Sabtu, 19 Januari 2019


Senin, 12 Februari 2018 19:00 WIB

Dinas PUPR Tancap Gas, 16 KM Jalan Sungai Gelam Diupayakan Kembali Fungsional

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Kepala Dinas PUPR Yultasmi saat mengecek perbaikan jalan Sungai Gelam

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Tak ingin masyarakat menunggu, serta sesuai dengan instruksi Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro. Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muaro Jambi terus tancap gas membangun berbagai titik infrastruktur pada tahun 2018 ini. Awal tahun ini, pihak PUPR telah melakukan berbagai koordinasi dan komunikasi dengan berbagai  stakeholder yang ada dalam Wilayah Muaro Jambi.

Koordinasi dilakukan untuk mencari solusi terbaik dalam membantu dan mempercepat perbaikan infrastruktur yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, diantaranya jalur jalan vital yang ada di Sungai Gelam yang selama ini kondisinya cukup memprihatinkan. 



Pada tahap awal koordinasi dengan stakeholder ini dilakukan oleh Bupati, kemudian ditindaklanjuti oleh PUPR Muaro Jambi, mengingat keterbatasan kemampuan APBD dan DAK yang tersedia untuk Penanganan infrastruktur yang ada, sehingga bantuan stakeholder sangat dibutuhkan oleh pihak Pemkab Muaro Jambi. 

"Koordinasi dengan stakeholder juga merupakan tindak lanjut atas instruksi Bupati pada saat pelantikan, agar OPD berkoordinasi dan membangun komunikasi untuk membenahi infrastruktur di Muaro Jambi. Telah dilakukan beberapa komunikasi dan koordinasi degan stakeholder, diantaranya pihak pertamina," ujar Kadis PUPR Muaro Jambi, Yultasmi, SE, ST, MM, Senin (12/2).

Dalam kesempatan ini, juga diInformasikan bahwa Pemda merencanakan  dalam minggu ketiga bulan Februari, seluruh stakeholder di wilayah Kabupaten Muaro Jambi akan diundang dalam satu forum, guna berkoordinasi memberi solusi berbagai kendala infrastruktur di Kabupaten Muaro Jambi.

Koordinasi diharapkan memberi dampak positif, dimana diawali komitmen pihak Pertamina bersedia membantu penanganan perbaikan untuk fungsional jalan yang ada di wilayah Sungai Gelam dan Jalur Jalan di Mestong.

"intinya kami minta dibantu menangani Infrastruktur Jalan di Muaro Jambi dan mereka menyanggupi dengan tahap awal untuk perbaikan ruas jalan antara simpang RSU ke Petaling di Kecamatam Sungai Gelam,” papar Yultasmi.

“Dari hasil koordinasi tersebut didapat kesepakatan PT Pertamina konsentrasi ke ruas antara RSU ke jembatan Sungai Merah dan PT MKI dari jembatan Sungai Merah ke SPU 3, rencana penanganan pada jalur titik kritis untuk kembali fungsional rencana penanganannya diperkirakan sepanjang 16 KM," tutup Yultasmi. (kjcom)


Tag : #Muaro Jambi #Sungai Gelam #Dinas PUPR Muaro Jambi #Infrastruktur



Berita Terbaru

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil

 

Jumat, 18 Januari 2019 13:30 WIB

SK Pemberhentian Zola sebagai Gubernur Sudah Diteken Presiden


Kajangalako,com. Jambi - SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 akhirnya ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Kabar ini

 

Jumat, 18 Januari 2019 11:33 WIB

Jualan Sabu, Pegawai Honorer Ditangkap saat Menunggu Pembeli


Kajanglako.com, Merangin - Satresnarkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini seorang pegawai