Minggu, 25 Februari 2018


Rabu, 14 Februari 2018 12:19 WIB

Penipuan Berkedok Travel Umroh, Kemenag: Hanya 10 Travel yang Terdata Resmi

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Hukrim

Korban penipuan berkedok travel umroh/ foto: dok.kj

Kajanglako.com, Kota Jambi - Agen travel umrah PT Reza Mulya Barokah Jambi yang melakukan penipuan terhadap puluhan warga Jambi, yang sebagian rata-rata merupakan guru SMP 14 Kota Jambi dinyatakan tidak terdata oleh Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi. Pernyataan itu diungkapkan langsung Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jambi Drs. H. Muhammad, saat ditemui di ruangannya.

Menurut Muhammad, hasil pendataan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jambi hanya ada sebanyak 10 travel penyelenggara perjalanan ibadah umroh yang dinyatakan resmi dan legal di Provinsi Jambi. Sepuluh travel umroh yang terdata tersebut 3 (tiga) diantaranya merupakan kantor pusat dan 7 (tujuh) lainnya merupakan kantor cabang yang berada di Provinsi Jambi.



"Ada 10 yang terdata di Jambi ini untuk travel umroh, dan itu dinyatakan resmi, jadi untuk travel umroh PT Reza Barokah itu saat ini belum ada terdata di Kemenag Jambi," ujarnya, Rabu (14/2)

Dia menjelaskan jika 10 travel umroh yang terdata dan dinyatakan resmi berada di Provinsi Jambi ialah PT Chairul Umam Addauli, PT Al-Mabrur Nadia Insani, PT Asyla Fatimah Wisata, PT Ananda Dar Al Haromain, PT Tisaga Nurkhatimah, PT Al-Badriyah Wisata, PT Bumi Minang Pertiwi, PT Malika Wisata Utama, dan PT Goenawan Erawisata serta PT Zam-Zam Prima Persada.

"Jadi untuk PT Reza Mulya Barokah itu belum ada terdata dengan kita, dan untuk masalah adanya penipuan travel umroh ini nanti akan kita lakukan Sidak nantinya ke berbagai travel-travel umroh yang ada di Jambi ini," terangnya. (kjcom)


Tag : #Travel Umroh Bodong #Penipuan #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Pusaran Korupsi Jambi
Minggu, 25 Februari 2018 21:48 WIB

Soal 'Uang Ketok Palu', Pengacara Arfan: Perintahnya Berjenjang


Kajanglako.com, Jambi - Sidang lanjutan kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018, dengan terdakwa Erwan Malik,  Saipudin dan Arpan akan

 

Pilkada Kerinci 2018
Minggu, 25 Februari 2018 21:23 WIB

Beri Dukungan, Masyarakat Siulak Sambangi Posko ZA


Kajanglako.com, Kerinci - Tak hanya dari masyarakat wilayah Kerinci wilayah hilir, dukungan untuk pasangan calon Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci

 

Pilkada Kerinci 2018
Minggu, 25 Februari 2018 21:08 WIB

Enam Desa Kemantan Siap Menangkan Zainal-Arsal, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Kerinci - Dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Nomor Urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri terus mengalir.    Sabtu

 

Sidang Suap RAPBD
Minggu, 25 Februari 2018 20:45 WIB

Ini Daftar Anggota DPRD Provinsi yang Jalani Sidang OTT Besok


Kajanglako.com, Jambi - Senin (26/2) besok, dijadwalkan sejumlah Anggota DPRD Provinsi Jambi akan menjalani sidang sebagai saksi, dalam sidang lanjutan

 

Minggu, 25 Februari 2018 15:28 WIB

2019, Tiga Kecamatan di Batanghari Bakal Dapat Jembatan Gantung Melalui APBD Provinsi


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah provinsi Jambi, pada tahun 2019 mendatang rencananya akan membangun jembatan gantung di wilayah Kabupaten Batanghari.