktu tiga bulan sudah ada penambahan 100 orang warga binaan.

“Untuk mencukupi jatah makan para Napi kita terpaksa ngutang ke rekanan, baru dibayarkan pada pengajuan anggaran tahun depan,” tambahnya.

Dijelaskannya, biaya makan yang di setujui pusat. Yakni hanya Rp 13.000 untuk setiap kepala, biaya itu untuk makan tiga kali sehari. Dengan rincian sarapan pagi, makan siang dan malam.

Sayangnya, saat ditanya berapa jumlah anggaran makan Napi untuk setahun, Wahyu berdalih lupa besarannya. (yat)


Tag : #Tanjjabar #Lapas Tungkal



Berita Terbaru

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:41 WIB

Serunya Lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut, Ada Kategori untuk Ibu-ibu


Kajanglako.com, Muarojambi - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Mendalo Laut mengadakan lomba pacu perahu tradisional

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 21:25 WIB

Bupati Syahirsah Saksikan Atraksi Pawai Kebudayaan


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, beserta istri menyaksikan langsung pawai kebudayaan. Terlihat ribuan masyarakat Batanghari

 

HUT ke-73 RI
Minggu, 19 Agustus 2018 16:52 WIB

Video [KJTV] - Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT 73 RI


 

Minggu, 19 Agustus 2018 12:53 WIB

Lempar Guyonan di Gowes BI, Fasha: Jelang Pileg Bakal Banyak Kegiatan Gowes


Kajanglako.com, Jambi - Walikota Jambi, Syarif Fasha, menghadiri acara Gowes 73 KM yang digelar Bank Indonesia, Minggu (19/8).   Saat memberikan sambutan,

 

Minggu, 19 Agustus 2018 09:00 WIB

Diduga Ingin Selundupkan Ganja, Pengunjung Lapas Bungo Diamankan


Kajanglako.com – Nekat membawa ganja saat berkunjung ke Lapas Klas 2B Bungo, ID (19) warga Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, ditangkap