Senin, 21 Mei 2018


Rabu, 14 Februari 2018 12:19 WIB

Penipuan Berkedok Travel Umroh, Kemenag: Hanya 10 Travel yang Terdata Resmi

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Hukrim

Korban penipuan berkedok travel umroh/ foto: dok.kj

Kajanglako.com, Kota Jambi - Agen travel umrah PT Reza Mulya Barokah Jambi yang melakukan penipuan terhadap puluhan warga Jambi, yang sebagian rata-rata merupakan guru SMP 14 Kota Jambi dinyatakan tidak terdata oleh Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi. Pernyataan itu diungkapkan langsung Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jambi Drs. H. Muhammad, saat ditemui di ruangannya.

Menurut Muhammad, hasil pendataan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jambi hanya ada sebanyak 10 travel penyelenggara perjalanan ibadah umroh yang dinyatakan resmi dan legal di Provinsi Jambi. Sepuluh travel umroh yang terdata tersebut 3 (tiga) diantaranya merupakan kantor pusat dan 7 (tujuh) lainnya merupakan kantor cabang yang berada di Provinsi Jambi.



"Ada 10 yang terdata di Jambi ini untuk travel umroh, dan itu dinyatakan resmi, jadi untuk travel umroh PT Reza Barokah itu saat ini belum ada terdata di Kemenag Jambi," ujarnya, Rabu (14/2)

Dia menjelaskan jika 10 travel umroh yang terdata dan dinyatakan resmi berada di Provinsi Jambi ialah PT Chairul Umam Addauli, PT Al-Mabrur Nadia Insani, PT Asyla Fatimah Wisata, PT Ananda Dar Al Haromain, PT Tisaga Nurkhatimah, PT Al-Badriyah Wisata, PT Bumi Minang Pertiwi, PT Malika Wisata Utama, dan PT Goenawan Erawisata serta PT Zam-Zam Prima Persada.

"Jadi untuk PT Reza Mulya Barokah itu belum ada terdata dengan kita, dan untuk masalah adanya penipuan travel umroh ini nanti akan kita lakukan Sidak nantinya ke berbagai travel-travel umroh yang ada di Jambi ini," terangnya. (kjcom)


Tag : #Travel Umroh Bodong #Penipuan #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Mei 2018 14:28 WIB

Sekda Tanggapi Kabar Monopoli Bank Jambi di Pasar Angso Duo Baru


Kajanglako.com,  Jambi - Terkait beredar kabar di masyarakat bahwa pihak Bank Jambi disebut memonopoli PT EBN, dalam pengelolaan kredit tokok dan

 

Senin, 21 Mei 2018 14:21 WIB

Masalah Pemindahan Pedagang Angsoduo, Ini Kata Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto angkat bicara terkait permasalahan pemindahan pedagang Pasar Angso Duo lama ke Pasar

 

Senin, 21 Mei 2018 14:13 WIB

Hingga Pendaftaran Tutup, Hanya Satu Nama Mencalonkan Jadi Ketua KNPI Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bungo, siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda)

 

Senin, 21 Mei 2018 13:58 WIB

Shoft Lounching Kantor Imigrasi, Bupati Bungo: Warga Urus Paspor Lebih Mudah


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri, secara resmi melaksanakan Soft Launching Kantor Imigrasi Kabupaten Bungo, Senin 21 Mei 2018.  Dengan

 

Senin, 21 Mei 2018 13:31 WIB

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Fachrori Ajak Generasi Muda Teladani Bung Tomo


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Senin (21/5) pagi memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di lapangan Kantor Gubernur