Selasa, 25 September 2018


Selasa, 13 Februari 2018 12:32 WIB

Bantuan Masyarakat Miskin Tak Tepat Sasaran, Ridwan: Kacau Balau

Reporter : Igun
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Ilustrasi rumah tangga miskin/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Kadis Sosial, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanjab Timur, M Ridwan yang didampingi langsung Heriyatno Kabid Jamsos mengatakan, berdasarkan Basis Data Terpadu ( BDT) Kabupaten Tanjab Timur  dari verifikasi sampai tahun 2015, tercatat kurang lebih ada 34 ribu masyarakat miskin di daerah ini.

"Namun untuk lebih jelasnya tanya langsung ke Bappeda, sekarang lagi Pemutakhiran data," papar M Ridwan kepada awak media.



Banyak program untuk menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Tanjabtim terus dilakukan, baik dari program Rastra dan PKH serta diberikan bantuan untuk masyarakat.

"Untuk bantuan kemasyarakatan melalui dana ABPD Tanjabtim tidak ada anggaran, dan tidak pernah diturunkan di dinas ini tapi akan kami ajukan nanti di perubahan,” katanya lagi.

Menurutnya, target penurunan angka kemiskinan di Tanjab Timur, hingga saat ini belum tahu apakah ada penurunan atau justru terjadi peningkatan. Disebutkannya, selama ini belum pernah ada data mutakhir terkait jumlah masyarakat miskin.

“Jadi kita masih menggunakan data lama itulah yang dipakai, yang selama ini pendataan melalui data statistik, baru tahun ini kita melakukan pendataan ulang," jelasnya.

Pemutakhiran pendataan angka kemiskinan, lanjut dia, pernah dilakukan tahun 2017 lalu. “Namun sayang datanya tidak sampai. Jadi selama ini banyak bantuan yang tidak tepat sasaran,” ujarnya.

Bukan hanya itu, bantuan dari pusat, ketika di lapangan banyak yang tidak sesuai, karena data tidak pernah dirubah. “Jadinya Kacau Balau,” sebutnya.

" Ya benar, yang bantuan dari pusat ke Dinsos Tanjabtim banyak kacau," ucapnya. (kjcom)


Tag : #Tanjab Timur #Bantuan Sosial #Warga Miskin



Berita Terbaru

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga

 

Selasa, 25 September 2018 12:35 WIB

Di Tungkal Marak Penipuan Berkedok Undian Berhadiah


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Ada cara saja pelaku penipuan untuk mengelabui korban, saat ini di Kuala Tungkal tengah marak penipuan berkedok

 

Pembahasan APBD 2019
Selasa, 25 September 2018 11:51 WIB

Edi Minta Seluruh Fraksi PDIP di DPRD Perjuangkan Jamkes dan Insentif Honorer


Kajanglako.com, Jambi - Pembahasan APBD 2019 menjadi perhatian Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto.   Ia pun menginstruksikan ke