Rabu, 12 Desember 2018


Selasa, 12 September 2017 10:27 WIB

Kemenpar Puji Taman Batu Sungkai Merangin Paling Unik se-Indonesia

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Ragam Wisata

Keindahan Taman Batu Kabupaten Merangin, objek wisata ini kerap menjadi sasaran selfie pengunjung

Kajanglako.com, Merangin – Pelaksanaan Festival Pesona Geopark Nasional (FPGN) di Kabupaten Merangin medapat perhatian serius dan apresiasi dari Pemerintah Pusat. Bahkan Tazbir, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata RI, puji keunikan Fosil Geopark dan Taman Batu Sungkai di Kabupaten Merangin, yang menjadi sentral pelaksanaan FPGN.

Menurut Tazbir, Taman Batu Sungkai Merangin yang berproses ratusan tahun dari kayu menjadi batu itu merupakan yang paling unik di Indonesia saat ini.



“Begitu juga dengan Geopark Merangin yang merupakan satu-satunya potensi wisata di Jambi yang saat ini dipromosikan ke tingkat dunia,” sebutnya.

“Merangin ini mempunyai banyak potensi wisata yang sangat bagus dan unik. Tinggal bagaimana pemasarannya lagi, agar kedepan lebih banyak dikenal dan dikunjungi. Tentu Festival Geopark menjadi wadah yang tepat dan ini bagusnya menjadi agenda berkelanjutan,” kata Tazbir.

Dirinya juga menyarankan, agar pemerintah daerah dan juga warga Merangin untuk terus berbenah untuk kemajuan pariwisata Jambi.

“Yang terpenting tempat wisata itu adalah aman, tertib dan bersih. Itu harus dijaga selalu, karena itu akan menjadi kesan bagi setiap pengunjung,” ujarnya.

Senada dengan Tazbir, Kadis Pariwisata Provinsi Jambi, Ujang Hariadi menyebut bahwa kemasan FPGN Merangin kedepannya harus menjadi daya tarik yang menarik untuk dijual.

“Seperti kemah jurnalistik, refting dan pertunjukan seni. Kedepan ini harus bisa berkelanjutan dan pesertanya harus lebih luas lagi,” kata Kadis.

“Selain itu Pemerintah Daerah dan masyarakat juga harus siap. Semuanya harus siap, promosi hebat dan masyarakat juga siap. Karena Merangin ini mempunyai potensi wisata yang sangat bagus untuk dikembangkan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Merangin, Al Haris mengatakan, Taman Batu Sungkai dibuat sebagai upaya menjaga Batu Sungkai yang terancam punah.

“Karena saya melihat Batu Sungkai ini makin langka, banyak diperjual belikan keluar. Saya ingin taman ini menjadi bukti, bahwa Merangin mempunyai banyak kekayaan alam,” ujarnya. (kj)


Tag : #Merangin #Pariwisata Jambi #Wisata Jambi #Batu Sangkai



Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 21:05 WIB

Nelayan Ini Ditemukan Luka-luka di Kapal Pompongnya


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Diduga mengalami kecelakaan kerja saat melaut, seorang nelayan di Tanjab Barat ditemukan luka-luka dan terbaring

 

Program Sosial Bank Indonesia
Selasa, 11 Desember 2018 20:19 WIB

Cabai hingga Trigona, Potensi Mahad Aljamiah jadi Kawasan Ekowisata


Kajanglako.com, Jambi – Tak usah diragukan lagi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi begitu menaruh perhatian besar terhadap pengembangan

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya