Selasa, 21 Agustus 2018


Senin, 12 Februari 2018 22:01 WIB

Lagi-lagi Puluhan Jamaah Tertipu Travel Umroh Bodong, Aggota Dewan Juga Jadi Korban

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Hukrim

Para korban penipuan travel umroh bodong di kawasan Kelurahan Kenali Asam Bawah/ foto: Ferdi

Kajanglako.com, Jambi – Sedikitnya 31 orang menjadi korban penipuan travel umroh PT Reza Mulya Barokah, mereka berbondong-bondong mendatangi rumah sekaligus kantor agen haji umroh yang berlokasi di kawasan Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi tersebut.

Kedatangan para korban ini bermaksud untuk meminta kejelasan dan maupun ganti rugi atas uang puluhan juta rupiah yang telah mereka setorkan ke pihak PT Reza Mulya, yang menjanjikan para korban untuk bisa melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci Makkah.



Sayangnya, keinginan mereka untuk bertemu dengan pemilih travel umroh tersebut tidak membuahkan hasil, rumah sekaligus kantor travel umroh itu kini telah ditinggal pergi oleh pemiliknya, yang kini hanya dihuni oleh kedua orang anak pelaku.

"Dulu kantor travel umroh PT Reza Barokah itu di sini, di rumahnya tersebut. Dan kini setelah bermasalah, spanduk-spanduk travel umroh itu telah dicopotnya, dan kini hanya dihuni oleh anak-anaknya di rumah ini," ujar Rudianto, salah satu korban penipuan travel umroh PT Reza Mulya Barokah, Senin (12/02)

Menurut Rudianto, jika kantor travel umroh PT Reza Mulya Barokah ini dikelola oleh pasangan suami istri Erni dan Yasrizal.

"Nah sekarang pas kami kesini ingin mempertanyakan gimana terkait keberangkatan umroh kami, ia sudah tidak berada di lokasi rumah," kesalnya.

"Karena di sini saya mengalami kerugian mencapai Rp 51 juta lebih, yang mana sebelumnya saya dijanjikan keberangkatan umroh dengan fasilitas bagus dan menarik," ungkap Rudianto.

"Tetapi saat ini, sudah beberapa tahun dijanjikan, janjikan terus. Jadi saya jelas mempertanyakan hal ini. Karena disini bukan saya saja korbannya tetapi banyak juga ada juga guru-guru serta anggota dewan juga ada," sambungnya. (kjcom)


Tag : #Travel Umroh Bodong #Penipuan #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Aksi Pengeroyokan
Senin, 20 Agustus 2018 23:55 WIB

Ini Penjelasan Panitia Terkait Aksi Pengeroyokan di Kampus UIN STS Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Aksi Pengeroyokan yang terjadi di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Taha Syaifudin (UIN STS) Jambi, Senin sore (20/08),

 

Aksi Pengeroyokan
Senin, 20 Agustus 2018 23:30 WIB

Terjadi Pengeroyokan di Kampus UIN STS Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Aksi pengeroyokan terjadi di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Taha Syaifudin (UIN STS) Jambi. Diduga aksi pengeroyokan

 

Senin, 20 Agustus 2018 22:01 WIB

Ihsan Yunus Beri Masukan Penyelenggaraan OSS


Kajanglako.com, Jakarta - Berlakunya pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS) masih menyimpan pro

 

HUT ke-73 RI
Senin, 20 Agustus 2018 17:04 WIB

Wabup Buka Lomba Panjat Pinang 45 Batang


Kajanglako.com, Batanghari -Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73, Kabupaten Batanghari mengadakan pesta rakyat berupa perlombaan panjat pinang yang

 

Jelang Idul Adha
Senin, 20 Agustus 2018 15:57 WIB

Sidak Pasar, Wabup Hillal: Tak Ada Kenaikan Harga


Kajanglako.com, Sarolangun - Memasuki H-2 Idul adha, Tim Satgas Pangan Pemkab Sarolangun melakukan Sidak ke Pasar Atas sarolangun, untuk memastikan ketersediaan