Sabtu, 19 Oktober 2019


Minggu, 11 Februari 2018 19:23 WIB

Idea Institute: Fasha-Maulana Unggul 73 Persen

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Berita Politik

Direktur Eksekutif Idea Institute, Jafar Ahmad saat menerangkan hasil rilis survei Fasha-Maulana/ foto: kajanglako.com

Kajanglako.com, Kota Jambi – Pasangan Fasha-Mualana masih unggul jauh atas lawannya pasangan Abdullah Sani-Kemas Alfarizi (Sani-Izi). Bahkan jika Pilwako dilaksanakan hari ini, Fasha bersama pasangannya Maulana akan melenggang mulus sebagai pemenang.

Hal ini berdasarkan rilis survei yang dikeluarkan Idea Institute Indonesia, Minggu (11/2) sore, dalam rilis tersebut pasangan Fasha-Maulana unggul dengan 73 persen, sedangkan pasangan Sani-Izi hanya memperoleh suara 27 persen.



Direktur Eksekutif Idea Institute, Jafar Ahmad menyebutkan survei dilaksanakan dari tanggal 14-18 Januari 2018 dengan margin of error 4,38 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

“Jumlah sampel yang dipakai dalam survei sebanyak 500 responden, dengan metode Systematic Random Sampling (sampel acak yang diambil secara sistematik,” terangnya.

Menurutnya, respoden yang dipilih sudah mewakili postur populasi di Kota Jambi, sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub lalu, ada 405.850 mata pilih.

Ia mengatakan, jika pasangan Fasha-Maulana berdasarkan dari survei yang dilakukan, juga unggul di semua suku yang ada di Kota Jambi. Mulai dari Melayu Jambi, Jawa, Minang, Batak, Melayu Palembang hingga Tionghoa. (kjcom)


Tag : #Fasha #Fasha-Maulana #Pilwako Jambi 2018 #Idea Institute



Berita Terbaru

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 11:24 WIB

Al Haris Lepas Ribuan Peserta Kirab Hari Santri Nasional 2019


Al Haris Lepas Ribuan Peserta Kirab Hari Santri Nasional 2019 Kajanglako.com, Merangin - Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 09:49 WIB

Merangin Akan Miliki Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama


Merangin Akan Miliki Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama Kajanglako.com, Merangin - Kabupaten Merangin akan memiliki desa sadar kerukunan umat beragama.

 

Perspektif
Sabtu, 19 Oktober 2019 05:15 WIB

Sakti Alam Kerinci, dari Catatan Menuju Aksi Pemajuan Kebudayaan


Oleh: Asyhadi Mufsi Sadzali* “Sakti Alam Kerinci”, selain alamnya bertuah, bentang lahannya diibaratkan bak sepenggal tanah surga yang jatuh

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 19 Oktober 2019 03:58 WIB

Pemburu Burung Dara


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Van Hasselt dan timnya berjalan-jalan berkeliling dusun atau kota itu, bersama Toeankoe dan pamannya,

 

Jumat, 18 Oktober 2019 18:40 WIB

Sidak Proyek Irigasi Dam Betuk, Dewan Temui Banyak Kejanggalan


Sidak Proyek Irigasi Dam Betuk, Dewan Temui Banyak Kejanggalan Kajanglako.com, Merangin- Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi berasama Ketua Komisi III Mulyadi