Rabu, 26 September 2018


Jumat, 16 Februari 2018 14:08 WIB

Puluhan Polisi Jaga Vihara, Perayaan Imlek di Bungo Berjalan Aman

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Ragam Berita Daerah

Warga Tionghoa saat beribadah di Vihara di Bungo dalam rangka merayakan imlek/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Perayaan Tahun Baru Imlek di tahun 2018 di Kabupaten Bungo berjalan lancer, aman dan kondusif. Warga Tionghoa sudah berbondong-bondong mengunjungi Vihara sejak Jumat (16/2) pagi.

Saat tiba di Vihara, warga Tionghoa saling bersilaturahmi antar sesame etnis, puncak perayaan Imlek di Vihara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB.



Romo Zainal Tamrin, selaku pengurus Vihara dikonfirmasi mengatakan, tahun ini perayaan Imlek bertepatan Sio Anjing yang melambangkan kabahagiaan dan tahun baik bagi sesama.

"Sio Anjing ini kami berharap kedamaian, bukan kami saja tapi seluruh rakyat Indonesia, dan kami juga mempercepat ibadah ini lantaran umat islamkan mau jumatan nanti tumburan waktunya," ujar Zainal.

Sementara dari Polres  Bungo dan jajaran  menurunkan sebanyak 34 personel untuk mengamankan pelaksanaan  persembahyangan umat Khonghucu  dalam rangka perayaan Imlek. Masing-masing tim merupakan gabungan di tim Polsek Kota dan Polres Bungo.

Untuk memastikan rasa aman bagi umat Khonghucu, tim gabungan melakukan penjagaan beberapa titik. Mulai dari pintu masuk, di tempat ibadah dan taman di dalam Vihara.

"Kegiatan pengamanan ini diawali dengan dilakukan sterilisasi tim gabungan di lokasi ibadah warga Khonghucu,”  kata Kapolsekta Bungo, IPTU David R Yudhistira. (kjcom)


Tag : #Imlek #Bungo #Polisi



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.