Minggu, 25 Februari 2018


Senin, 12 Februari 2018 22:01 WIB

Lagi-lagi Puluhan Jamaah Tertipu Travel Umroh Bodong, Aggota Dewan Juga Jadi Korban

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Hukrim

Para korban penipuan travel umroh bodong di kawasan Kelurahan Kenali Asam Bawah/ foto: Ferdi

Kajanglako.com, Jambi – Sedikitnya 31 orang menjadi korban penipuan travel umroh PT Reza Mulya Barokah, mereka berbondong-bondong mendatangi rumah sekaligus kantor agen haji umroh yang berlokasi di kawasan Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi tersebut.

Kedatangan para korban ini bermaksud untuk meminta kejelasan dan maupun ganti rugi atas uang puluhan juta rupiah yang telah mereka setorkan ke pihak PT Reza Mulya, yang menjanjikan para korban untuk bisa melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci Makkah.



Sayangnya, keinginan mereka untuk bertemu dengan pemilih travel umroh tersebut tidak membuahkan hasil, rumah sekaligus kantor travel umroh itu kini telah ditinggal pergi oleh pemiliknya, yang kini hanya dihuni oleh kedua orang anak pelaku.

"Dulu kantor travel umroh PT Reza Barokah itu di sini, di rumahnya tersebut. Dan kini setelah bermasalah, spanduk-spanduk travel umroh itu telah dicopotnya, dan kini hanya dihuni oleh anak-anaknya di rumah ini," ujar Rudianto, salah satu korban penipuan travel umroh PT Reza Mulya Barokah, Senin (12/02)

Menurut Rudianto, jika kantor travel umroh PT Reza Mulya Barokah ini dikelola oleh pasangan suami istri Erni dan Yasrizal.

"Nah sekarang pas kami kesini ingin mempertanyakan gimana terkait keberangkatan umroh kami, ia sudah tidak berada di lokasi rumah," kesalnya.

"Karena di sini saya mengalami kerugian mencapai Rp 51 juta lebih, yang mana sebelumnya saya dijanjikan keberangkatan umroh dengan fasilitas bagus dan menarik," ungkap Rudianto.

"Tetapi saat ini, sudah beberapa tahun dijanjikan, janjikan terus. Jadi saya jelas mempertanyakan hal ini. Karena disini bukan saya saja korbannya tetapi banyak juga ada juga guru-guru serta anggota dewan juga ada," sambungnya. (kjcom)


Tag : #Travel Umroh Bodong #Penipuan #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Pusaran Korupsi Jambi
Minggu, 25 Februari 2018 21:48 WIB

Soal 'Uang Ketok Palu', Pengacara Arfan: Perintahnya Berjenjang


Kajanglako.com, Jambi - Sidang lanjutan kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018, dengan terdakwa Erwan Malik,  Saipudin dan Arpan akan

 

Pilkada Kerinci 2018
Minggu, 25 Februari 2018 21:23 WIB

Beri Dukungan, Masyarakat Siulak Sambangi Posko ZA


Kajanglako.com, Kerinci - Tak hanya dari masyarakat wilayah Kerinci wilayah hilir, dukungan untuk pasangan calon Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci

 

Pilkada Kerinci 2018
Minggu, 25 Februari 2018 21:08 WIB

Enam Desa Kemantan Siap Menangkan Zainal-Arsal, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Kerinci - Dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Nomor Urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri terus mengalir.    Sabtu

 

Sidang Suap RAPBD
Minggu, 25 Februari 2018 20:45 WIB

Ini Daftar Anggota DPRD Provinsi yang Jalani Sidang OTT Besok


Kajanglako.com, Jambi - Senin (26/2) besok, dijadwalkan sejumlah Anggota DPRD Provinsi Jambi akan menjalani sidang sebagai saksi, dalam sidang lanjutan

 

Minggu, 25 Februari 2018 15:28 WIB

2019, Tiga Kecamatan di Batanghari Bakal Dapat Jembatan Gantung Melalui APBD Provinsi


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah provinsi Jambi, pada tahun 2019 mendatang rencananya akan membangun jembatan gantung di wilayah Kabupaten Batanghari.