Kamis, 21 Februari 2019


Minggu, 11 Februari 2018 20:05 WIB

Taman Bermain Anak di Merangin ini Kotor dan Tak Terawat

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Taman bermain anak di pusat Kota Bangko yang kurat terawat/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Merangin memiliki taman layak anak. Namun sayangnya taman tersebut kotor dan terkesan tidak terawat sama sekali.

Taman yang terletak di tengah kota Bangko atau tepatnya di depan kantor Dinas KB dan Pengadilan Agama ini, sebenarnya cukup ramai dikunjungi. Apalagi saat sore hari, cukup banyak anak-anak bermain di tempat tersebut.



Namun sayangnya, sejumlah alat permainan seperti perosotan, ayunan dan tangga memanjat terlihat sudah banyak yang rusak dan tak terpelihara.

Taman yang sebenarnya tidak begitu luas tersebut juga terlihat sangat kotor, sampah berserakan dimana-mana. Sehingga terkesan tidak pernah dibersihkan, karena sampah terlihat sudah membusuk.

“Banyak nyamuk di lokasi ini, karena sampah berserakan. Sampah dibiarkan busuk," ujar Heru, salah seorang pengunjung yang mendampingi anaknya bermain.

Tidak jauh berbeda juga dikatakan pengunjung lainnya, Nelvia. Dia mengatakan, sengaja mengajak anaknya bermain ke taman tersebut karena lokasinya strategis. Di mana berada di tengah kota Bangko, tepatnya di area perkantoran Pemerintah Kabupaten Merangin.

Namun sayang lanjutnya, taman tersebut tidak terawat. Selain peralatan untuk bermain sudah banyak yang rusak, taman juga tidak pernah dibersihkan.

“Sebenarnya tempatnya bagus, tapi sayang tidak terawat dan kotor seperti ini,” sesalnya.

Dirinya berharap, pihak terkait bisa memperhatikan taman tersebut. Setidaknya, taman tersebut tidak dibiarkan kotor seperti sekarang ini.

“Sayang kan sudah dibangun, tapi dibiarkan begitu saja tanpa diperhatikan,” ucapnya. (kjcom)


Tag : #Merangin #Bangko #Taman Bermain Anak



Berita Terbaru

 

Kamis, 21 Februari 2019 21:35 WIB

Peringati HPSN, Wabup Robi dan Kapolres Pungut Sampah di Pasar Induk


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah dan Kapolres Tanjabtim

 

Rakernas APPSI
Kamis, 21 Februari 2019 17:53 WIB

Rakernas APSI Bersama Wapres JK, Fachrori Tekankan Pengembangan Produk Lokal


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menekankan pengembangan produk unggulan daerah se-Provinsi Jambi dalam menyongsong kerjasama antar

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:51 WIB

Hadiri Sertijab DWP BPKP Provinsi Jambi, Ini Pesan Neta Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Neta Aryani Dianto, menghadiri Sertijab DWP BPKP Perwakilan Provinsi Jambi. Sertijab

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:50 WIB

PDAM Batanghari Putus 328 Sambungan Pelanggan yang Menunggak Pembayaran


Kajanglako.com, Batanghari – Sekitar 328 Sambungan Rumah (SR) air bersih diputus oleh PDAM Tirta Batanghari. Direktur utama PDAM Batanghari, Abu

 

Kamis, 21 Februari 2019 17:49 WIB

Pemkab Tanjabbar Dorong Kemandirian Kepala Sekolah Melalui Forum KKKS


Kajanglako.com, Jambi – Perhatian Tanoto Foundation terhadap dunia pendidikan di Provinsi Jambi terus berlanjut melalui program STEP (School Transition