Kamis, 15 November 2018


Senin, 12 Februari 2018 22:01 WIB

Lagi-lagi Puluhan Jamaah Tertipu Travel Umroh Bodong, Aggota Dewan Juga Jadi Korban

Reporter : Ferdi
Kategori : Berita Hukrim

Para korban penipuan travel umroh bodong di kawasan Kelurahan Kenali Asam Bawah/ foto: Ferdi

Kajanglako.com, Jambi – Sedikitnya 31 orang menjadi korban penipuan travel umroh PT Reza Mulya Barokah, mereka berbondong-bondong mendatangi rumah sekaligus kantor agen haji umroh yang berlokasi di kawasan Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi tersebut.

Kedatangan para korban ini bermaksud untuk meminta kejelasan dan maupun ganti rugi atas uang puluhan juta rupiah yang telah mereka setorkan ke pihak PT Reza Mulya, yang menjanjikan para korban untuk bisa melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci Makkah.



Sayangnya, keinginan mereka untuk bertemu dengan pemilih travel umroh tersebut tidak membuahkan hasil, rumah sekaligus kantor travel umroh itu kini telah ditinggal pergi oleh pemiliknya, yang kini hanya dihuni oleh kedua orang anak pelaku.

"Dulu kantor travel umroh PT Reza Barokah itu di sini, di rumahnya tersebut. Dan kini setelah bermasalah, spanduk-spanduk travel umroh itu telah dicopotnya, dan kini hanya dihuni oleh anak-anaknya di rumah ini," ujar Rudianto, salah satu korban penipuan travel umroh PT Reza Mulya Barokah, Senin (12/02)

Menurut Rudianto, jika kantor travel umroh PT Reza Mulya Barokah ini dikelola oleh pasangan suami istri Erni dan Yasrizal.

"Nah sekarang pas kami kesini ingin mempertanyakan gimana terkait keberangkatan umroh kami, ia sudah tidak berada di lokasi rumah," kesalnya.

"Karena di sini saya mengalami kerugian mencapai Rp 51 juta lebih, yang mana sebelumnya saya dijanjikan keberangkatan umroh dengan fasilitas bagus dan menarik," ungkap Rudianto.

"Tetapi saat ini, sudah beberapa tahun dijanjikan, janjikan terus. Jadi saya jelas mempertanyakan hal ini. Karena disini bukan saya saja korbannya tetapi banyak juga ada juga guru-guru serta anggota dewan juga ada," sambungnya. (kjcom)


Tag : #Travel Umroh Bodong #Penipuan #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Kamis, 15 November 2018 08:11 WIB

Menikahlah, Tapi Jangan Menikah yang Dilarang


Kajanglako.com, Kota Jambi - Menikah lalu punya anak, hidup normal di tengah masyarakat, itu sudah biasa. Tapi bagaimana dengan menikah atau melangsungkan

 

Rabu, 14 November 2018 20:55 WIB

Ahli Waris Zulkarnain, Jamaah Haji yang Wafat di Makkah Terima Asuransi Rp18 Juta


Kajanglako.com, Sarolangun - Kanwil Kemenag Kabupaten Sarolangun telah mengeluarkan dana asuransi bagi jamaah haji yang meninggal dunia, saat menjalankan

 

Penerimaan CPNS 2018
Rabu, 14 November 2018 20:37 WIB

Peserta CPNS Nilai Tertinggi namun di Bawah Passing Grade Masih Ada Harapan Lolos


Kajanglako.com, Sarolangun - Tingkat kelulusan CPNS pada tes tertulis sistem Computer Assisted Test (CAT) yang melamar pada Pemerintah Kabupaten 

 

Rabu, 14 November 2018 20:32 WIB

Perseteruan Teori Negara dan Agama di Indonesia


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pada banyak negara post kolonial, mendefenisikan identitas negara bukanlah perkara mudah. Di negara-negara muslim, nasionalisme

 

Rabu, 14 November 2018 20:19 WIB

Terjaring Razia, Anak Punk Diambil Sampel Darahnya


Kajanglako.com, Bungo - Belasan anak jalanan atau yang disebut anak punk terjaring razia Satpol PP Bungo.    Mereka terjaring saat nongkrong