Kamis, 15 November 2018


Minggu, 11 Februari 2018 20:05 WIB

Taman Bermain Anak di Merangin ini Kotor dan Tak Terawat

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Taman bermain anak di pusat Kota Bangko yang kurat terawat/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Merangin memiliki taman layak anak. Namun sayangnya taman tersebut kotor dan terkesan tidak terawat sama sekali.

Taman yang terletak di tengah kota Bangko atau tepatnya di depan kantor Dinas KB dan Pengadilan Agama ini, sebenarnya cukup ramai dikunjungi. Apalagi saat sore hari, cukup banyak anak-anak bermain di tempat tersebut.



Namun sayangnya, sejumlah alat permainan seperti perosotan, ayunan dan tangga memanjat terlihat sudah banyak yang rusak dan tak terpelihara.

Taman yang sebenarnya tidak begitu luas tersebut juga terlihat sangat kotor, sampah berserakan dimana-mana. Sehingga terkesan tidak pernah dibersihkan, karena sampah terlihat sudah membusuk.

“Banyak nyamuk di lokasi ini, karena sampah berserakan. Sampah dibiarkan busuk," ujar Heru, salah seorang pengunjung yang mendampingi anaknya bermain.

Tidak jauh berbeda juga dikatakan pengunjung lainnya, Nelvia. Dia mengatakan, sengaja mengajak anaknya bermain ke taman tersebut karena lokasinya strategis. Di mana berada di tengah kota Bangko, tepatnya di area perkantoran Pemerintah Kabupaten Merangin.

Namun sayang lanjutnya, taman tersebut tidak terawat. Selain peralatan untuk bermain sudah banyak yang rusak, taman juga tidak pernah dibersihkan.

“Sebenarnya tempatnya bagus, tapi sayang tidak terawat dan kotor seperti ini,” sesalnya.

Dirinya berharap, pihak terkait bisa memperhatikan taman tersebut. Setidaknya, taman tersebut tidak dibiarkan kotor seperti sekarang ini.

“Sayang kan sudah dibangun, tapi dibiarkan begitu saja tanpa diperhatikan,” ucapnya. (kjcom)


Tag : #Merangin #Bangko #Taman Bermain Anak



Berita Terbaru

 

Kamis, 15 November 2018 08:11 WIB

Menikahlah, Tapi Jangan Menikah yang Dilarang


Kajanglako.com, Kota Jambi - Menikah lalu punya anak, hidup normal di tengah masyarakat, itu sudah biasa. Tapi bagaimana dengan menikah atau melangsungkan

 

Rabu, 14 November 2018 20:55 WIB

Ahli Waris Zulkarnain, Jamaah Haji yang Wafat di Makkah Terima Asuransi Rp18 Juta


Kajanglako.com, Sarolangun - Kanwil Kemenag Kabupaten Sarolangun telah mengeluarkan dana asuransi bagi jamaah haji yang meninggal dunia, saat menjalankan

 

Penerimaan CPNS 2018
Rabu, 14 November 2018 20:37 WIB

Peserta CPNS Nilai Tertinggi namun di Bawah Passing Grade Masih Ada Harapan Lolos


Kajanglako.com, Sarolangun - Tingkat kelulusan CPNS pada tes tertulis sistem Computer Assisted Test (CAT) yang melamar pada Pemerintah Kabupaten 

 

Rabu, 14 November 2018 20:32 WIB

Perseteruan Teori Negara dan Agama di Indonesia


Kajanglako.com, Kota Jambi - Pada banyak negara post kolonial, mendefenisikan identitas negara bukanlah perkara mudah. Di negara-negara muslim, nasionalisme

 

Rabu, 14 November 2018 20:19 WIB

Terjaring Razia, Anak Punk Diambil Sampel Darahnya


Kajanglako.com, Bungo - Belasan anak jalanan atau yang disebut anak punk terjaring razia Satpol PP Bungo.    Mereka terjaring saat nongkrong