Senin, 18 Juni 2018


Selasa, 13 Februari 2018 12:32 WIB

Bantuan Masyarakat Miskin Tak Tepat Sasaran, Ridwan: Kacau Balau

Reporter : Igun
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Ilustrasi rumah tangga miskin/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Kadis Sosial, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanjab Timur, M Ridwan yang didampingi langsung Heriyatno Kabid Jamsos mengatakan, berdasarkan Basis Data Terpadu ( BDT) Kabupaten Tanjab Timur  dari verifikasi sampai tahun 2015, tercatat kurang lebih ada 34 ribu masyarakat miskin di daerah ini.

"Namun untuk lebih jelasnya tanya langsung ke Bappeda, sekarang lagi Pemutakhiran data," papar M Ridwan kepada awak media.



Banyak program untuk menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Tanjabtim terus dilakukan, baik dari program Rastra dan PKH serta diberikan bantuan untuk masyarakat.

"Untuk bantuan kemasyarakatan melalui dana ABPD Tanjabtim tidak ada anggaran, dan tidak pernah diturunkan di dinas ini tapi akan kami ajukan nanti di perubahan,” katanya lagi.

Menurutnya, target penurunan angka kemiskinan di Tanjab Timur, hingga saat ini belum tahu apakah ada penurunan atau justru terjadi peningkatan. Disebutkannya, selama ini belum pernah ada data mutakhir terkait jumlah masyarakat miskin.

“Jadi kita masih menggunakan data lama itulah yang dipakai, yang selama ini pendataan melalui data statistik, baru tahun ini kita melakukan pendataan ulang," jelasnya.

Pemutakhiran pendataan angka kemiskinan, lanjut dia, pernah dilakukan tahun 2017 lalu. “Namun sayang datanya tidak sampai. Jadi selama ini banyak bantuan yang tidak tepat sasaran,” ujarnya.

Bukan hanya itu, bantuan dari pusat, ketika di lapangan banyak yang tidak sesuai, karena data tidak pernah dirubah. “Jadinya Kacau Balau,” sebutnya.

" Ya benar, yang bantuan dari pusat ke Dinsos Tanjabtim banyak kacau," ucapnya. (kjcom)


Tag : #Tanjab Timur #Bantuan Sosial #Warga Miskin



Berita Terbaru

 

Senin, 18 Juni 2018 16:48 WIB

Puluhan Ketua RT di Pelayangan Keluhkan Insentif Dua Bulan yang Belum Dibayar


Kajanglako.com, Kota Jambi  - Puluhan Ketua RT di Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, mengeluhkan insentif selama dua bulan belum dibayar oleh Pemerintah

 

Pendidikan untuk Semua
Senin, 18 Juni 2018 08:24 WIB

'Bepak, nak Belajar Ape?'


Oleh: Jon Afrizal* "Bepak, nak belajar ape?"  (Bapak, kita hendak belajar apa?) Demikian Rika (14), murid kelas 4 "Sekolah Besamo" bertanya kepada

 

Pileg 2019
Minggu, 17 Juni 2018 22:31 WIB

Dibanding DPT Pilwako, DPS Pileg 2019 Naik Hingga 8 Ribu Mata Pilih


Kajanglako.com, Kota Jambi - Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 naik signifikan dibandingkan dengan Daftar Pemilih Tetap

 

Kebakaran
Sabtu, 16 Juni 2018 22:45 WIB

Api Hanguskan Satu Rumah di Kasang Kumpe


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Saat umat muslim masih merayakan hari Idul fitri, musibah kebakaran terjadi di wilayah Muaro Jambi, tepatnya di Kelurahan

 

Sabtu, 16 Juni 2018 20:34 WIB

Ini Kepala Daerah di Jambi Pemilik Follower Instagram Terbanyak


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pesona Walikota Jambi non aktif, Sy Fasha, ternyata tidak hanya di dunia nyata. Di dunia maya pun, Fasha tetap jadi idola