Rabu, 20 Juni 2018


Senin, 19 Februari 2018 08:14 WIB

Unggul 104 Suara, Irwan Aditama Terpilih Pimpin HIMSAK

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Peserta Kongres II HIMSAK foto bersama (ist)

Kajanglako.com, Jambi  - Kongres ke II Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (HIMSAK) telah rampung digelar, Minggu (18/2). Hasilnya, Irwan Aditama terpilih untuk menahkodai HIMSAK periode 2018-2019.

Kongres yang berlangsung Balai Adat Kota Jambi berlangsung demokratis dan terbuka. Dua kandidat yang sejak awal muncul yakni Irwan Aditama dan Tesa Mardian melewati proses pencalonan setelah dinyatakan memenuhi syarat.



Setelah dilakukan pemungutan suara, Irwan Aditama berhasil mengumpul 104 suara dan Tesa Mardian berhasil mengumpulkan 54 dukungan anggota. Hasil inipun ditetapkan presidium sidang yang dipimpin Yano Saputra, Hanief Hermanto, Mota Eja Moneka yang selanjutnya dituangkan dalam berita acara dan ketetapan Kongres.

Terpilihnya Irwan Aditama sebenarnya sejak awal sudah bisa diprediksi. Karena pria kelahiran Koto Majidin ini memiliki kapasitas yang mumpuni.

Irwan Aditama merupakan Gubernur Fakultas Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jambi (FIB UNJA) periode 2016 - 2017. Ia juga merupakan aktivis mahasiswa yang konsen terhadap isu sosial di Provinsi Jambi.

Usai terpilih, pria yang akrab disapa Irwan ini mengucapkan terimakasih atas dukungan mahasiswa Kerinci yang ada di Jambi. Ia berharap agar kepercayaan yang diberikan ini bisa menajdi amanah yang diembannya satu tahun ke depan.

"Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan teman-teman dan para senior. Semoga amanah ini bisa saya emban sesuai dengan AD/ART HIMSAK," ucapnya.

Sementara itu, kongres tahun ini juga menerima laporan pertanggungjawaban Presiden HIMSAK periode 2017-2018 yang dipimpin Adlin Hifzi. Ini artinya estafet kepemimpinannya akan diteruskan pada pengurus berikutnya.

"Saya berharap pengurus periode 2018-2019 bisa melanjutkan visi dan misi perjuangan HIMSAK," kata Adlin.

Adlin menyadari banyak tugas yang harus diselesaikan pengurus ke depan. Untuk itu dirinya berpesan agar pengurus dan anggota selalu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengurus serta anggota untuk menghadapi tantangan yang dihadapi mahasiswa dewasa ini.

"Jadikan HIMSAK sebagai wadah untuk berproses dan mengasah kemampuan diri. Berikan konstribusi agar HIMSAK bisa menjadi organisasi yang menyumbangkan pikiran untuk pembangunan Kerinci dan Provinsi Jambi," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Kerinci #HIMSAK #Mahasiswa



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Juni 2018 12:14 WIB

Bentrok dengan Polsek Pelepat, Lima SAD Terkena Tembakan


Kajanglako.com, Bungo – Setelah Polsek Mandiangin, Sarolangun, yang keos dengan masyarakat pada Minggu (17/6) malam. Selasa sore (19/6) giliran Polsek

 

Arus Balik Lebaran
Selasa, 19 Juni 2018 19:21 WIB

Puncak Arus Balik, Basarnas Jambi Intensifkan Patroli


Kajanglako.com, Jambi – Memasuki puncak arus balik lebaran tahun 2018, Badan Sar Nasional (Basarnas) Jambi terus melakukan patroli di sejumlah ruas

 

Pilwako Jambi 2018
Selasa, 19 Juni 2018 17:32 WIB

Video Money Politik Disebut Skenario Jatuhkan Citra Fasha-Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Adanya video politik uang yang beredar diduga direkam tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi,

 

Selasa, 19 Juni 2018 13:30 WIB

Fasha Hadiri Reuni dan Halal Bilhalal IKAPOLSRI


Kajanglako.com, Sumatera Selatan - Ikatan alumni Politeknik Sriwijaya (IKAPOLSRI) menggelar reuni akbar sekaligus halal bilhalal dengan seluruh alumni

 

Kebakaran
Selasa, 19 Juni 2018 12:59 WIB

Video [KJTV] - Detik-detik Evakuasi Korban Kebakaran di Kuala Tungkal