Minggu, 25 Februari 2018


Senin, 12 Februari 2018 19:37 WIB

Razia Pertama Bocor, di Razia Kedua Polisi Berhasil Ringkus 4 Pelaku PETI di Bandara Bungo

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Hukrim

Empat pelaku PETI yang berhasil diamankan Polres Bungo/ foto: Sonny Z

Kajanglako.com, Bungo - Beberapa waktu lalu, Polres Bungo menggelar razia Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) bersama TNI dan jajaran Pemkab Bungo di sekitar kawasan Bandara Bungo, namun kegiatan tersebut sepertinya bocor sehingga razia tidak membuahkan hasil.

Merasa tidak puas dan kecolongan, jajaran Polres Bungo kembali mengadakan razia di tempat yang sama. Kali ini, hasilnya polisi berhasil menahan 4 orang pelaku PETI.



Kapolres Bungo, AKBP Budiman Bostang mengatakan, empat orang pelaku yang berhasil diamankan. Yakni Rosidin, Supriyanto, Iman dan Satim. Keempatnya diamankan di lokasi PETI di sekitar Bandara Bungo.

"Razia gabungan kemarin bocor, jadi tidak puas dan razia lagi. Kita ke lokasi tersebut dengan beberapa anggota dari satuan Reskrim, Sabhara dan Intel. Saat di lokasi menemukan para pekerja tanpa dilengkapi izin," ungkap Kapolres, Senin (12/2).

Selain mengamankan empat orang pelaku, Kapolres menyebut, jika pihaknyan juga berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit pompa, satu unit mesin engkol dan beberapa barang bukti lainnya.

"Sampai saat ini pelaku masih dalam peroses pemeriksaan, dan bila terbukti melakukan tindakan pidana maka akan dilakukan penahanan. pemberantasan PETi tidak hanya sampai di sini saja, tetapi berkelanjutan, kita juga akan merazia kecamatan lain yang ada aktivitas penambangan emas ilegal," tegas AKBP Budiman.

Keempat pelaku terancam Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 Pasal 158, tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara. (kjcom)


Tag : #Tambang Emas Ilegal #PETI #Polres Bungo #Bandara Bungo



Berita Terbaru

 

Pusaran Korupsi Jambi
Minggu, 25 Februari 2018 21:48 WIB

Soal 'Uang Ketok Palu', Pengacara Arfan: Perintahnya Berjenjang


Kajanglako.com, Jambi - Sidang lanjutan kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018, dengan terdakwa Erwan Malik,  Saipudin dan Arpan akan

 

Pilkada Kerinci 2018
Minggu, 25 Februari 2018 21:23 WIB

Beri Dukungan, Masyarakat Siulak Sambangi Posko ZA


Kajanglako.com, Kerinci - Tak hanya dari masyarakat wilayah Kerinci wilayah hilir, dukungan untuk pasangan calon Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci

 

Pilkada Kerinci 2018
Minggu, 25 Februari 2018 21:08 WIB

Enam Desa Kemantan Siap Menangkan Zainal-Arsal, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Kerinci - Dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Nomor Urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri terus mengalir.    Sabtu

 

Sidang Suap RAPBD
Minggu, 25 Februari 2018 20:45 WIB

Ini Daftar Anggota DPRD Provinsi yang Jalani Sidang OTT Besok


Kajanglako.com, Jambi - Senin (26/2) besok, dijadwalkan sejumlah Anggota DPRD Provinsi Jambi akan menjalani sidang sebagai saksi, dalam sidang lanjutan

 

Minggu, 25 Februari 2018 15:28 WIB

2019, Tiga Kecamatan di Batanghari Bakal Dapat Jembatan Gantung Melalui APBD Provinsi


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah provinsi Jambi, pada tahun 2019 mendatang rencananya akan membangun jembatan gantung di wilayah Kabupaten Batanghari.