Minggu, 25 Februari 2018


Rabu, 14 Februari 2018 15:14 WIB

Dua Pelaku PETI Kabur Saat Dirazia, 7 Mesin dan 1 Motor Berhasil Diamankan

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah Hukrim

Petugas mengamankan mesin dompeng milik pelaku PETI/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Kepolisian Resor (Polres) Muara Bungo mengamankan dan memusnahkan tujuh mesin dompeng milik pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Bukan hanya itu, razia yang dilakukan oleh polisi tersebut juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor milik pelaku, di lokasi sekitar Bandara Bungo.

Razia gabungan Polisi, Pol PP dan TNI juga terjadi aksi pengejaran pelaku, lantaran saat di lokasi petugas gabungan menemukan pelaku sedang beroperasi. Namun sayangnya, saat dikejar pelaku berhasil lolos dan sampai saat ini jadi DPO petugas.



Kapolres Bungo, AKBP Budiman Bostang saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, razia kali ini dilakukan atas dasar laporan masyarakat dan pantauan oleh pihak kepolisian. Bahwa di kawasan bandara, di dua lokasi ditemukan PETI sedang beroperasi.

“Kita terima laporan dan kita cek ke lapangan, ternyata memang benar pelaku sedang mengoperasikan mesin dompeng. Saat kami lakukan penyergapan, pelaku diketahui dua orang ini berhasil melarikan diri dan lolos dari pengejaran petugas. Namun meski pelaku kabur, kita mengamankan satu unit motor pelaku 7 mesin dompeng,” ungkap Kapolres.

Kapolres Bungo juga menyebutkan, saat ini nama pelaku sudah dikantongi, tinggal ditindaklanjuti melalui penyelidikan oleh pihaknya.

”Untuk identitas pelaku sudah kita ketahui tinggal saja penangkapan dan pengembangan,” tambahnya.

Personil gabungan yang diterjunkan dalam operasi ini tidak tanggung-tanggung, sebanyak 56 personel. (kjcom)


Tag : #PETI #Bungo #Razia Gabungan



Berita Terbaru

 

Pusaran Korupsi Jambi
Minggu, 25 Februari 2018 21:48 WIB

Soal 'Uang Ketok Palu', Pengacara Arfan: Perintahnya Berjenjang


Kajanglako.com, Jambi - Sidang lanjutan kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018, dengan terdakwa Erwan Malik,  Saipudin dan Arpan akan

 

Pilkada Kerinci 2018
Minggu, 25 Februari 2018 21:23 WIB

Beri Dukungan, Masyarakat Siulak Sambangi Posko ZA


Kajanglako.com, Kerinci - Tak hanya dari masyarakat wilayah Kerinci wilayah hilir, dukungan untuk pasangan calon Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci

 

Pilkada Kerinci 2018
Minggu, 25 Februari 2018 21:08 WIB

Enam Desa Kemantan Siap Menangkan Zainal-Arsal, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Kerinci - Dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Nomor Urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri terus mengalir.    Sabtu

 

Sidang Suap RAPBD
Minggu, 25 Februari 2018 20:45 WIB

Ini Daftar Anggota DPRD Provinsi yang Jalani Sidang OTT Besok


Kajanglako.com, Jambi - Senin (26/2) besok, dijadwalkan sejumlah Anggota DPRD Provinsi Jambi akan menjalani sidang sebagai saksi, dalam sidang lanjutan

 

Minggu, 25 Februari 2018 15:28 WIB

2019, Tiga Kecamatan di Batanghari Bakal Dapat Jembatan Gantung Melalui APBD Provinsi


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah provinsi Jambi, pada tahun 2019 mendatang rencananya akan membangun jembatan gantung di wilayah Kabupaten Batanghari.