Rabu, 17 Oktober 2018


Senin, 12 Februari 2018 19:00 WIB

Dinas PUPR Tancap Gas, 16 KM Jalan Sungai Gelam Diupayakan Kembali Fungsional

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Kepala Dinas PUPR Yultasmi saat mengecek perbaikan jalan Sungai Gelam

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Tak ingin masyarakat menunggu, serta sesuai dengan instruksi Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro. Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muaro Jambi terus tancap gas membangun berbagai titik infrastruktur pada tahun 2018 ini. Awal tahun ini, pihak PUPR telah melakukan berbagai koordinasi dan komunikasi dengan berbagai  stakeholder yang ada dalam Wilayah Muaro Jambi.

Koordinasi dilakukan untuk mencari solusi terbaik dalam membantu dan mempercepat perbaikan infrastruktur yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, diantaranya jalur jalan vital yang ada di Sungai Gelam yang selama ini kondisinya cukup memprihatinkan. 



Pada tahap awal koordinasi dengan stakeholder ini dilakukan oleh Bupati, kemudian ditindaklanjuti oleh PUPR Muaro Jambi, mengingat keterbatasan kemampuan APBD dan DAK yang tersedia untuk Penanganan infrastruktur yang ada, sehingga bantuan stakeholder sangat dibutuhkan oleh pihak Pemkab Muaro Jambi. 

"Koordinasi dengan stakeholder juga merupakan tindak lanjut atas instruksi Bupati pada saat pelantikan, agar OPD berkoordinasi dan membangun komunikasi untuk membenahi infrastruktur di Muaro Jambi. Telah dilakukan beberapa komunikasi dan koordinasi degan stakeholder, diantaranya pihak pertamina," ujar Kadis PUPR Muaro Jambi, Yultasmi, SE, ST, MM, Senin (12/2).

Dalam kesempatan ini, juga diInformasikan bahwa Pemda merencanakan  dalam minggu ketiga bulan Februari, seluruh stakeholder di wilayah Kabupaten Muaro Jambi akan diundang dalam satu forum, guna berkoordinasi memberi solusi berbagai kendala infrastruktur di Kabupaten Muaro Jambi.

Koordinasi diharapkan memberi dampak positif, dimana diawali komitmen pihak Pertamina bersedia membantu penanganan perbaikan untuk fungsional jalan yang ada di wilayah Sungai Gelam dan Jalur Jalan di Mestong.

"intinya kami minta dibantu menangani Infrastruktur Jalan di Muaro Jambi dan mereka menyanggupi dengan tahap awal untuk perbaikan ruas jalan antara simpang RSU ke Petaling di Kecamatam Sungai Gelam,” papar Yultasmi.

“Dari hasil koordinasi tersebut didapat kesepakatan PT Pertamina konsentrasi ke ruas antara RSU ke jembatan Sungai Merah dan PT MKI dari jembatan Sungai Merah ke SPU 3, rencana penanganan pada jalur titik kritis untuk kembali fungsional rencana penanganannya diperkirakan sepanjang 16 KM," tutup Yultasmi. (kjcom)


Tag : #Muaro Jambi #Sungai Gelam #Dinas PUPR Muaro Jambi #Infrastruktur



Berita Terbaru

 

HUT ke-53 Bungo
Rabu, 17 Oktober 2018 22:50 WIB

Petani Bungo Lomba Pamerkan Keunikan Hasil Kebun, Pisang Aneh Ini Salah Satunya


Kajanglako.com, Bungo - Meriahkan sekaligus menyambut HUT ke-53 Kabupaten Bungo, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan ( TPHbun) Kabupaten Bungo

 

Jelang Pemilu 2019
Rabu, 17 Oktober 2018 20:12 WIB

42 Perguruan Tinggi se-Indonesia Ikuti Road Show Pendidikan Politik KOPIPEDE di Unja


Kajanglako.com, Jambi - Road Show Pendidikan Politik Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE) Prov. Jambi yang ke-5 hari ini singgah di Fakultas

 

Razia Pelajar
Rabu, 17 Oktober 2018 17:12 WIB

Satpol PP Temukan Sajam dan Diduga Alat Hisap Sabu di Tas Pelajar


Kajanglako.com, Sarolangun - Dalam razia pelajar yang dilakukan Satpol PP Sarolangun, petugas juga menggeledah tas 11 pelajar SMA yang terjaring razia.    Dari

 

Razia Pelajar
Rabu, 17 Oktober 2018 16:54 WIB

Bolos Sekolah, 11 Pelajar Terjaring Razia


Kajanglako.com, Sarolangun - Satpol PP Sarolangun melakukan razia pelajar, Rabu pagi, menyisir pusat Kota Sarolangun, petugas melakukan razia  terhadap

 

PAW
Rabu, 17 Oktober 2018 14:46 WIB

Divonis Melakukan Korupsi, M Jamaah Diberhentikan dari Anggota DPRD Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Jabatan Anggota DPRD Muaro Jambi dari Fraksi Gerindra periode 2014-2019 yang diemban Muhammad Jamaah akhirnya harus