Minggu, 25 Februari 2018


Rabu, 14 Februari 2018 14:21 WIB

Ini Lima Poin Deklarasi yang Dibacakan Dua Paslon Pilwako Jambi

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Deklarasi Tolak Politik Uang dan SARA Pilwako Jambi 2018/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Kota Jambi - Dengan membubuhkan cap lima jari, pasangan yang bertarung di Pilwako Jambi 2018, yakni nomor urut 1 Sani-Izi dan nomor urut 2 Fasha-Maulana resmi melakukan deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA.

Deklarasi ini juga dihadiri Kapolda Jambi Brigjen Pol Mukhlis, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi, Ketua Panwaslu Kota Jambi Ari Juniarman, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama dan tamu undangan lainnya.



Poin-poin deklarasi tolak politik uang dan politisasi SARA yang dibacakan pasangan calon, antara lain:

1. Mengawal pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi Tahun 2018 dari praktek politik uang dan SARA karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.

2. Tidak menggunakan politik uang dan SARA sebagai sarana meraih simpati pemilih karena mencederai integritas dan kedaulatan rakyat.

3. Mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan program kerja dan bukan karena politik uang dan SARA.

4. Mendukung kerja-kerja pengawasan dan penanganan pelanggaran terhadap politik uang dan SARA yang dilakukan oleh Lembaga Pengawas Pemilu.

5. Tidak akan melakukan intimidasi, kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun juga yang dapat mengganggu proses penangan pelanggaran politik uang dan SARA. (kjcom)


Tag : #Pilwako Jambi 2018 #Pilkada Serentak 2018 #Sani-Izi #Fasha-Maulana #Politik Uang



Berita Terbaru

 

Pusaran Korupsi Jambi
Minggu, 25 Februari 2018 21:48 WIB

Soal 'Uang Ketok Palu', Pengacara Arfan: Perintahnya Berjenjang


Kajanglako.com, Jambi - Sidang lanjutan kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018, dengan terdakwa Erwan Malik,  Saipudin dan Arpan akan

 

Pilkada Kerinci 2018
Minggu, 25 Februari 2018 21:23 WIB

Beri Dukungan, Masyarakat Siulak Sambangi Posko ZA


Kajanglako.com, Kerinci - Tak hanya dari masyarakat wilayah Kerinci wilayah hilir, dukungan untuk pasangan calon Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci

 

Pilkada Kerinci 2018
Minggu, 25 Februari 2018 21:08 WIB

Enam Desa Kemantan Siap Menangkan Zainal-Arsal, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Kerinci - Dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Nomor Urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri terus mengalir.    Sabtu

 

Sidang Suap RAPBD
Minggu, 25 Februari 2018 20:45 WIB

Ini Daftar Anggota DPRD Provinsi yang Jalani Sidang OTT Besok


Kajanglako.com, Jambi - Senin (26/2) besok, dijadwalkan sejumlah Anggota DPRD Provinsi Jambi akan menjalani sidang sebagai saksi, dalam sidang lanjutan

 

Minggu, 25 Februari 2018 15:28 WIB

2019, Tiga Kecamatan di Batanghari Bakal Dapat Jembatan Gantung Melalui APBD Provinsi


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah provinsi Jambi, pada tahun 2019 mendatang rencananya akan membangun jembatan gantung di wilayah Kabupaten Batanghari.