Rabu, 26 September 2018


Selasa, 12 September 2017 10:27 WIB

Kemenpar Puji Taman Batu Sungkai Merangin Paling Unik se-Indonesia

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Ragam Wisata

Keindahan Taman Batu Kabupaten Merangin, objek wisata ini kerap menjadi sasaran selfie pengunjung

Kajanglako.com, Merangin – Pelaksanaan Festival Pesona Geopark Nasional (FPGN) di Kabupaten Merangin medapat perhatian serius dan apresiasi dari Pemerintah Pusat. Bahkan Tazbir, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata RI, puji keunikan Fosil Geopark dan Taman Batu Sungkai di Kabupaten Merangin, yang menjadi sentral pelaksanaan FPGN.

Menurut Tazbir, Taman Batu Sungkai Merangin yang berproses ratusan tahun dari kayu menjadi batu itu merupakan yang paling unik di Indonesia saat ini.



“Begitu juga dengan Geopark Merangin yang merupakan satu-satunya potensi wisata di Jambi yang saat ini dipromosikan ke tingkat dunia,” sebutnya.

“Merangin ini mempunyai banyak potensi wisata yang sangat bagus dan unik. Tinggal bagaimana pemasarannya lagi, agar kedepan lebih banyak dikenal dan dikunjungi. Tentu Festival Geopark menjadi wadah yang tepat dan ini bagusnya menjadi agenda berkelanjutan,” kata Tazbir.

Dirinya juga menyarankan, agar pemerintah daerah dan juga warga Merangin untuk terus berbenah untuk kemajuan pariwisata Jambi.

“Yang terpenting tempat wisata itu adalah aman, tertib dan bersih. Itu harus dijaga selalu, karena itu akan menjadi kesan bagi setiap pengunjung,” ujarnya.

Senada dengan Tazbir, Kadis Pariwisata Provinsi Jambi, Ujang Hariadi menyebut bahwa kemasan FPGN Merangin kedepannya harus menjadi daya tarik yang menarik untuk dijual.

“Seperti kemah jurnalistik, refting dan pertunjukan seni. Kedepan ini harus bisa berkelanjutan dan pesertanya harus lebih luas lagi,” kata Kadis.

“Selain itu Pemerintah Daerah dan masyarakat juga harus siap. Semuanya harus siap, promosi hebat dan masyarakat juga siap. Karena Merangin ini mempunyai potensi wisata yang sangat bagus untuk dikembangkan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Merangin, Al Haris mengatakan, Taman Batu Sungkai dibuat sebagai upaya menjaga Batu Sungkai yang terancam punah.

“Karena saya melihat Batu Sungkai ini makin langka, banyak diperjual belikan keluar. Saya ingin taman ini menjadi bukti, bahwa Merangin mempunyai banyak kekayaan alam,” ujarnya. (kj)


Tag : #Merangin #Pariwisata Jambi #Wisata Jambi #Batu Sangkai



Berita Terbaru

 

Bursa Inovasi Desa
Rabu, 26 September 2018 19:00 WIB

Bupati Syahirsah: Ingin Majukan Daerah, Majukanlah Desa


Kajanglako.com, Batanghari - Acara Bursa Inovasi Desa (BID) secara resmi dibuka Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Rabu (26/9).   Acara yang dipusatkan

 

Rabu, 26 September 2018 18:45 WIB

Tim Kesenian Batanghari Tampil Memukau di Festival Batanghari


Kajanglako.com, Jambi - Tim Kesenian Kabupaten Batanghari di bawah binaan Yunninta Syahirsah, yang bernaung di Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Batanghari

 

Pemilu 2019
Rabu, 26 September 2018 15:34 WIB

Masuk 4 Besar Indonesia, Sarolangun Paling Rawan Konflik di Pileg 2019


Kajanglako.com, Jambi - Hasil dari kesimpulan Bawaslu RI, Kabupaten Sarolangun salah satu daerah yang menjadi sorotan pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.    Sorotan

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok