Senin, 10 Desember 2018


Selasa, 13 Februari 2018 12:32 WIB

Bantuan Masyarakat Miskin Tak Tepat Sasaran, Ridwan: Kacau Balau

Reporter : Igun
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Ilustrasi rumah tangga miskin/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Kadis Sosial, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanjab Timur, M Ridwan yang didampingi langsung Heriyatno Kabid Jamsos mengatakan, berdasarkan Basis Data Terpadu ( BDT) Kabupaten Tanjab Timur  dari verifikasi sampai tahun 2015, tercatat kurang lebih ada 34 ribu masyarakat miskin di daerah ini.

"Namun untuk lebih jelasnya tanya langsung ke Bappeda, sekarang lagi Pemutakhiran data," papar M Ridwan kepada awak media.



Banyak program untuk menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Tanjabtim terus dilakukan, baik dari program Rastra dan PKH serta diberikan bantuan untuk masyarakat.

"Untuk bantuan kemasyarakatan melalui dana ABPD Tanjabtim tidak ada anggaran, dan tidak pernah diturunkan di dinas ini tapi akan kami ajukan nanti di perubahan,” katanya lagi.

Menurutnya, target penurunan angka kemiskinan di Tanjab Timur, hingga saat ini belum tahu apakah ada penurunan atau justru terjadi peningkatan. Disebutkannya, selama ini belum pernah ada data mutakhir terkait jumlah masyarakat miskin.

“Jadi kita masih menggunakan data lama itulah yang dipakai, yang selama ini pendataan melalui data statistik, baru tahun ini kita melakukan pendataan ulang," jelasnya.

Pemutakhiran pendataan angka kemiskinan, lanjut dia, pernah dilakukan tahun 2017 lalu. “Namun sayang datanya tidak sampai. Jadi selama ini banyak bantuan yang tidak tepat sasaran,” ujarnya.

Bukan hanya itu, bantuan dari pusat, ketika di lapangan banyak yang tidak sesuai, karena data tidak pernah dirubah. “Jadinya Kacau Balau,” sebutnya.

" Ya benar, yang bantuan dari pusat ke Dinsos Tanjabtim banyak kacau," ucapnya. (kjcom)


Tag : #Tanjab Timur #Bantuan Sosial #Warga Miskin



Berita Terbaru

 

Minggu, 09 Desember 2018 17:45 WIB

Premi BPJS Kesehatan ASN Muarojambi Capai Rp12,24 Miliar


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Setiap tahun Pemerintah Kabupaten Muarojambi mengeluarkan dana sebesar Rp12,24 miliar.    Dana sebesar itu digunakan

 

Minggu, 09 Desember 2018 17:31 WIB

Kontraktor Curi Listrik, Saryoto Sebut Pihak Rekanan Lobi Denda ke PLN Jambi


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

 

Minggu, 09 Desember 2018 17:08 WIB

Tumpukan Sampah Bikin Kesal, Warga Bagan Pete Blokir Jalan


Kajanglako.com, Jambi  - Puluhan warga Bagan Pete RT 15 Kenali Besar, Kota Jambi, melakukan aksi pemblokiran jalan. Minggu (9/12).   Aksi merupakan

 

Minggu, 09 Desember 2018 11:18 WIB

BNNK Bungo Antisipasi Meningkatnya Peredaran Narkoba Jelang Tahun Baru


Kajanglako.com, Bungo - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bungo mengantisipasi peningkatan peredaran barang haram jelang Tahun Baru 2019.   Ketua

 

Sabtu, 08 Desember 2018 14:56 WIB

Biaya Makan Napi Minus, Lapas Sarolangun Hutang ke Rekanan


Kajanglako.com, Sarolangun – Anggaran untuk makan Napi di Lapas Klas III Sarolangun yang dikucurkan Kementerian Hukum dan HAM melalui Dirjen Pemasyarakatan