Senin, 21 Mei 2018


Rabu, 14 Februari 2018 17:48 WIB

139 PNS Batanghari Pensiun Tahun ini

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

PNS Kabupaten Batanghari dalam suatu kegiatan upacara/ foto: Suhur

Kajanglako.com, Batanghari - Pada tahun 2018 ini, sedikitnya, 139 PNS lingkup Pemkab Batanghari pensiun. Banyaknya jumlah PNS yang pensiun, Alhasil membuat Pemkab akan kekurangan tenaga PNS.

Data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)Kabupaten Batanghari, saat ini jumlah PNS yang aktif  berjumlah 5.145 orang. Sementara jumlah PNS yang akan pensiun pada tahun 2018 berjumlah 139 orang.



Kepala BKPSDMKabupaten Batanghari, M Rifai membenarkan Batanghari masih kekurangan ribuan PNS. Kekurangan PNS di Batanghari di dominan tenaga guru dan tenaga kesehatan.

"Kita sudah sampaikan ususlan kepada Menpan-RI untuk perekrutan CPNS pada tahun 2018 ini," sebut Rif'i.

Rifai menambahkan, saat ini di Kabupaten Batanghari memiliki 111 orang honor K2 yang sudah bekerja sebagai tenaga honorer sejak tahun 2005 lalu, saat ini mereka menunggu kebijakan dari pemerintah pusat untuk pengangkatan sebagai PNS.

 "Kita masih ada ratusan honor K2 yang belum di angkat menjadi PNS, saat ini kita menunggu kebijakan pusat," sebutnya.

Rifai mengharapkan pada tahun 2018 ini akan ada perekrutan CPNS di Kabupaten Batanghari, selain untuk memenuhi kuota PNS yang kurang di Kabupaten Batanghari juga akan mengurangi jumlah pengangguran terutama di Kabupaten Batanghari.

"Kita berharap Menpan RI menyetujui usulan penerimaan PNS di Batanghari tahun ini," tutup Rifai. (kjcom)


Tag : #Batanghari #PNS #ASN



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Mei 2018 14:28 WIB

Sekda Tanggapi Kabar Monopoli Bank Jambi di Pasar Angso Duo Baru


Kajanglako.com,  Jambi - Terkait beredar kabar di masyarakat bahwa pihak Bank Jambi disebut memonopoli PT EBN, dalam pengelolaan kredit tokok dan

 

Senin, 21 Mei 2018 14:21 WIB

Masalah Pemindahan Pedagang Angsoduo, Ini Kata Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto angkat bicara terkait permasalahan pemindahan pedagang Pasar Angso Duo lama ke Pasar

 

Senin, 21 Mei 2018 14:13 WIB

Hingga Pendaftaran Tutup, Hanya Satu Nama Mencalonkan Jadi Ketua KNPI Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bungo, siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda)

 

Senin, 21 Mei 2018 13:58 WIB

Shoft Lounching Kantor Imigrasi, Bupati Bungo: Warga Urus Paspor Lebih Mudah


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri, secara resmi melaksanakan Soft Launching Kantor Imigrasi Kabupaten Bungo, Senin 21 Mei 2018.  Dengan

 

Senin, 21 Mei 2018 13:31 WIB

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Fachrori Ajak Generasi Muda Teladani Bung Tomo


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Senin (21/5) pagi memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di lapangan Kantor Gubernur