Rabu, 20 Juni 2018


Jumat, 16 Februari 2018 14:08 WIB

Puluhan Polisi Jaga Vihara, Perayaan Imlek di Bungo Berjalan Aman

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Ragam Berita Daerah

Warga Tionghoa saat beribadah di Vihara di Bungo dalam rangka merayakan imlek/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Perayaan Tahun Baru Imlek di tahun 2018 di Kabupaten Bungo berjalan lancer, aman dan kondusif. Warga Tionghoa sudah berbondong-bondong mengunjungi Vihara sejak Jumat (16/2) pagi.

Saat tiba di Vihara, warga Tionghoa saling bersilaturahmi antar sesame etnis, puncak perayaan Imlek di Vihara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB.



Romo Zainal Tamrin, selaku pengurus Vihara dikonfirmasi mengatakan, tahun ini perayaan Imlek bertepatan Sio Anjing yang melambangkan kabahagiaan dan tahun baik bagi sesama.

"Sio Anjing ini kami berharap kedamaian, bukan kami saja tapi seluruh rakyat Indonesia, dan kami juga mempercepat ibadah ini lantaran umat islamkan mau jumatan nanti tumburan waktunya," ujar Zainal.

Sementara dari Polres  Bungo dan jajaran  menurunkan sebanyak 34 personel untuk mengamankan pelaksanaan  persembahyangan umat Khonghucu  dalam rangka perayaan Imlek. Masing-masing tim merupakan gabungan di tim Polsek Kota dan Polres Bungo.

Untuk memastikan rasa aman bagi umat Khonghucu, tim gabungan melakukan penjagaan beberapa titik. Mulai dari pintu masuk, di tempat ibadah dan taman di dalam Vihara.

"Kegiatan pengamanan ini diawali dengan dilakukan sterilisasi tim gabungan di lokasi ibadah warga Khonghucu,”  kata Kapolsekta Bungo, IPTU David R Yudhistira. (kjcom)


Tag : #Imlek #Bungo #Polisi



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Juni 2018 12:14 WIB

Bentrok dengan Polsek Pelepat, Lima SAD Terkena Tembakan


Kajanglako.com, Bungo – Setelah Polsek Mandiangin, Sarolangun, yang keos dengan masyarakat pada Minggu (17/6) malam. Selasa sore (19/6) giliran Polsek

 

Arus Balik Lebaran
Selasa, 19 Juni 2018 19:21 WIB

Puncak Arus Balik, Basarnas Jambi Intensifkan Patroli


Kajanglako.com, Jambi – Memasuki puncak arus balik lebaran tahun 2018, Badan Sar Nasional (Basarnas) Jambi terus melakukan patroli di sejumlah ruas

 

Pilwako Jambi 2018
Selasa, 19 Juni 2018 17:32 WIB

Video Money Politik Disebut Skenario Jatuhkan Citra Fasha-Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Adanya video politik uang yang beredar diduga direkam tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi,

 

Selasa, 19 Juni 2018 13:30 WIB

Fasha Hadiri Reuni dan Halal Bilhalal IKAPOLSRI


Kajanglako.com, Sumatera Selatan - Ikatan alumni Politeknik Sriwijaya (IKAPOLSRI) menggelar reuni akbar sekaligus halal bilhalal dengan seluruh alumni

 

Kebakaran
Selasa, 19 Juni 2018 12:59 WIB

Video [KJTV] - Detik-detik Evakuasi Korban Kebakaran di Kuala Tungkal