Minggu, 25 Februari 2018


Senin, 12 Februari 2018 19:00 WIB

Dinas PUPR Tancap Gas, 16 KM Jalan Sungai Gelam Diupayakan Kembali Fungsional

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Kepala Dinas PUPR Yultasmi saat mengecek perbaikan jalan Sungai Gelam

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Tak ingin masyarakat menunggu, serta sesuai dengan instruksi Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro. Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muaro Jambi terus tancap gas membangun berbagai titik infrastruktur pada tahun 2018 ini. Awal tahun ini, pihak PUPR telah melakukan berbagai koordinasi dan komunikasi dengan berbagai  stakeholder yang ada dalam Wilayah Muaro Jambi.

Koordinasi dilakukan untuk mencari solusi terbaik dalam membantu dan mempercepat perbaikan infrastruktur yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, diantaranya jalur jalan vital yang ada di Sungai Gelam yang selama ini kondisinya cukup memprihatinkan. 



Pada tahap awal koordinasi dengan stakeholder ini dilakukan oleh Bupati, kemudian ditindaklanjuti oleh PUPR Muaro Jambi, mengingat keterbatasan kemampuan APBD dan DAK yang tersedia untuk Penanganan infrastruktur yang ada, sehingga bantuan stakeholder sangat dibutuhkan oleh pihak Pemkab Muaro Jambi. 

"Koordinasi dengan stakeholder juga merupakan tindak lanjut atas instruksi Bupati pada saat pelantikan, agar OPD berkoordinasi dan membangun komunikasi untuk membenahi infrastruktur di Muaro Jambi. Telah dilakukan beberapa komunikasi dan koordinasi degan stakeholder, diantaranya pihak pertamina," ujar Kadis PUPR Muaro Jambi, Yultasmi, SE, ST, MM, Senin (12/2).

Dalam kesempatan ini, juga diInformasikan bahwa Pemda merencanakan  dalam minggu ketiga bulan Februari, seluruh stakeholder di wilayah Kabupaten Muaro Jambi akan diundang dalam satu forum, guna berkoordinasi memberi solusi berbagai kendala infrastruktur di Kabupaten Muaro Jambi.

Koordinasi diharapkan memberi dampak positif, dimana diawali komitmen pihak Pertamina bersedia membantu penanganan perbaikan untuk fungsional jalan yang ada di wilayah Sungai Gelam dan Jalur Jalan di Mestong.

"intinya kami minta dibantu menangani Infrastruktur Jalan di Muaro Jambi dan mereka menyanggupi dengan tahap awal untuk perbaikan ruas jalan antara simpang RSU ke Petaling di Kecamatam Sungai Gelam,” papar Yultasmi.

“Dari hasil koordinasi tersebut didapat kesepakatan PT Pertamina konsentrasi ke ruas antara RSU ke jembatan Sungai Merah dan PT MKI dari jembatan Sungai Merah ke SPU 3, rencana penanganan pada jalur titik kritis untuk kembali fungsional rencana penanganannya diperkirakan sepanjang 16 KM," tutup Yultasmi. (kjcom)


Tag : #Muaro Jambi #Sungai Gelam #Dinas PUPR Muaro Jambi #Infrastruktur



Berita Terbaru

 

Pusaran Korupsi Jambi
Minggu, 25 Februari 2018 21:48 WIB

Soal 'Uang Ketok Palu', Pengacara Arfan: Perintahnya Berjenjang


Kajanglako.com, Jambi - Sidang lanjutan kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018, dengan terdakwa Erwan Malik,  Saipudin dan Arpan akan

 

Pilkada Kerinci 2018
Minggu, 25 Februari 2018 21:23 WIB

Beri Dukungan, Masyarakat Siulak Sambangi Posko ZA


Kajanglako.com, Kerinci - Tak hanya dari masyarakat wilayah Kerinci wilayah hilir, dukungan untuk pasangan calon Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci

 

Pilkada Kerinci 2018
Minggu, 25 Februari 2018 21:08 WIB

Enam Desa Kemantan Siap Menangkan Zainal-Arsal, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Kerinci - Dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Nomor Urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri terus mengalir.    Sabtu

 

Sidang Suap RAPBD
Minggu, 25 Februari 2018 20:45 WIB

Ini Daftar Anggota DPRD Provinsi yang Jalani Sidang OTT Besok


Kajanglako.com, Jambi - Senin (26/2) besok, dijadwalkan sejumlah Anggota DPRD Provinsi Jambi akan menjalani sidang sebagai saksi, dalam sidang lanjutan

 

Minggu, 25 Februari 2018 15:28 WIB

2019, Tiga Kecamatan di Batanghari Bakal Dapat Jembatan Gantung Melalui APBD Provinsi


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah provinsi Jambi, pada tahun 2019 mendatang rencananya akan membangun jembatan gantung di wilayah Kabupaten Batanghari.