Sabtu, 18 Agustus 2018


Senin, 12 Februari 2018 19:00 WIB

Dinas PUPR Tancap Gas, 16 KM Jalan Sungai Gelam Diupayakan Kembali Fungsional

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Kepala Dinas PUPR Yultasmi saat mengecek perbaikan jalan Sungai Gelam

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Tak ingin masyarakat menunggu, serta sesuai dengan instruksi Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro. Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muaro Jambi terus tancap gas membangun berbagai titik infrastruktur pada tahun 2018 ini. Awal tahun ini, pihak PUPR telah melakukan berbagai koordinasi dan komunikasi dengan berbagai  stakeholder yang ada dalam Wilayah Muaro Jambi.

Koordinasi dilakukan untuk mencari solusi terbaik dalam membantu dan mempercepat perbaikan infrastruktur yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, diantaranya jalur jalan vital yang ada di Sungai Gelam yang selama ini kondisinya cukup memprihatinkan. 



Pada tahap awal koordinasi dengan stakeholder ini dilakukan oleh Bupati, kemudian ditindaklanjuti oleh PUPR Muaro Jambi, mengingat keterbatasan kemampuan APBD dan DAK yang tersedia untuk Penanganan infrastruktur yang ada, sehingga bantuan stakeholder sangat dibutuhkan oleh pihak Pemkab Muaro Jambi. 

"Koordinasi dengan stakeholder juga merupakan tindak lanjut atas instruksi Bupati pada saat pelantikan, agar OPD berkoordinasi dan membangun komunikasi untuk membenahi infrastruktur di Muaro Jambi. Telah dilakukan beberapa komunikasi dan koordinasi degan stakeholder, diantaranya pihak pertamina," ujar Kadis PUPR Muaro Jambi, Yultasmi, SE, ST, MM, Senin (12/2).

Dalam kesempatan ini, juga diInformasikan bahwa Pemda merencanakan  dalam minggu ketiga bulan Februari, seluruh stakeholder di wilayah Kabupaten Muaro Jambi akan diundang dalam satu forum, guna berkoordinasi memberi solusi berbagai kendala infrastruktur di Kabupaten Muaro Jambi.

Koordinasi diharapkan memberi dampak positif, dimana diawali komitmen pihak Pertamina bersedia membantu penanganan perbaikan untuk fungsional jalan yang ada di wilayah Sungai Gelam dan Jalur Jalan di Mestong.

"intinya kami minta dibantu menangani Infrastruktur Jalan di Muaro Jambi dan mereka menyanggupi dengan tahap awal untuk perbaikan ruas jalan antara simpang RSU ke Petaling di Kecamatam Sungai Gelam,” papar Yultasmi.

“Dari hasil koordinasi tersebut didapat kesepakatan PT Pertamina konsentrasi ke ruas antara RSU ke jembatan Sungai Merah dan PT MKI dari jembatan Sungai Merah ke SPU 3, rencana penanganan pada jalur titik kritis untuk kembali fungsional rencana penanganannya diperkirakan sepanjang 16 KM," tutup Yultasmi. (kjcom)


Tag : #Muaro Jambi #Sungai Gelam #Dinas PUPR Muaro Jambi #Infrastruktur



Berita Terbaru

 

HUT ke-73 RI
Jumat, 17 Agustus 2018 21:26 WIB

Syahirsah Serahkan Remisi HUT RI Kepada 170 Napi


Kajanglako.com,Batanghari - Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy, menyerahkan berkas remisi (pengurangan hukuman) kepada ratusan narapidana. Bahkan 16 narapidana

 

Karhutla
Jumat, 17 Agustus 2018 20:52 WIB

50 Hektar Lahan Masyarakat di Desa Sogo Kumpeh Hangus Terbakar


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Provinsi Jambi kembali dilanda bencana Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla. Setidaknya beberapa Kabupaten, kebakaran

 

HUT ke-73 RI
Jumat, 17 Agustus 2018 20:21 WIB

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Tanjabbar Berlangsung Khidmat


Kajangkako.com, Tanjung Jabung Barat - Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih pada HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018, Jumat

 

Jumat, 17 Agustus 2018 19:32 WIB

Perjuangan Ihsan Membuahkan Hasil, PTPN VI Buat Kesepakatan Replanting Karet ke Sawit dengan Petani di Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Tak ada perjuangan yang sia-sia, upaya yang dilakukan Ihsan Yunus menunjukkan hasilnya. Bertepatan dengan hari kemerdekaan

 

Jumat, 17 Agustus 2018 19:01 WIB

Ancam dengan Senpi, Pria Paruh Baya Setubuhi Anak Tiri Hingga 10 Kali


Kajanglako.com, Sarolangun - Sat Reskrim Polres Sarolangun berhasil mengungkap kasus pencabulan anak di bawah umur, pelaku yang diketahui ayah tiri korban