Rabu, 26 September 2018


Senin, 19 Februari 2018 08:14 WIB

Unggul 104 Suara, Irwan Aditama Terpilih Pimpin HIMSAK

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Peserta Kongres II HIMSAK foto bersama (ist)

Kajanglako.com, Jambi  - Kongres ke II Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (HIMSAK) telah rampung digelar, Minggu (18/2). Hasilnya, Irwan Aditama terpilih untuk menahkodai HIMSAK periode 2018-2019.

Kongres yang berlangsung Balai Adat Kota Jambi berlangsung demokratis dan terbuka. Dua kandidat yang sejak awal muncul yakni Irwan Aditama dan Tesa Mardian melewati proses pencalonan setelah dinyatakan memenuhi syarat.



Setelah dilakukan pemungutan suara, Irwan Aditama berhasil mengumpul 104 suara dan Tesa Mardian berhasil mengumpulkan 54 dukungan anggota. Hasil inipun ditetapkan presidium sidang yang dipimpin Yano Saputra, Hanief Hermanto, Mota Eja Moneka yang selanjutnya dituangkan dalam berita acara dan ketetapan Kongres.

Terpilihnya Irwan Aditama sebenarnya sejak awal sudah bisa diprediksi. Karena pria kelahiran Koto Majidin ini memiliki kapasitas yang mumpuni.

Irwan Aditama merupakan Gubernur Fakultas Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jambi (FIB UNJA) periode 2016 - 2017. Ia juga merupakan aktivis mahasiswa yang konsen terhadap isu sosial di Provinsi Jambi.

Usai terpilih, pria yang akrab disapa Irwan ini mengucapkan terimakasih atas dukungan mahasiswa Kerinci yang ada di Jambi. Ia berharap agar kepercayaan yang diberikan ini bisa menajdi amanah yang diembannya satu tahun ke depan.

"Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan teman-teman dan para senior. Semoga amanah ini bisa saya emban sesuai dengan AD/ART HIMSAK," ucapnya.

Sementara itu, kongres tahun ini juga menerima laporan pertanggungjawaban Presiden HIMSAK periode 2017-2018 yang dipimpin Adlin Hifzi. Ini artinya estafet kepemimpinannya akan diteruskan pada pengurus berikutnya.

"Saya berharap pengurus periode 2018-2019 bisa melanjutkan visi dan misi perjuangan HIMSAK," kata Adlin.

Adlin menyadari banyak tugas yang harus diselesaikan pengurus ke depan. Untuk itu dirinya berpesan agar pengurus dan anggota selalu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengurus serta anggota untuk menghadapi tantangan yang dihadapi mahasiswa dewasa ini.

"Jadikan HIMSAK sebagai wadah untuk berproses dan mengasah kemampuan diri. Berikan konstribusi agar HIMSAK bisa menjadi organisasi yang menyumbangkan pikiran untuk pembangunan Kerinci dan Provinsi Jambi," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Kerinci #HIMSAK #Mahasiswa



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.